Cara Mengecilkan Pipi Tembem

Discussion in 'Health & Medical' started by Elis kantor, Oct 10, 2016.

  1. Elis kantor

    Elis kantor Member

    Joined:
    Aug 20, 2016
    Messages:
    88
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    Sebagian orang menyukai pipi tembem, sebagiannya lagi tidak. Untuk Itu, anda harus mencoba cara ini untuk mengecilkan pipi anda secara alami. Berikut caranya :

    1. Konsumsi Kalsium Sebanyak 1200 mg per hari

    Untuk dapat mengecilkan dan juga membuat pipi tembem menjadi tirus salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi kurang lebih 1200 mg kalsium per harinya. Hal ini dapat membantu dalam mengurangi pipi tembem karena dapat mengurangi retenasi air di daerah wajah. Makanan yang bisa memberikan banyak kalsium seperti keju, susu maupun beberapa makanan suplemen lainya.

    2. Tersenyum
    Senyum adalah ibadah dan senyum juga dapat membuat pipi menjadi lebih tirus. Dengan ternsenyum maka otot yang tegang akan menjadi lebih rileks. Jadi cara ini sangat mudah dilakukan dengan hanya tertawa maka pipi akan menjadi lebih tirus dan juga pipi yang tembem akan menghilang.

    3. Menurunkan Berat Badan

    Dengan menurunkan berat badan dan membakar lemak yang ada di dalam tubuh, tentunya akan juga berdampak pada lemak yang berada di pipi. Sehingga akhirnya dapat membuat lemak yang berada di pipi juga hilang dan dengan begitu akan membuat pipi menjadi lebih terus dan tidak terlihat tembem lagi. Penting juga untuk memperhatikan asupan kalori dan juga pola makan.

    4. Meningkatkan Asupan Cairan
    Ketika tubuh mengalami dehidrasi maka tubuh akan menahan air sehingga dapat berdampak pada pipi yang akan terlihat lebih tembem. Untuk itu penting untuk mengkonsumsi cairan yang sesuai kebutuhan tubuh yaitu setidaknya minumlah 6-8 gelas air perhari dan juga sangat disarankan untuk makan makanan yang mengandung kandungan air yang cukup tinggi seperti seledri, melon dan juga semangka yang dapat membantu tubuh kita terhindar dari dehidrasi.

    5. Menjauhi zat Diuretik(menyebabkan sering buang air kecil)
    Selain meningkatkan asupan cairan, hal lain yang juga harus diperhatikan adalah untuk menjauhi zat-zat yang bertindak sebagai diuretik (menyebabkan sering buang air kecul). Zat yang menyebabkan seringnya buang air kecil ini seperti alkohol dan juga minuman yang mengandung kafein. Selain itu juga batasi asupan garam, makan olahan dan juga makan siap saji seperti keripik dan makanan kaleng dalam asupan sehari hari. Hal ini karena za diuretik dan garam yang tinggi dapat menyebabkan tubuh menyimpan lebih banyak air.

    6. Melakukan Senam Wajah
    Senam wajah mungkin hampir sedikit sama dengan facial yoga namun senam wajah memiliki variasi yang lebih banyak. Senam wajah juga dapat menjadi salah satu cara untuk mengecilkan dan juga meniruskan pipi tembem. Ada berbagai gerakan senam wajah antara lain adalah

    7. Gerakan Chew Gum

    Gerakan ini adalah gerakan mengunyah permen yang dilakukan setelah makan, gerakan ini secara tidak langsung akan membuat rahan dan juga pipi berolahraga, nah jika badan yang sering digerakan saja mampu untuk membakar lemak pastinya hal ini juga dapat membakar lemak yang ada di pipi. Selain itu juga pipi dapat membuat nafas menjadi lebih segar dan juga dapat membersihkan kotoran yang ada di mulut apalagi melakukanya setelah makan sehingga sekalian dapat meniruskan pipi dan juga sekalian dapat membersihkan mulut

    8. Gerkan X-O
    Mungkin nama gerakan ini sangat aneh, namun gerakan ini tidak seaneh atau sesusah namanya. Gerakan ini sangat simpel yaitu dengan mengatakan X dan juga O selama satu menit. Mudah buakan? Coba lakukan gerakan ini selama satu menit dan rasakan perbedaanya. Gerakan ini dapat dilakukan sebelum tidur atau di saat waktu luang. Gerakan ini tidak hanya dapat membuat pipi menjadi lebih tirus akan tetapi juga sangat bermanfaat untuk untuk mengeluarkan cairan kotoran yang ada di dalam wajah sehingga wajah dapat menjadi tampak lebih putih dan juga juga kulit pipi menjadi lebih kencang.

