SEO VS PPC: Mana yang Membawa Emas ?

Discussion in 'Search Engine Optimization' started by uptopromotips, Oct 20, 2016.

Tags:
  1. uptopromotips

    uptopromotips Member

    Joined:
    Oct 6, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Ingin berbagi tips gan seleranya mana pake SEO atau ppc, atau bahkan dua-duanya [​IMG]

    Bagi semua perusahaan, lembaga dan Individu yang menggunakan internet, tujuan utamanya adalah agar dilihat dan untuk mengangkat bisnis tersebut. Mendapatkan halaman web yang paling “hits” adalah sasaran utama, kemudian untuk menarik minat pengunjung dan anggota serta memungkinkan individu untuk mendapatkan perhatian. Kebanyakan orang menggunakan internet berusaha untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung dengan membuat halaman web mereka interaktif, eye-catching dan mudah diingat.

    Sementara tujuan semua itu signifikan dan layak investasi, dan bahkan dipercaya bahwa rahasia di balik banyaknya situs yang dilihat malah cukup sederhana. Tidak peduli seberapa bagus halaman web Anda, jika tidak terdaftar sebagai situs yang populer di search engine, tidak akan mendapatkan banyak perhatian. Beberapa orang tersandung atau mempunyai masalah di situ dan beberapa lainnya menemukannya dengan sengaja, namun penjelajah internet biasa tidak akan melihat halaman web Anda.

    Cara menarik perhatian agar halaman Web Anda dilihat visitor adalah dengan mencoba salah satu dari dua pendekatan pemasaran search engine: optimasi search engine atau bayar per klik. Optimasi search engine, atau SEO, adalah mengikuti serangkaian kriteria ketika membuat sebuah halaman web, sehingga spider search engine memilih keyword yang cocok dari halaman ketika keyword tersebut dicari. Iklan dengan bayar per klik, atau PPC adalah kontrak program untuk mengiklankan halaman. Anda membayar biaya setiap klik ke salah satu iklan tersebut dan audiens diarahkan ke halaman Web Anda.

    SEO dalam hal tertentu, memimpin dalam pacuan teknologi peningkatan traffic, gratis dan pada dasarnya adalah masalah mengisi halaman dengan keyword. Praktek ini, yang dikenal sebagai “isian keyword,” diperbolehkan bagi siapa saja untuk mensiasati search engine agar memilih halaman mereka hanya karena sejumlah keyword yang relevan dan belum tentu sesuai dengan isi dari halaman itu sendiri. Salah satu kecurangannya adalah memuat keyword ke ruang yang tidak terlihat di halaman. Apakah ini berarti pengunjung ke halaman tidak akan melihat sesuatu yang luar biasa, tujuan spider search engine akan tertipu oleh isi keyword yang terlalu banyak.

    Mengingat relatif sederhananya praktek ini dan pengetahuan umum kriteria oleh yang digunakan search engine dalam memberi peringkat halaman, Andapun mampu bekerja dengan sistem untuk suatu keuntungan tanpa mengeluarkan uang tambahan. Meski jika memakan waktu yang lama untuk melakukan SEO, biaya awal pada dasarnya gratis. Dalam beberapa bulan belakangan, Google meningkatkan permainan.

    Algoritma pencarian Google telah berubah sehingga isian keyword tidak lagi merupakan metode yang efektif dan Anda perlu fokus pada konten yang relevan. Ini adalah kekurangan terbesar dari SEO: ketika algoritma pencarian berubah, format halaman dan efektifitasnya dalam sistem lama menjadi tidak berarti dan peringkat halaman bisa jatuh.

    PPC adalah metode lain yang umum digunakan meningkatkan traffic web. Pay Per Click kampanye kurang populer untuk beberapa orang karena biaya awal: dimana Anda harus membayar setiap kali seseorang mengklik iklan, terlepas apakah klik tersebut menghasilkan keuntungan bagi perusahaan atau tidak. Namun, jika halaman Web Anda dirancang dengan baik dan produk Anda dipasarkan efektif, maka pembayaran iklan bisa berharga.

    PPC bertindak cepat, sehingga Anda dengan cepat bisa mendapatkan sejumlah besar tampilan halaman dengan sedikit usaha. Anda tidak perlu mengganti ukuran halaman Anda secara khusus dan hanya sedikit rencana dan pikiran yang dibutuhkan untuk konten tertentu pada halaman. Selain itu, PPC terlindung dari perubahan dalam update algoritma search engine. Selama halaman memuat iklan dan audiens diinformasikan tentang bisnis Anda, Anda akan sukses.

    Namun, jika Anda pengusaha kecil dengan anggaran yang terbatas, PPC kurang efektif. Jika tujuan Anda hanya menyebarkan informasi dan halaman Anda tidak berhasil melakukan penjualan, maka maka sebaiknya Anda lebih baik tidak menggunakan PPC. Anda membayar untuk pelanggan melihat halaman Anda dan jika tidak ada yang didapat dari sana setelah halaman tersebut telah dilihat, maka biaya itu yang terbuang sia-sia.

