Alternatif untuk Pegadaian

Discussion in 'Online Business' started by credy, Oct 10, 2016.

  1. credy

    credy New Member

    Joined:
    Oct 10, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Salah satu isu yang sering diangkat oleh orang orang pada saat tidak memiliki uang tunai dan perlu mendapatkan uang sesegera mungkin adalah menawarkan solusi ke Pegadaian atau dengan menggunakan perantara penyedia pinjaman online. Disini akan dijelaskan apa perbedaan satu dengan lainnya, dimana akan dijelaskan keuntungan cicilan sebagai solusi lainnya.
    [​IMG]
    Sebelum membahas topik lebih dalam, ada baiknya anda terlebih dahulu mengetahui pengertian keduanya. Pegadaian begitu familiar di Indonesia, yang menawarkan pinjaman saat terdesak dengan memberikan jaminan. Biasanya meninggalkan barang yang berharga seperti permata, emas, barang barang elektronik atau barang lainnya yang berharga. Dengan hal yang sudah disepakati antara kedua belah pihak. Peminjam membayar sesuai dengan waktu yang telah disepakati, ditambah dengan biaya penyimpanan barang yang digadaikan. Jika ketentuan kontrak tidak dipenuhi maka pegaidaian akan menyimpan barang tersebut sampai anda bisa membayar barang tersebut kembali.

    Situs pinjaman online Credy, didasarkan pada mekanisme kredit tradisional, yang menawarkan keuntungan baru. Di Credy.co.id, jumlah pinjaman dan jangka waktu untuk pinjaman anda akan dianalisis terlebih dahulu. Jika hal itu dianggap bagus untuk kedua belah pihak, maka uang akan dikirimkan langsung ke rekening bank anda. Dalam waktu yang sudah ditentukan peminjam harus mengembalikan biaya jumlah pinjaman ditambah dengan biaya administrasinya. Dalam Credy.co.id anda dapat meminjam uang dengan nominal mulai dari Rp. 13.000.000 rupiah sampai Rp. 40.000.000, dimana dengan maksimal pelunasan dalam 30 hari.

    Namun manfaat pinjaman pribadi (online) lebih bagus dibandingkan dengan cara tradisional. Mari kita bandingkan.

    Keuntungan pinjaman pribadi dibandingkan dengan pegadaian.
    • Pelanggan tidak perlu memberikan atau menyerahkan sesuatu yang berharga. Oleh karena itu tidak ada resiko anda akan kehilangan barang berharga yang anda miliki. Bahkan di situs Credy.co.id, pemohon tidak perlu menyerahkan asetnya ataupun jaminan (perbankan/pribadi).
    • Tidak ada kontrak yang perlu ditandatangani dan tidak memerlukan dokumen. Yang dibutuhkan hanyalah mengisi formulir online dan mengirimkan dokumen digital (biasanya dalam bentuk PDF atau JPG) untuk membuktikan kebenaran data yang sudah diisi. Sebaliknya, di pegadaian anda harus menandatangani kontrak. Sehingga klien harus menegosiasikan syarat dan membaca dokumen sebelum menandatanginya. Yang merupakan suatu penghalang bagi orang yang membutuhkan uang secepatnya.
    • Tidak berpindah-pindah. Semua langkah-langkah atau hal yang diperlukan untuk pinjaman online bisa dilakukan dari jarak jauh. Mulai dari proses pengisian formulir, menerima uang dan pembayarannya. Dimanapun anda berapa, baik di rumah, kantor dan lainnya. Asalkan anda memiliki koneksi internet. Sedangkan di pegadaian, anda harus pergi ke tempat dimana pegadaian itu berada dan membawa barang yang harus anda gadaikan kesana. Dengan resiko yang anda dapatkan yakni resiko keamanan dan ketidaknyamanan.
    • Pelanggan adalah orang yang menetapkan jumlah uang yang dipinjam dan periode pembayarannya : seperti yang dibahas sebelumnya, kalau di pegadaian anda perlu menegosiasikan hal ini terlebih dahulu. Salah satu kelemahan utamanya adalah, saat anda membawa barang yang ingin anda gadaikan dan barang tersebut tidak sesuai dengan jumlah uang yang anda butuhkan.
    Keuntungan dari Pegadaian
    Meskipun keuntungan yang diberikan pinjaman online begitu banyak. Anda juga mendapatkan beberapa keuntungan saat menggunakan pegadaian yakni :

    • Anda tidak memerlukan rekening bank, karena uang dapat langsung anda diterima.
    • Jika nilai barang yang digadaikan sangat tinggi, maka uang yang anda dapatkan juga banyak bahkan bisa melebihi batas maksimal yang ditawarkan oleh situs pinjaman online. Namun dalam kasus apapun janganlah terlalu mudah menggadaikan sesuatu yang sangat berharga atau bernilai sangat tinggi. Sangatlah penting untuk memeriksa reputasi dan kehandalan dari tempat pegadaian yang akan anda tuju.

     
  2. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    899
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    lebih enak utang dari krtu kredit atau pegadaian ?
     
  3. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    485
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    ane vote kartu kredit. Karena bunganya juga gak gede2 amat sih, asal gak lupa bayar aja
     
Loading...

Share This Page