Cara Video Call Lewat WhatsApp Versi Terbaru

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by ryo knk, Nov 21, 2016.

  1. ryo knk

    ryo knk Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    84
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Kabar baik untuk para pengguna WhatsApp di Indonesia , WhatsApp baru saja memunculkan fitur video call nya di minggu ini. Aplikasi yang berkantor pusat di Mountain View, California ini mengumumkan fitur panggilan video ( video call ) sudah bisa mulai digunakan oleh para penggunanya di Indonesia sejak hari rabu tanggal 16 November 2016.

    Namun sebelum dapat menikmati fitur tersebut, pengguna WhatsApp harus terlebih dulu mengupdate aplikasi WhatsApp terbaru pada smartphonenya. Apabila tidak diupdate ke versi terbaru maka akan terdapat pesan error yang muncul, memberitahukan bahwa kontak belum memperbarui aplikasi WhatsApp yang digunakannya.

    Fitur video call mulai dimunculkan pada WhatsApp versi 2.16.352, sedangkan untuk pengguna iOS ada pada WhatsApp versi 2.16.17. Tidak terdapat perbedaan yang siginifikan antara WhatsApp pada Android maupun iOS,

    [​IMG]
    (IMG src: KliknKlik.com)​

    Cara Menggunakan Video Call WhatsApp Di iOs Dan Android

    Cara melakukan video call di WhatsApp sangat mudah, pada versi iOS, anda bisa melihat terdapat 2 ikon yang tampil pada area sudut kanan atas nama kontak. (ikon gambar video dan ikon telepon). Untuk melakukan video call, anda bisa menekan ikon video tersebut .

    cara video call lewat WA di android dan ios

    Sedangkan pada versi Android, untuk memulai video call anda bisa memilih kontak yang diinginkan. Kemudian pada tampilan layar percakapan dengan kontak anda akan muncul menu untuk melakukan video call pada area sudut kanan atas.

    Note : Pada grup WhatsApp anda tidak akan bisa melakukan video call ataupun video conference seperti pada Skype.

    Kualitas Gambar Dan Suara

    Untuk kualitas gambar dan suara bisa dibilang cukup baik apabila dibandingkan dengan BBM , namun tentunya kecepatan koneksi internet yang anda gunakan juga sangat mempengaruhi kualitas gambar dan suara yang dihasilkan.

    Dengan hadirnya fitur video call di WhatsApp, tentunya akan membuat persaingan industri aplikasi video call semakin ketat. WhatsApp akan berhadapan langsung dengan aplikasi yang memiliki fitur serupa seperti Skype, line hingga Wechat.

    Sumber : http://kliknklik.com/blogs/cara-video-call-lewat-whatsapp/
     
  2. Kardiman

    Kardiman New Member

    Joined:
    Aug 12, 2016
    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    wah, whatssapp makin hari makin bagus aja fitur fiturnya, malah saya sekarang jadi berlih ke whatspp dri bbm,hehe...by bbm, welcome whatsapp
     
Loading...

Share This Page