    9. Membuka Mulut
    Cara ini juga cukup mudah yaitu dengan membuka mulut lebar-lebar seperti sedang mengucapkan huruf A, lakukan beberapa detik dan lakukan gerakanini beberapa kali dalam durasi beberapa menit. Yang perlu diingat membuka mulut lebar-lebarnya jangan terlalu berlebihan karena justru dapat membuat rahang menjadi cidera

    10. Gerakan Fish Lips
    Gerakan yang satu ini disebut sebagai gerakan fish lip karena gerakan ini memang membentuk mulut seperti mulut ikan. Caranya cukup dengan mengapit bibir seperti ikan hingga bibibr bawah dan atas terlihat mengkerut seperti bibir ikan lalu tahan beberapa detik dan lepas. Lakukan gerakan tersebut beberapa menit di waktu luang dan rutin.

    11. Gerakan Meniup Pipi
    Gerakan ini memang merupakan gerakan meniup pipi sungguhan seperti halnya sedang meniup balon, akan tetapi anginya tidak keluar dan pipi menjadi terisi oleh angin atau udara, Lakukan secara bergantian dari pipi kiri ke pipi kanan dan lakukan gerakan ini selama beberapa menit.

    12. Melakukan Yoga Wajah (Facial Yoga)
    Cara kedua yang dapat dilakukan untuk mengecilkan pipi yang tembem adalah dengan melakukan yoga wajah atau facial yoga. Yoga dengan cara ini merupakan cara merubah penampilan melalui gerakan ekspresi wajah yang mana memiliki fungsi untuk membantu mengencangkan otot pada wajah. Ada berbagai gerakan dalam facial yoga ini seperti Smilling Fish Frenzy yang mana merupakan bagian dari gerakan facial yoga yang dapat membantu pembentukan otot pada bagian pipi. Cara melakukan gerakan smilling fish frenzy adalah dengan melakukan senyuman dan mengapalkan gigi secara bersamaan lalu tahan kurang lebih lima detik dan ulangi cara ini terus menerus. Gerakan facial yoga yang kedua adalah Cheek Puff yang mana gerakan ini adalah gerakan mulut untuk menghirup udara lewat mulut lalu membusungkan pipi dengan cara merapatkan bibir dan juga menahan udara pada bagian dua pipi, lakukan gerakan ini kurang lebih selama 5 detik lalu buanglah nafas. Selanjutnya tarik nafas yang dalam lalu simpan udara pada bagian kiri pipi lalu kemudian alihkan pada pipi kanan secara bergantian lalu ulangi cara ini selama sepuluh kali.


    Dengan upaya tersebut, insyaalloh dapat mengecilkan pipi anda secara alami :D kunjungi info-info kesehatan lainnya disini atau disana ! Terimakasih telah membaca :)
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,584
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    kalsium 1200 mg apa ga kelebihan tuh? adiknya saya pernah ginjalnya sakit gara2 minum susu kalsium
     
  3. Elis kantor

    Elis kantor Member

    Joined:
    Aug 20, 2016
    Messages:
    88
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    Asupan kalsium berbeda-beda berdasarkan umur dan kebutuhan tubuh seseorang itu sendiri terhadap kalsium. Namun menurut para ahli gizi, minum susu adalah 2 - 3 porsi seharinya, 1 porsinya 200 ml susu.
     
  4. mirza

    mirza Member

    Joined:
    Jul 7, 2016
    Messages:
    98
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    palingt efektif kalau saya turunin bb dulu dah

    itu pasti jadi tirus

    sekarang bb udah over lagi kelebihn 7 kilo

    bingung kalau orang maag turunin bb nya
     
  5. Garett

    Garett Super Level

    Joined:
    Apr 13, 2015
    Messages:
    1,104
    Likes Received:
    1,049
    Trophy Points:
    163
    Google+:
    No. Pipi tembem itu imut. Pipi tembem itu chibi. Pipi tembem itu love. Pipi tembem itu live.
     
    Last edited: Oct 10, 2016
Loading...

Share This Page