Khasiat Buah Rambutan Untuk Mata Rabun

Discussion in 'Health & Medical' started by Nabila, Sep 29, 2016.

  1. Nabila

    Nabila Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    472
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Mata rabun merupakan kondisi salah satu gangguan kesehatan mata yang menyebabkan objek jauh atau dekat terlihat kurang jelas. Ini tentu sangat menggangu aktivitas. Tapi anda tidak perlu khawatir, ada solusi yang tepat untuk membantu mencegah mata rabun anda. Konsumsi rambutan. Ya rambutan yang merupakan salah satu buah musiman yang memiliki kandungan gizi tinggi serta kandungan yang dapat bermanfaat bagi kesehatan mata.

    [​IMG]
    Rambutan memiliki kandungan karbohidrat, protein, lemak, fosfor, besi, kalsium, dan vitamin A, C. Kulit buah juga mengandung tanin dan saponin. Bijinya mengandung lemak dan polifenol. Daun mengandung tanin dan saponin. Kulit batang mengandung tanin, saponin, flavonoida, pectic substances, dan zat besi.
    Dalam buah rambutan terdapat kandungan vitamin A yang tinggi, vitamin A disini memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin A akan berperan sebagai antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas penyebab degenerasi makula di organ mata. Jika anda belum tahu, degenerasi makula dapat menyebabkan munculnya rabun, katarak, dan bahkan kebutaan. Dengan kandungan vitamin A yang cukup pada rambutan maka bisa rambutan bisa dipercaya untuk membantu mengatasi berbagai masalah gangguan pada kesehatan mata. Tetapi disarankan mengkonsumsi rambutan dengan kadar tertentu saja, karena apapun yang dikonsumsi secara berlebihan tidak baik. Ayo tunggu apalagi ? Konsumsi rambutan untuk mencegah mata rabun !

    Sumber : Khasiat Buah Rambutan Untuk Mata Rabun
     
    Nagita Candra likes this.
  2. hspg

    hspg Member

    Joined:
    Sep 29, 2016
    Messages:
    54
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Horeee....sebentar lagi musim rambutan. Nyammm...nyammmm
     
  3. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    760
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    kurang suka sama buah yang satu ini
     
Loading...

Share This Page