Gambar Kucing PersiaJenis-jenis Kucing Persia Beserta Cara Merawat Dan Cara Memandikan Kucing Persia

Discussion in 'General Lifestyle' started by agustimuhsy, Oct 26, 2016.

  1. agustimuhsy

    agustimuhsy New Member

    Joined:
    Oct 25, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Sumber : Lenterahidup.net

    Disaat ini sudah ramai peminat kucing persia, yang sudah menjalar ke berbagai lingkungan penduduk di Indonesia. Kucing persia benar-benar disuka gara-gara punya penampilan yang istimewa dan polahnya yang lucu, sehingga dapat menghibur pemeliharanya.
    [​IMG]
    Bahwasannya banyak versi kucing yang bisa kita tahu, akan tetapi pada kali ini kita hendak berdiskusi terhadap kucing persia. Sebelum kita merawat jenis kucing persia, akan sungguh baik apabila kita kenal lebih dulu akan hikayat kucing persia. Agar kita semakin tahu terhadap bagaimana kah sejarah kucing persia, yang esoknya tampaknya akan bermanfaat akan membudidaya kucing persia.

    A. Riwayat Kucing Persia

    Silsilah Kucing Persia

    Kucing persia yakni klan kucing yang mempunyai bulu yang panjang dengan wajah yang lebar dengan hidungnya yang pesek. Kucing persia berasal dari tanah Persia, yang adalah sebutan daerah Iran waktu dahulu kala.

    Kucing Persia kira-kira saat tahun 1620 awal kali dibawa lagi dikenalkan di negeri Italia sama Pietro Della Valle. Kemudian dibawa dan dikenalkan dari kawasan Turki ke bumu Perancis sama Nicholas Claude Fabri de Peiresc.

    Dalam riwayat kucing persia termasuk macam apapun, ia termasuk sebagai kucing klan tertua yang berkualitas tinggi. Jauh sebelum tahun 1620 kucing persia di nagari Eropa serta Persia, kucing macam ini telah mempunyai nilai jual yang mahal.

    Ketika awal tahun 1900, untuk pertama kalinya kucing ini dibawa dengan diperkenalkan di Kanada bersama Amerika Serikat. Dan ketika saat itu kucing persia sebagai hewan peliharaan kecintaan yang paling digemari. Klan kucing persia menjadi terkenal di masyarakat dunia.

    B. Ragam Kucing Persia


    Kucing Persia adalah macam kucing peliharaan yang terlalu populer yang dipelihara penyuka kucing di Dunia. Pada umumnya kucing ini gaya jasmani yang gemuk serta bulu yang panjang dan wajah yang pesek.

    Namun pada waktu ini banyak pembudidaya kucing persia yang mengawinkannya bersama jenis kucing lain. Kemudian merubah sedikit banyak akan model asli kelompok kucing persia. Beberapa kucing persia adalah hasil persilangan telah sangat populer di Dunia.

    Berikut sebagian penjelasan perkara beberapa macam kucing persia sebagai masukan pertimbangan dalam memastikan kucing persia, menjadi hewan peliharaan kita.

    1. Kucing Persia Flatnose

    [​IMG]
    Kucing golongan persia ini mula kali dikembangkan di negara Amerika Serikat. Persia flatnose nggak terlalu mempunyai perbedaan yang jauh dengan persia yang lainnya.

    Persia flatnose mempunyai hidung yang mungil dan agak pesek dengan tubuh yang berwujud bundar dan gembrot. Matanya kecil dan bulat, kedua telinganya cenderung mungil dan berjarak agak jauh. Kakinya tidak panjang, tanggung tidak terlalu tinggi.

    Bentuk kepalanya lumayan kotak serta tidak terlalu bulat, serta ia mempunyai bulu yang panjang. Sehingga bisa disebutkan bahwa persia flatnose kelompok persia longhair. Persia flatnose memiliki bersikap lebih aktif dan senang main dengan persia lainnya.

