10 Filem Kolosal Terbaik Paling Keren yang Perlu Anda Tonton

Discussion in 'Video' started by evitcpt, Oct 2, 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. evitcpt

    evitcpt New Member

    Joined:
    Oct 1, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Film Kolosal atau yang sering disebut Drama Kolosal, memang masih memiliki daya tarik tersendiri. Definisi filem kolosal menurut kritikus filem adalah filem yang di buat dengan skala besar yang banyak orang terlibat di dalamnya dan biasanya bertema perang dan petialangan. Sampai saat ini perusahaan Film Hollywood masih menjadi yang pertama dalam melahirkan film kolosal terbaik, meskipun film drama kolosal selain buatan Hollywood juga memiliki kualitas yang tidak kalah mentereng. Namun, Hollywood selalu memiliki kelebihan dengan penggarapan yang bisa dikatakan diatas kata “Serius”. Menggarap film dengan sangat serius dan budget besar adalah ciri khas film – film yang lagir dari Hollywood oleh sebab itu tidak diragukan lagi jika film kolosal yang lahir selalu menjadi film kolosal terbaik. Namun kali ini kami hanya ingin mengupas, mengenai beberapa filem kolosal terbaik paling keren yang wajib anda tonton.

    Berikut adalah 10 Filem Kolosal Terbaik Paling Keren yang Perlu Anda Tonton silahkan anda simak :

    1. Troy (2004)
    [​IMG]

    Film ini menceritakan tentang Perang Troya. Perang ini terjadi lantaran adanya kisah cinta terlarang antara Paris dan Hellen. Paris yang merupakan seorang Pangeran dari kerajaan Troy mencintai seorang wanita dari kerajaan yang menjadi musuhnya yaitu Helen yang merupakan Ratu Kerajaan Sparta. Film ini ditayangkan pada tahun 2004 dan menjadi salah satu film kolosal terbaik sepanjang sejarah. Hingga saat ini, film Troy masih sering di putar di berbagai media penyiaran. Film ini sebenarnya di adaptasi dari sebuah buku tentang mitologi Yunani yang berjudul The Lliad Of Homer. F.

    2. Kingdom of Heaven (2005)
    [​IMG]

    Sebuah film kolosal berlatar sejarah perang Salib yang terjadi sekitar abad 12 Masehi, film kolosal epic perang antara pasukan Crusaders dan pasukan Muslim. Film ini mengambil kisah dari sudut panjang umat Kristen, film ini lebih menitik beratkan kisahnya pada seorang pribadi bernama Balian yang berasal dari Ibelin. Film tentu saja adalah sebuah kisah yang dipenuhi dengan bumbu dan tokoh Balian inilah yang di sorot dan dititik beratkan sebagai tokoh sentral dalam film

    3. 300 (2006) dan 300: Rise of an Empire (2014)
    [​IMG]

    Film kolosal tentang kisah perjuangan bangsa Romawi dalam perang semenanjung Persia, 300 adalah film action fantasi dibuat berdasar kisah komik yang dibuat tahun 1998 dengan judul yang nama yang sama. Menceritakan ulang kisah fiksi Pertempuran Thermopylae dalam Perang Persia. Film kolosal ini mencerirakan tentang Raja Leonidas, yang memimpin 300 orang prajurit gagah berani dan berani mati dari Spartan ke medan perang melawan Persia yang dipimpin oleh Raja Xerxes dan pasukannya yang datang dengan 300.000 tentara.

    Sedangkan 300: Rise of an Empire (2014) masih ada hubungan dengan film kolosal 300, hanya saja tokoh Raja Leonidas sudah tidak bermain lagi di film ini. Setting masa dalam film ini adalah masa sebelum Leonidas berperang, saat berperang, dan perang setelah tewasnya Leonidas. Ada 3 bagian yang menjadi inti dari film kolosal ini, dan merupakan benang merah yang menghubungankan film kolosal 300 dan 300: Rise of an Empire.

    4. Trilogi The Lord of The Ring
    [​IMG]

    Dari ketiga film ini memang menyajikan cerita yang berbeda dan disetiap film muncul tokoh baik dan tokoh jahat yang baru, untuk yang tidak pernah membaca novelnya seperti saya tentu kemunculan tokoh baru tersebut merupakan kejutan kejutan tersendiri. Kisah yang di gambarkanpun adalah sebuah negeri fiksi dimana terdapat golongan yang berbeda, ada manusia normal, ada manusia kecil (hobbit) ada Dwarf, ada bangsa peri, dan ada beberapa bangsa fiktif lainnya yang kemungkinan tidak akan ditemui di dunia nyata. singkat cerita adalah perjalanan Frodo dan teman-temannya yang mengemban tugas untuk meluluhkan sebuah cincin berkekuatan jahat dengan cara memasukkannya ke sebuah kawah. Hanya saja kawah yang di tuju letaknya sangat jauh sekali dan harus ditempuh dengan berjalan kaki.

