7 Pilihan Tempat Wisata Menarik Di Solo

Discussion in 'Tourism' started by Frizy, Oct 24, 2016.

Tags:
  1. Frizy

    Frizy Member

    Joined:
    Mar 31, 2016
    Messages:
    97
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang manarik sehingga,baik wisata alam maupun sejarah banyak wisatawan dari berbagai negara yang sengaja datang ke Indonesia untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. Kota Solo merupakan salah satu kota yang terkenal dengan kearifan lokal tempat wisata alam favorit yang tentunya banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari mancanegara maupun domestic.

    Terdapat banyak tempat wisata alam maupun sejarah di kota ini,yang tentunya sangat menarik dan sayang jika anda lewatkan.Tapi jangan khawatir Bagi anda yang mungkin masih bingung dan sedang mencari rekomendasi tempat wisata di kota solo karena kini telah banyak perusahaan agen tour solo yang menyediakan berbagai macam paket tour solo serta menyediakan rental mobil sehingga semakin mempermudah anda untuk menikmati keindahan kota solo. namun tentunya dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Solo ada beberapa tempat wisata yang menjadi pilihan favorit wisatawan dan bisa di jadikan sebagai rekomendasi tempat untuk di kunjungi diantaranya :

    1. Museum Manusia Purba Sangiran

    Keberadaan museum manusia purba yang berlokasi di Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen. Ini tentunya sangat membantu dalam dunia edukasi. Di dalam museum ini terdapat koleksi fosil-fosil manusia purba yang ditemukan disana, fosil tersebut berumur ratusan tahun hingga jutaan. Dengan banyaknya koleksi manusia purba yang ada disana, musem sangiran ini tercatat menjadi museum paling lengkap yang ada di Asia. Selain fosil manusia purba terdapat juga fosil hewan, batu, hingga berbagai alat yang digunakan oleh manusia purba.

    2. Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat

    Solo terkenal dengan budayanya yang sangat kental sehingga tidak jarang ditemukan Keraton yang berlokasi di Solo. Salah satunya adalah Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Dulunya kraton ini merupakan sebuah kerajaan mataram, namun karena adanya konflik dengan BelAnda akhirnya mataram dipecah menjadi 2. Keraton ini adalah cikal bakal dari berdirinya kota Surakarta atau Solo, sehingga di tempat tersebut tersimpan berbagai nilai sejarah tentang Solo. Keraton ini berlokasi di Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon. Selain itu, kraton ini juga merupakan pusat segala kegiatan budaya di Solo.

    3. Taman Sriwedari

    Taman sriwedari berlokasi di Jalan Brigjen Slamet Riyadi 275, penumping,laweyan., taman ini dahulunya dibuat untuk kebutuhan rekreasi kerajaan, namun saat ini taman ini telah dibuka untuk umum sehingga jika Anda berkunjung ke Solo bisa langsung mampir ke taman tersebut. Taman ini juga dilengkapi dengan gedung wayang orang sriwedari yang setiap harinya akan dipertunjukkan berbagai cerita rakyat dengan tema mahabrata dan Ramayana.

    4. Kebun Binatang Taru Jurug

    Selain taman dan keratonnya yang terkenal, Solo juga memiliki tempat wisata yang wajib dikunjungi, karena tempat ini merupakan salah satu tempat wisata kebanggan Solo yaitu Kebun Bintanag Taru Jurug yang berlokasi di alamat: Jalan Ir. Sutami No. 40, Jebres. Jika Anda hendak berkunjung ke kebun binatang Taru Jurug ini, Anda akan menemukan berbagai koleksi binatang yang umumnya Anda temui di kebun binatang di tempat lain. Namun Anda tidak perlu khawatir, di sana Anda tidak akan kepanasan, karena di tempat ini dikelilingi oleh pohon-pohon yang besar dan rindang.

    5. Grojogan Sewu Tawangmangu

    Wisata alam grojogan sewu adaalah salah satu tempat paling terkenal di Solo, selai pemandangan yang indah, suasana sejuk yang menyelimuti grojogan ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Tempat wisata yang berlokasi di Tawangmangu, Kecamatan Karanganyar. Ini dilengkapi dengan beberapa tempat penginapan seperti hotel dan villa. Jika Anda berkunjung ke sana jangan lupa untuk membawa kamera untuk membantu mengabadikan momen special Anda.

    6.Candi Cetho

    Candi di Indonesia cukup banyak, salah satunya yang bisa Anda temukan di Solo. Candi yang berada di ketinggian 1.496 meter dari permukaan laut merupakan candi hindu. Candi Cetho merupakan salah satu jalur yang akan Anda tempuh jika Anda hendak mendaki ke gunung lawu. Selain wisatanya yang menarik, disana Anda juga bisa menikmati tempat yang menarik yaitu tempat untuk minum teh yaitu tempat Ndoro Donker .

    7. Ngarsopuro Night Market Solo

    Tempat yang nyaman yang wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah Ngarsopuro Night Market, awalnya tempat ini adalah jalanan yang kemudian disulap menjadi tempat yang sangat nyaman. Khusus untuk malam minggu tempat ini sangat ramai untuk dikunjungi karena banyaknya muda-mudi yang sengaja nongkrong untuk menghabiskan malam minggu Mereka di tempat ini. Tempat ini berlokasi di Jalan Diponegoro (Mangkunegaran), Surakarta. Selain itu, biasanya tempat ini juga dilengkapi dengan music di depan triwindu saat ngarsopuro di gelar.

    Itulah 7 tempat wisata menarik paling favorit dan paling banyak dikunjungi di Solo.
     
    Yundar likes this.
  2. Rimala Nursery

    Rimala Nursery Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,089
    Likes Received:
    254
    Trophy Points:
    83
    Kalo anggota kratonnya saya pernah ketemu sama pak wira atmaja....he
     
  3. oldplay

    oldplay New Member

    Joined:
    Oct 24, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    lumayan banyak ya tempat wisata di Solo tapi kebanyakan tempat bersejarah ya, bukan tempat wisata alam.
     
  4. pajarpajrin

    pajarpajrin Member

    Joined:
    Aug 21, 2016
    Messages:
    202
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Berhubung belum prnah ke Solo, ninggalin jejak disini dulu den.. Bolehkan?
    Jadi siapa tau ada rencana traveling kesana udah sedikit tau dehc
     
  5. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    552
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    pengen bgt tuh ke museum manusia purba ,kepo bgt asal usul gw sebenernya.,.,. :D
     
  6. Tempirai

    Tempirai Member

    Joined:
    Sep 8, 2016
    Messages:
    20
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
  7. AdeZS

    AdeZS Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    165
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    saya kurang suka ni den kalo ke karaton..

    kalo pantai ada gak ya????:D
     
  8. Yundar

    Yundar Member

    Joined:
    Feb 18, 2016
    Messages:
    387
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    Jogja - Sangiran berapa jam ya?
     
  9. Andreask

    Andreask New Member

    Joined:
    Oct 18, 2017
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Wisata murah dan nyaman ya di solo mas.
     
  10. Nayfa_Trans

    Nayfa_Trans Member

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    315
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    wah kebetulan besok mau ke Solo bisa jadi tempat wisata referensi ini
     
Loading...

Share This Page