Makanan Sehat Untuk Penderita Hipertensi

Discussion in 'Health & Medical' started by Achmad Try, Sep 27, 2016.

Tags:
  1. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Makanan merupakan kebutuhan setiap hari orang-orang, dan tanpa makanan manusia tidak bisa bertahan hidup. Makanan yang sehat, akan membuat tubuh menjadi sehat, tapi makanan yang tidak sehat, maka tubuh pun menjadi tidak sehat.

    Makanan yang di konsumsi sangat memengaruhi kondisi kesehatan tubuh seseorang, oleh sebab itu, penyakit hipertensi pun bisa disebabkan dari makanan yang di konsumsi. Hipertensi yang merupakan tekanan darah tinggi, bisa dikurangi risiko nya dengan mengkonsumsi beberapa menu makanan sehat untuk penderita hipertensi, yang diantaranya adalah :

    Buah lemon

    Mengkonsumsi buah lemon dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi kolesterol tinggi, sehingga sangat sehat untuk jantung juga. Kandungan kalium pada buah lemon dapat mengurangi efek natrium yang ada di dalam tubuh penderita hipertensi, maka buah lemon ini sangat baik dijadikan sebagai menu makanan untuk penderita hipertesni.

    Tomat

    Lycopene dan karotenoid pada tomat bisa menjadi antioksidan yang dapat melawan radikal bebas, menurunkan risiko penyakit jantung, dan menurunkan tekanan darah tinggi.

    Bawang putih

    Khasiat dari bawang putih ini sangat luar biasa, karena mengkonsumsi bawang putih bisa membuat anda terhindar dari penyakit jantung. Kandungan alami pada bawang putih dapat menurunkan tekanan darah tinggi sampai normal kembali, maka penyakit hipertensi pun bisa sembuh secara alami.

    Pisang

    Pisang dengan kandungan kalium nya sangat bagus untuk jantung, maka kalium pada pisang juga bisa atasi penyakit hipertensi. Dengan mengkonsumsi pisang, bukan hanya hipertensi saja, tapi penyakit jantung dan risiko terjadinya stroke bisa dicegah.

    Itulah beberapa makanan sehat untuk penderita hipertensi. Semoga bermanfaat.
     
  2. albait

    albait New Member

    Joined:
    Aug 30, 2016
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    oh ternyata begitu, dengan mengkonsumsi makanan diatas hipertensi dapat dicegah maupun dihindari.
     
  3. Marko Sianipar

    Marko Sianipar Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    425
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Gak kebayang kalo ane harus makan bawang putih doang, alamaaaak *berkeringat*
     
Loading...

Share This Page