    5. Trilogi The Hobbit
    [​IMG]

    Seri ini merupakan prekuel dari trilogi film The Lord of the Rings. Beberapa aktor The Lord of the Rings akan muncul kembali, termasuk Ian McKellen, Andy Serkis, Hugo Weaving, Cate Blanchett, Christopher Lee, Ian Holm, Elijah Wood, dan Orlando Bloom. Turut serta dalam pembuatan film ini adalah penulis Fran Walsh dan Philippa Boyens, ilustrator John Howe dan Alan Lee, pengarah seni Dan Hennah, dan sinematografer Andrew Lesnie. Seperti trilogi pertamanya, perlengkapan akan ditangani Weta Workshop dan efek visualnya dibuat oleh Weta Digital. Selain itu, komponis Howard Shore, yang membuat musik The Lord of the Rings, akan membuat lagi musik untuk seri film ini. Keikusertaan terbaru dan paling penting dalam pembuatan seri The Hobbit ini adalah Guillermo del Toro sebagai penulis, yang pada awalnya ditunjuk sebagai sutradara. Berlatar di dunia fiksi Dunia Tengah, tiga film ini mengikuti perjalanan hobbit Bilbo Baggins, yang ditugaskan penyihir penyihir Gandalf , untuk menemani 13 kurcaci yang dipimpin Thorin Oakenshield dalam perjalanan merebut kembali Pegunungan Sunyi dari naga Smaug

    6. Alexander (2004)
    [​IMG]

    Film ini bercerita tentang alexander yang baru berumur 32 tahun yang berhasil menaklkkan hampir setengah dunia. yaitu india, persia,mesir, dll. yang menarik yaitu alexander secara tidak langsung menyebarkan suatu pengaruh kebudayaan di 3 daerah yang secara kultural memiliki akar kuat, terhadap 3 agama yang ber beda yaitu islam,kristen,dan yahudi

    7. Exodus: Gods and Kings (2014)
    [​IMG]

    Film yang terinspirasi dari Kitab Keluaran (salah satu Kitab dari Perjajian Lama) ini bercerita tentang keadaan Bangsa Israel yang diperbudak di Mesir selama 400 tahun di tahun 1200 sebelum masehi. Pada waktu itu muncul 2 tokoh yang sangat berperan pada kejayaan Mesir karena jago strategi perang yaitu Ramses dan Musa, kedua orang itu bersahabat dengan akrab. Ramses adalah putra mahkota dari pemimpin tertinggi Mesir atau disebut Firaun sedangkan Musa adalah jendral Mesir yang sangat ahli berperang sehingga banyak memenangkan perang untuk Mesir. Karena kemampuannya, Firaun sebenarnya lebih memilih Musa untuk menggantikannya tapi hal itu tidak mungkin terjadi karena Musa bukan anaknya.

    8. Braveheart (1995)

    [​IMG]
    Film ini dibuat pada tahun 1995, pemeran utama film kolosal Braveheart ini adalah Mel Gibson. Ia memerankan dengan baik karakter sir William Wallace dengan kisah cerita kepahlawanan dan kisah sedih menyayat hati. William Wallace adalah pahlawan bangsa Skotlandia yang dieksekusi mati dengan hukuman penggal oleh pemerinah Great Britain dan dianggap sebagai pemberontak tingkat tinggi. Dalam film ini kita akan diajarkan seperti apa arti mencintai yang sangat dalam sehingga orang rela melakukan apa saja untuknya, ia berperang demi bangsanya dan demi kehormatan serta cinta kepada istrinya. Diakhir kisah ia ditangkap dan siap dipenggal, jika ia mau memohon ampun mungkin hal itu tidak akan pernah terjadi tetapi ia tidak melakukannya justru meneriakan kata Merdeka.

