Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Ginjal

Discussion in 'Health & Medical' started by Leina Jordan, Sep 26, 2016.

  1. Leina Jordan

    Leina Jordan New Member

    Joined:
    Aug 29, 2016
    Messages:
    54
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Ginjal merupakan salah satu organ dalam tubuh yang harus dijaga dan di rawat agar tidak bermasalah atau mengalami sakait ginjal. Makanan merupakan salah satu faktor yang bisa membuat ginjal menjadi buruk atau baik tergantung dari asupan makanan kita sehari-hari. Dan berikut ini beberapa kebiasaan buruk yang dapat merusak ginjal.

    Obat - Obatan

    Mengkonsumsi obat (resep dari dokter untuk pengobatan ) seiring waktu akan merusak ginjal terlebih jika obat yang dikonsumsi merupakan obat yang mengandung bahan kimia. Bahan kimia jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang cukup lama tidak menutup kemungkinan bisa merusak organ dalam tubuh dan salah satunya adalah ginjal. Maka dari itu sangat disarankan untuk mengkonsumsi Obat Hipertensi yang terbuat dari bahan - bahan alami.

    Mengkonsumsi Alkohol

    Sebenarnya mengkosumsi minuman yang mengadung alkohol dalam kadar yang sedikit bisa menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi tapi jika mengkonsumsi sampai menghabiskan satu gelas atau lebih tentu saja ini sudah tidak baik lagi untuk kesehatan tubuh seperti halnya ginjal.

    Protein Hewani

    Tubuh bukan hanya membutuhkan protein dari nabati saja dan protein hewani juga sangat diperlukan tubuh. Namun mengkonsumsi protein hewani dalam jumlah yang banyak bisa memperburuk kesehatan tubuh.

    Kekurangan Vitamin dan Mineral

    Diet dengan cara mengurangi makanan yang mengandung vitamin dan mineral itu tentu saja tidak baik untuk tubuh Anda karena kekurangan dua kandungan di atas juga menjadi salah satu faktor terkena sakit ginjal. Baca Obat Gagal Ginjal Tanpa Cuci Ginjal.

    Minum Kopi

    Kandungan kafein dalam kopi sebenarnya kurang baik untuk tubuh dan kafein yang ada dalam kopi juga bisa meningkatkan tekanan darah dalam tubuh dan ini akan menambah kerja ginjal.
     
  2. pofaded

    pofaded New Member

    Joined:
    Sep 26, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    minum kopi ternyata bisa merusak ginjal... baru tahu...
     
  3. Leina Jordan

    Leina Jordan New Member

    Joined:
    Aug 29, 2016
    Messages:
    54
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Sering minum kopi bisa meningkatkan tekanan darah, penderita darah tinggi harus terus minum obat dan kalau obatnya mengandung bahan kimia bisa merusak ginjal. Begitu kak *bagus*
     
  4. dorman

    dorman Member

    Joined:
    Jul 13, 2015
    Messages:
    102
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    kurang minum air putih bukannya bs rusak ginjal jg ????
     
Loading...

Share This Page