Asuransi Motor All Risk Cocok Untuk Motor Gede

Discussion in 'Otomotif' started by Ronaldo ganteng, Sep 1, 2016.

  1. Ronaldo ganteng

    Ronaldo ganteng New Member

    Joined:
    Jun 24, 2016
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]
    Image Source Otosia

    Kebanyakan orang masih beranggapan buat sih punya asuransi? bukannya itu malah menambah beban keuangan aja? Mending uangnya untuk makan atau mungkin bisa ditabung? Anggapan seperti itu merupakan statement yang salah. Padahal, kalau sudah terdaftar pada perusahaan asuransi terbaik tertentu akan banyak keuntungan yang bisa anda rasakan, terlebih saat hal-hal yang tidak diinginkan itu terjadi.

    Apakah itu berarti Anda masih beranggapan atau bahkan yakin dan mengharapkan akan ada musibah dan kejadian-kejadian yang tidak diinginkan terjadi? Bukan itu pasti maksud dan tujuan utamanya, masih ingat slogan yang bilang mencegah lebih baik dari pada mengobati? Slogan itu hampir sama dengan menggunakan asuransi untuk menanggulangi kerugian lebih besar di hari mendatang. Khususnya untuk anda para pengendara kendaraan dua yang sekarang ini jumlahnya memang banyak di Indonesia, asuransi motor all risk sangatlah penting. Dengan anda membayar asuransi motor yang sepertinya tidak seberapa, ada beberapa manfaat yang sangat besar yang bisa anda rasakan.

    Berikut ini adalah manfaat yang bisa membantu anda jika menggunakan asuransi motor all risk:

    1. Menjamin kerugian dari kerusakan-kerusakan yang timbul karena kecelakan tunggal ataupun karena orang lain. kerusakan yang dijamin misalnya, motor anda alami lecet-lecet dan mungkin body motor anda pecah. Selain itu juga mampu menjamin kerugian dari kerusakan kehilangan aksesoris kendaraan roda dua anda seperti kaca spion dan masih banyak lainnya

    2. Asuransi motor jenis ini juga mampu menjamin kerugian yang juga bisa disebabkan oleh bencana alam.

    Untuk asuransi motor all risk biasanya ditawarkan pada kendaraan dengan rata-rata harga mencapai Rp30 juta rupiah, seperti motor-motor gede atau biasa dikenal MOGE misalnya, Harley Davidson atau Moge-moge mewah lain seperti Ninja 250 cc,. Motor yang dibeli secara kredit biasanya diharuskan untuk ikut premi asuransi, jadi pada saatnya nanti pertama membayar uang DP, uang DP tersebut sudah termasuk dengan total premi asuransi untuk motor kreditan itu. Untuk motor yang dibeli cash memang tidak diharuskan untuk diikut memiliki asuransi, tapi tidak perlu khawatir untuk yang membeli cash pun tetap bisa didaftarkan asuransi agar lebih aman dalam berkendara dan tentunya hati menjadi tenang.

    ( Baca Juga: Jangan Tertipu Ini Dia Premi Asuransi Motor All Risk )

    Hal lain yang harus diingat, konsumen atau para pemegang polis asuransi bisa saja memilih jenis-jenis asuransi apa yang akan digunakan atau dibeli. Jadi, sebagai konsumen anda bisa saja memilih jenis asuransi mana yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda. Contoh misalnya leasing sudah merekomendasikan asuransi jenis A, anda bisa saja menolak dan membeli asuransi B selama kita suka dan tentunya sesuai dengan kebutuhan anda, dan yang pasti menguntungkan untuk anda dan juga kendaraan roda dua anda.
     
  2. gadel

    gadel New Member

    Joined:
    Jul 11, 2016
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    kebanyakan orang indonesia gak mau mengasuransikan barang nya, karena ribet ngurusnya
     
  3. sutrisno

    sutrisno Member

    Joined:
    Sep 19, 2016
    Messages:
    97
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
  4. Ronaldo ganteng

    Ronaldo ganteng New Member

    Joined:
    Jun 24, 2016
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    ga ribet kok, ada banyak sekarang portal pembanding asuransi yang bisa dengan mudah membantu segala pengurusannya :)
     
  5. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    760
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    kalau moge sih pantes ya ikut asuransi, lah kalau motor matic butut kaya punya saya ini mana pantes ikutan
     
Loading...

Share This Page