    2. Kucing Persia Himalaya
    [​IMG]
    Persia Himalaya dikenal dengan sebutan ilmiah felis catus ini pertama kali dikembangkan di wilayah Amerika Serikat. Persia jenis ini adalah hasil kawin silang dari kucing persia beserta kucing siamese. Lalu kucing ini punya ciri-ciri badan yang nyentrik berbeda dengan jenis persia lainnya.

    Sebab yang hendak menyentuh pandangan kita terhadap persia himalaya yaitu warna colourpoint terletak bodynya. Yang merupakan keturunan generasi yang di ambil dari nasab macam kucing siamese. Dan warna tersebut ada di anggota tubuh telinga, wajah, ujung kaki, serta ekornya.

    Bentuk badannya gede dengan tulang yang kokoh dengan berat badan bisa mencapai sekitar 4 sampai enam kilogram. Pada tempat kepala wajah dan telinganya berwarna hitam, dan di kakinya yang pendek berwarna gelap. Selain itu kakinya serta dilapisi bulu lebat yang ditopang cakar besar serta strong.

    Bulu yang dimiliki persia himalaya cukup lebat mirip persia pada umumnya, yang membuatnya berbeda hanya warnanya saja yang colourpoint. Yang paling banyak ada di telinga, kaki, muka serta ekornya.

    Kucing persia himalaya ras kucing yang aktif dan lebih aktif dari persia yang lainnya. Tetapi masih kalah aktif dari pada kucing siamese yang lebih demen mainan. Persia himalaya bisa bertahan hidup 9 sampai 15 tahun. Asal melaksanakan pemeliharaan lebih bagus lagi siapa tahu berumur lebih lama.

    3. Kucing Persia Medium

    [​IMG]
    Versi persia medium ialah salah satu golongan kucing persia yang disukai rakyat pecinta kucing untuk dijadikan peliharaan di rumah. Sebab gerak geriknya yang gemulai serta akrab dengan manusia.

    Kucing persia medium biasanya mempunyai struktur kaki yang lebih panjang sertabahkan agak gede ketimbang persia lainnya. Bulunya panjang serta lumayan tebal. Hidungnya nggak terlalu pesek tetapi nggak semancung versi kucing lainnya. Telinganya sedikit lebar dan jarak yang dekat.

    Dalam mengadiopsi persia medium lumayan enteng, bila dibandingkan mengadopsi jenis persia lainnya. Sebab persia macam ini nggak sering ribet bahkan nggak begitu rapuh terhadap bakteri. Tapi yang perlu diperhatikan yaitu rawat bulunya yang kelihatan tebal itu.

    4. Kucing Persia Peaknose
    [​IMG]
    Persia peaknose yaitu sebab dari perkawinan macam persia yang awal kali di kembangkan di Negara Amerika Serikat. Bentuk wajah mereka agak beda dari jenis persia lainnya.

    Kucing persia peaknose yaitu versi persia yang hidungnya pesek lebih menjorok ke dalam jika dibandingkan bersama persia lainnya. Namun persia peaknose merupakan versi persia yang sangat laku dibanding dengan persia lainnya.

    Tetapi apa sih yang membikinnya lebih tinggi? Kucing persia peaknose pertama kali dikenali dengan luas oleh penduduk Amerika Serikat. Disana persia peaknose sebagai kucing hias yang lucu, dan disana diurus secara bagus.

    Umumnya disitu persia peaknose yang andalan umum turut serta dalam sebuah pertandingan serta pameran kucing. Karena kucing itu terlihat mempesona bersama sikap yang tenang dan tubuh yang montok. Sehingga bisa menawan perhatian sejumlah penyayang kucing.

    Jenis persia peaknose merupakan gologan persia yang mempunyai watak lebih pendiam serta kurang aktif. Ia cenderung senang sendiri dari pada bermain-main. Jadi bila kita memeliharanya harus kita beri mainan kepadanya.

    C. Cara Merawat Kucing Persia


    Perawatan kucing versi persia adalah perihal yang harus perhatikan dalam memeliharanya. Apalaginya bulunya yang panjang serta lebat itu akan mudah rusak apabila tidak pelihara. Dalam proses perawatan kucing persia tidak perlu kita keluarkan uang lebih besar.

