Selain Rokok, Inilah Penyebab Kanker Paru Paru

Discussion in 'Health & Medical' started by Achmad Try, Oct 7, 2016.

Tags:
  1. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Banyak diantara kalian juga sudah tau kalau menghisap asap rokok dapat menyebabkan kanker paru-paru. Tapi kalian jangan menyalahkan rokok sebagai penyebab utama dari kanker paru-paru.

    Karena masih banyak penyebab kanker paru-paru selain rokok, yang diantaranya adalah :

    Faktor Keturunan

    Salah satu penyebab kanker paru paru adalah faktor keturunan atau faktor genetis. Jika salah satu anggota keluarga Anda memiliki riwayat penyakit kanker paru-paru maka Anda memiliki resiko terkena penyakit tersebut. Namun penyakit tersebut bisa dicegah dengan menjaga kesehatan dan pola makan dan pola hidup yang sehat.

    Paparan Gas Radon

    Gas radon merupakan penyebab kanker paru paru. Gas radon merupakan gas dari golongan gas mulia, yang mana gas ini merupakan gas yang dihasilkan dari pemecahan uranium alami. Berdasarkan hasil penelitian, sekitar 12% tingkat kematian karena kanker paru-paru diakibatkan oleh terlalu banyak menghirup gas radon. Gas radon ini merupakan faktor utama kedua setelah asap rokok yang memicu munculnya sel kanker.

    Asbestos

    Asbestot atau asbes adalah serat mineral silica. Asbes biasanya digunakan untuk bahan bangunan. Biasa digunakan sebagai bahan insulasi panas maupun suara. Namun, bahan mikroskopis asbes dapat terhirup sehingga dapat menenjadi penyebab kanker paru paru dan kanker lain yang bernama mesothelioma. Karena berbahaya bagi kesehatan di Amerika penggunaan nya sudah dilarang.

    Polusi Udara

    Polusi udara merupakan faktor penyebab kanker paru paru. Polusi udara sudah tidak dapat dihindari lagi mulai dari kendaraan, industri, dan pembangkit listrik. Menurut peneliti polusi udara tersebut dapat meningkatkan kemungkinan terkena kanker paru-paru.

    Untuk menghindari resiko terkena penyebab kanker paru paru dari hal-hal berikut, pakar kesehatan menekankan kita untuk mengkonsumsi banyak makanan sehat layaknya sayuran brokoli, kubis dan kembang kol, buah-buahan, hingga makanan dan minuman yang kaya dengan antioksidan. Makanan-makanan tersebut telah terbukti mampu mengurangi resiko terkena kanker paru-paru oleh berbagai penelitian kesehatan.
     
  2. pajarpajrin

    pajarpajrin Member

    Joined:
    Aug 21, 2016
    Messages:
    202
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Informasinya bermanfaat den.... semoga ane cepat bisa berhenti merokok, masih berusaha mengurangi..... sayang paru2
     
  3. terapiotak45

    terapiotak45 Member

    Joined:
    Mar 5, 2016
    Messages:
    389
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Untung saya dah berhenti, rasa2nya dulu buang cukup banyak uang buat rokok*huh*. meskipun sekarang masih sama sulitnya untuk mengumpulkan uang walaupun udah berhenti merokok.*ketawa1*
     
  4. andrejogja2015

    andrejogja2015 Member

    Joined:
    May 20, 2014
    Messages:
    67
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Mengapa rokok selalu dikambing hitamkan ? Nasi pun pun kalau kebanyakan gak baik , coba setiap 5 menit makan nasi hahahahha
     
  5. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Karena ada konspirasi dibalik polemik harga rokok dan slogan 'Rokok Membunuh mu' :(:eek:
     
Loading...

Share This Page