    9. Red Cliff (2008) dan Red Cliff II (2009)
    [​IMG]

    Merupakan film dari cina kuno film ini menceritakan tentang cikal bakal 3 negara yaitu wei,su, dan wu, film ini menceritakan abad ke-3 tentanng wilayah wu yang diserang oleh cau,cau dan bala tentaranya, hakim bu meminta bantuan dari musuh yu be, tetapi tetap lawan kuat. tetapi mereka tau kelemahan mereka yaitu perang di atas air. dengan begitu mereka bisa mengalahkan pihak musuh. Red Cliff merupakan film perang, sinopsis film ini menceritakan datail dari perang besar Red Cliff di akhir masa pemerintahan dinasti Han dan awal masa Three Kingdoms. Digarap oleh sutradara John Woo yang brilian dan sukses dengan film Mission Imposible. Film Red Cliff dirilis menjadi 2 bagian karena memang durasi filmnya yang panjang. Part 1 dirilis pada tahun juni 2008 dan lanjutannya yaitu part 2 dirilis januari 2009.

    10. Mongol: The Rise of Genghis Khan (2007)
    [​IMG]
    film ini berkisah tentang Genghis Khan, sang penakluk. Berbeda dengan film-film lain yang juga menyorot kehidupan Genghis Khan, film ini memberi gambaran yang lebih dalam mengenai pribadi Genghis Khan. Tidak digambarkan sebagai manusia yang bengis, dalam film ini Genghis Khan ditampilkan sebagai sosok pemimpin yang matang ditempa alam dan kehidupan. Genghis Khan (Temudgin) tumbuh menjadi laki-laki yang kuat dan akhirnya sanggup memimpin tentaranya untuk menguasai hampir seluruh benua Asia bahkan sampai ke Rusia

    Itulah 10 Filem Kolosal Terbaik Paling Keren yang Perlu Anda Tonton menurut kami, sebenarnya masih banyak filem kolosal lainnya seperti Dragon Blade (2015), Gladiator (2000), King Arthur (2004), Gods of Egypt (2016) Dll, tapi menurut kami filem di ataslah yang menurut kami terbaik. gak percaya..? silahkan tonton aja

    Sumber : http://www.cptblog.com/10-filem-kolosal-terbaik-paling-keren-yang-perlu-anda-tonton/

     
    Last edited: Oct 3, 2016
  2. Sarang Semut

    Sarang Semut Member

    Joined:
    Oct 14, 2015
    Messages:
    433
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    No 8 sampe 10 nya mana?? Kalau bikin threard yang lengkap ya...
     
  3. Najla

    Najla Member

    Joined:
    Aug 1, 2014
    Messages:
    445
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Film yang sangat menarik yang saya paling suka adalah Trilogi The Lord of The Ring
     
  4. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,325
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Hayo kalau bikin thread jangan setengah2
     
  5. Ipan Nursila

    Ipan Nursila Member

    Joined:
    Apr 21, 2015
    Messages:
    300
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Selengkap nya Klik, Kata nya 10 *bohong*
     
  6. AgungHN

    AgungHN Member

    Joined:
    Sep 19, 2016
    Messages:
    97
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Mungkin:
    9. Saur Sepuh
    10. Tutur Tinular
    *bagus*
     
  7. mirza

    mirza Member

    Joined:
    Jul 7, 2016
    Messages:
    98
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    wah sudah dilengkapi baguslah

    tapi urutannya gak salah tuh?
     
  8. evitcpt

    evitcpt New Member

    Joined:
    Oct 1, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    urutan di atas memang tidak saya urutkan melalui Rate di IMDB. Soalnya penilaian Filem tiap yang menonton berbeda - beda.
     
  9. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    760
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    film no 3 saya seneng bgt
     
  10. sheedy33

    sheedy33 Member

    Joined:
    Jun 30, 2017
    Messages:
    21
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Lord of the ring perangnya paling epic keren efeknya
     
  11. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kebanyakan nonton yg indo doang nih kaya anglin darma, hihi, ternyata diluar juga jauh lebih bagus yaaa
     
  12. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,584
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    ada lagi Conquest 1453 sama The Last Samurai juga bagus tuan
     
  13. Deni.94

    Deni.94 Member

    Joined:
    Aug 21, 2017
    Messages:
    49
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    THe Lord Of The Rings paling bagus menurut saya.
     
  14. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    485
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Yang saya suka Trilogi The Lord of the Rings sama The Hobbit, karena jalan ceritanya yang berliku-liku (jadi gak pernah bosan dan jalan cerita yang agak susah ditebak), kompleks, dan juga penuh dengan adegan yang menegangkan dan seru.
     
  15. hamidi

    hamidi Member

    Joined:
    Mar 20, 2013
    Messages:
    106
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Saya baru nonton The Hobbit aja, ntaps dah pokoknya, mau diulang berapa kali juga ngak ada walehnya
     
  16. Nuri Nuri

    Nuri Nuri New Member

    Joined:
    Nov 17, 2017
    Messages:
    37
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Google+:
    the same mbak. q jg suka sama ini
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page