Bahaya Kesehatan Menyimpan Baju Basah Di Dalam Ruangan

Discussion in 'Health & Medical' started by Elis kantor, Oct 3, 2016.

  1. Elis kantor

    Elis kantor Member

    Joined:
    Aug 20, 2016
    Messages:
    88
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    Di musim hujan ini tentunya banyak sekali baju yang tidak kering dan masih basah. Baju yang tidak kering biasanya akan kita simpan di dalam rumah, karena gak mungkin kan baju basah disimpan diluar semaleman :D . Namun dibalik itu, apakah anda mengetahui efek samping dari menjemur baju basah dirumah ? Simak berikut ini :

    1. Beracun
    Salah satu dampak buruk dari menjemur baju yang masih basah didalam ruangan yaitu dapat mengakibatkan udara yang dihirup dalam ruangan tersebut memiliki kandungan toksin. Hal ini disebabkan karena timbulnya jamur beracun pada pakaian yang dijemurkan di dalam ruangan. Sehingga uap yang dikeluarkan oleh baju basah itu akan terhirup oleh semua yang ada di dalam ruangan tersebut.

    Umumnya type jamur yang ditemukan dalam baju basah di kenal dengan nama Stachybotryschartarum. Dan type jamur ini biasanya ditemukan di dinding, bingkai jendela serta lantai. Oleh karenanya, sebaiknya jemur baju dan pakaian Anda di luar ruangan yang terpapar sinar matahari supaya aman serta gampang dikeringkan.

    2. Menjadikan kekebalan tubuh melemah
    Uap udara dan zat-zat beresiko yang dihasilkan dari baju basah apabila terus menerus di hirup, dapat mengakibatkan badan mengalami infeksi yang membuat sistem kekebalan tubuh melemah. Umumnya hal ini dipicu dengan badan merasa kelelahan, batuk, iritasi pada tenggorokan serta mata.

    3. Mengakibatkan asma
    Jika Anda terus menerus menjemurkan pakaian di dalam ruangan, tidak tertutup kemungkinan untuk terserang penyakit Asma. Hal ini disebabkan karena kelembaban udara akibat baju yang dijemur didalam ruangan menyebabkan pertumbuhan spora, jamur serta tungau debu yang berakibat buruk bagi kesehatan. Dengan demikian dapat merusak keseimbangan udara sehingga kualitas udara menjadi buruk disekitar ruangan tersebut.

    4. Alergi
    Terutama pada anak-anak yang menderita alergi, apabila mereka terus-terusan menghirup udara yang dihasilkan oleh baju yang dijemur dalam ruangan, maka akan sangat rawan mengalami beragam persoalan kesehatan. Diluar itu, dampak dari menjemur pakain dalam ruang ini dapat pula menyebabkan seorang terserang permasalahan kesehatan seperti bronkitis, sinusitis, serta beragam persoalan pernapasan yang lain.

    5. Kanker
    Setelah baju selesai dicuci, kebanyakan orang menambahkan pelembut dan pewangi pakaian sebelum dijemurkan. Nah, baju yang telah diberikan pelembut serta pewangi tersebut, apabila dijemurkan di ruangan tertutup maka dapat menjadi pemicu kanker. Hal ini dikarenakan baju yang telah diberikan pelembut serta pewangi tersebut memiliki tingkat Acetaldehydes yang sangat tinggi. Sehingga apabila udara yang dihasilkan dari baju basah tersebut terhirup, maka akan beresiko terkena kanker.

    Nah setelah mengetahui bahaya menjemur baju di ruangan, maka sebaiknya simpan saja baju tersebut di luar. Atau pisahkan ruangan penyimpanan baju basah tersebut dengan ruangan yang sering kita tempati. Terimakasih telah membaca :)
     
  2. Najla

    Najla Member

    Joined:
    Aug 1, 2014
    Messages:
    445
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Ok..lain kali nggak disimpan deeeh
     
  3. Galih87

    Galih87 Member

    Joined:
    Oct 3, 2016
    Messages:
    22
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Lain kali saya buang saja bajunya beli yg baru di Mall terdekat atau beli di pasar malam..
     
  4. Alissa Qotrunnada

    Alissa Qotrunnada Member

    Joined:
    Jun 23, 2016
    Messages:
    43
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    untung aq ga pernah nyimpen baju di dalam rumah....
     
  5. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Waduh jadi curiga nih, jangan2???
     
Loading...

Share This Page