    Kita mampu meminimalisirnya dengan beberapa tips cara merawat kucing persia kesukaan kita. Agar lebih pahamnya berikut beberapa trik merawat kucing persia.

    1. Menyisir rambut kucing persia
    Persia pada biasanyanya mempunyai bulu yang panjang bahkan perihal yang harus dilakukan adalah. Kita harus rutin menyisirnya minimal 2 kali dalam sehari dan menggunakan sisir logam supaya masih terjaga serta bersih.


    2. Memandikan kucing persia
    Apabila bulu persia telah mulai terlihat dekil bahkan berantakan, maka kita harus memandikannya jika sanggup. Dan jika tidak bawa kucing peliharaan itu ke pet shop setempat atau kepada ahlinya. Sebab dalam melakukan pembersihan itu akan menyakiti di kucing.


    3. Perhatikan Makanan Kucing Persia
    Kita harus perhatikan dalam perihal makannya, dengan memberikan konsumsi yang mengandung nutrisi serta vitamin. Tentunya beserta nutrisi dan vitamin yang imbang setiap hari supaya kucing tampak lebih sehat dan bugar.


    4. Ember pasir kucing persia
    Gunakan ember pasir supaya kucing tidak buang kotoran semaunya, dan bersihkan secara teratur kotak pasir tersebut setiap hari.


    5. Bersihkan muka kucing persia
    Biasakan dalam membersihkan muka kucing dengan pakai tisu, pada bagian pinggir mata serta hidung.


    6. Berikan waktu mengajak main kucing persia
    Berikan waktu sejenak untuk bermain dengan kucing agar kucing berubah lebih jinak dan nurut kepada anda.


    7. Biasakan Kucing Persia Berjemur
    Kerapkan untuk mengajak kucing berjemur pada pagi hari agar melindungi kesehatan kucing kita.

    8. Bersihkan Kandang Kucing Persia
    Bersihkan rumah kucing pliharaan per hari agar tejaga dan terlindungi dari virus bakteri serta kerap bersih.


    9. Usah Getak Kucing Persia
    Usah getak bahkan lakukan kekerasan kepada kucing, karena bisa membuat kucing tersebut gila.


    10. Bersihkan Telinga Kucing Persia
    Biasakan untuk membersihkan telinga kucing kita dengan pakai baby oil, kapas dan cotton bad.


    11. Bersihkan Gigi Kucing Persia
    Kecuali itu kita juga harus rawat akan kebersiahn gigi kucing.



    12. Urus Kuku Kucing Persia
    Urus kuku kucing yang tajam dengan dipotong, karena kucing senang mencakar wilayah seperti sofa dll.


    13. Periksakan Kucing Persia kita ke dokter secara teratur
    Kontrol ke dokter secara teratur supaya dilakukan vaksinasi.

    14. Kasih kandang
    Kasih tempat dan kasur tidur yang enak pada kucing persia agar betah.
     
  2. dankerzrazib

    dankerzrazib Member

    Joined:
    Sep 22, 2016
    Messages:
    75
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Gw dulu pernah liat di apartement temen gw pas dia kencing emang sih ke kandang, tapi kok jadi berbau ke segala penjuru kamar ya?
     
  3. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Sebenarnya saya suka kucing dan hampir membeli, semua anggota keluarga juga menyukainya, tapi setelah mendengar kalau bulu kucing itu berbahaya bagi kesehatan, jadi gak jadi beli. Kurang tahu sih itu mitos atau benaran,,, tapi demi amannya saya urungkan saja.
     
  4. Novita Ratnasari

    Novita Ratnasari Member

    Joined:
    Nov 10, 2016
    Messages:
    38
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Gan kira2 harga kucing persia yang masih kitten berapaan ya ? :)
     
  5. avirss

    avirss Member

    Joined:
    May 1, 2014
    Messages:
    220
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    ni saya banyak kucing.. tapi kucing kampung
     
Loading...

Share This Page