    Jadi, pertanyaan bagi semua desainer halaman web internet adalah: Anda memilih PPC atau SEO ? Metode mana yang terbaik untuk perusahaan Anda ? Berikut adalah beberapa pertanyaan sebagai acuan untuk membuat keputusan itu:

    • Berapa anggaran iklan website Anda?
    Jika tinggi, pertimbangkan PPC. Jika tidak, SEO lebih tepat.

    • Berapa harga rata-rata yang dibayar untuk PPC oleh perusahaan dalam industri Anda?
    Jika Pesaing Anda membayar banyak untuk PPC, sebaiknya Anda juga.

    • Seberapa kompetitif keyword yang ingin Anda gunakan dalam iklan Anda?
    Jika banyak perusahaan lain ingin menggunakan keyword yang sama, maka Anda harus membayarlebih.

    • Seberapa besar kreativitas dan waktu yang Anda habiskan Anda mengembangkan halaman web Anda?
    Jika Anda tidak memiliki waktu atau orang untuk didedikasikan ke halaman web Anda untuk mengembangkan SEO, gunakan PPC.

    • Berapa lama waktu yang Anda targetkan untuk menghasilkan keuntungan?
    Jika Anda perlu untuk membuat uang cepat, gunakan PPC. Biaya lebih tinggi, sasaran akan datanglebih cepat. Jika Anda-memiliki waktu luang, menggunakan SEO. SEO adalah metode jangka panjang, mengarahkan traffic organik dan perlahan-lahan mendorong halaman web ke bagian atas daftar pencarian internet.

    Tentu saja, metode terbaik, jika Anda-memiliki sumber daya, adalah dengan menggunakan kedua teknologi ini bersama-sama untuk mencapai mencapai hasil yang terbaik. Dengan cara ini, Anda dijamin, tidak peduli bagaimana aturan iklan search engine atau protokol perubahan. Ini juga penting bagi orang-orang yang menspesialisasikan masing-masing metode untuk saling mempelajari keduanya. Bisa memanfaatkan kelebihan dari satu metode untuk menutup kelemahan metode yang lain. Akhirnya dapat bekerja sama untuk meningkatkan traffic internet ke website perusahaan Anda seefektif mungkin. Dalam kompetisi Antara SEO dan PPC, yang mana yang bisa menjadi emas? Yah, itu semua tergantung pada pacuan yang Anda jalankan.
    Hehee itu ending jawabannya [​IMG][​IMG]
    Jangan lupa untuk terus update info terbaru mengenai artikel-artikel SEO kunjungi blog kami UpToPromo.
     
  2. dankerzrazib

    dankerzrazib Member

    Joined:
    Sep 22, 2016
    Messages:
    75
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    boleh tuh kang mantep infonya, kalo seo itu agak belibet sih tapi kalo ppc ane baru tau ada istilah itu hehe :D
     
  3. Garett

    Garett Super Level

    Joined:
    Apr 13, 2015
    Messages:
    1,104
    Likes Received:
    1,049
    Trophy Points:
    163
    Google+:
    Faktanya: SEO dapat mempengaruhi PPC, tapi PPC tidak dapat mempengaruhi SEO. Dan kita hanya mengeluarkan uang lebih hanya untuk tancap PPC oleh pihak ke tiga.
     
  4. arohhman

    arohhman Member

    Joined:
    Aug 26, 2016
    Messages:
    25
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    dua duanya juga bagus untuk dapat mendapatkan trafiik yang tinggi,
    namun SEO memiliki peranan lebih dari 90 % jadi kembali kepada para mastah semua
     
  5. lembing

    lembing Active Member

    Joined:
    Aug 21, 2014
    Messages:
    1,182
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    48
    PPC digunakan untuk menyebarkan informasi dengan cepat dengan market yang tertarget terutama adsense. PPC sangat efektif untuk internet marketing, branding product atau promosi masal.
     
  6. Promp3

    Promp3 Member

    Joined:
    Oct 16, 2016
    Messages:
    415
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Ini post yang ane tunggu gan,. Nyimak ah
     
  7. uptopromotips

    uptopromotips Member

    Joined:
    Oct 6, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Hehee silahkan di cari infonya lagi klo gitu :D
     
  8. uptopromotips

    uptopromotips Member

    Joined:
    Oct 6, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    SEO butuh waktu lama, PPC waktu singkat cepat namun perlu budget tinggi tinggal seleranya saja mau yang mana atau bahkan dua"nya :)
     
  9. uptopromotips

    uptopromotips Member

    Joined:
    Oct 6, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Benarr mau pakai yang mana, atau dua"nya juga boleh :D
     
  10. uptopromotips

    uptopromotips Member

    Joined:
    Oct 6, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Cocookk saja seh SEO juga cocok cuma membutuhkan waktu lebih lama dan perlu lagi optimasi yang terus terusan :)
     
  11. uptopromotips

    uptopromotips Member

    Joined:
    Oct 6, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Silahkan gan, salam kenal dari UpToPromo :)
     
Loading...

Share This Page