EagleGet, Alternatif IDM Terbaik

Discussion in 'General Internet' started by Oke sangat, Nov 21, 2016.

  1. Oke sangat

    Oke sangat New Member

    Joined:
    Sep 4, 2015
    Messages:
    8
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    EagleGet merupakan alternatif IDM terbaik saat ini. Mengapa? Berikut sebelas alasan yang melandasi pernyataan tersebut.

    1. Mempercepat Download

    Sebagaimana kebanyakan program downloader lain, EagleGet memiliki fungsi utama sebagai pemercepat proses unduh dengan cara melakukan request sebanyak mungkin. Menariknya lagi, EG mampu mempercepat download hingga lima kali lipat.

    Penasaran akan perbandingan kecepatan unduh IDM dengan EagleGet, situs bernama Plimbi pun melakukan uji coba. Dalam uji coba tersebut, perbedaan kecepatan IDM dan EagleGet adalah dua puluh detik. Dengan ini terbuktilah rumor yang menyatakan kecepatan EagleGet hampir setara dengan IDM.

    2. Mudah Digunakan
    EagleGet adalah program manajer pengunduhan yang bukan saja memberikan kecepatan unduh yang optimal, melainkan juga memberikan akses pengunduhan yang mudah. Untuk mengunduh suatu berkas di Internet, yang perlu Anda lakukan hanyalah menyalin tautan unduh berikut menempelkannya di kolom yang disediakan.

    Bukan hanya itu, download manager yang lebih muda 22 tahun dari IDM ini juga dapat mendeteksi tautan unduh secara otomatis sehingga dapat mengunduh berkas dalam sekali klik. Tampak menarik, bukan?

    3. Sederhana
    Tidak seperti IDM, EagleGet lebih memilih menampilkan antarmuka yang sederhana. Hal ini terlihat jika Anda menilik bagian fiturnya, di mana fitur serta navigasi dalam IDM lebih kompleks dibandingkan EagleGet.

    [​IMG]

    Bukankah hal ini menunjukkan keunggulan IDM? Tak selalu. Sebabnya, fitur-fitur dalam IDM terkesan tidak terlalu penting. Faktanya, pengguna IDM lebih banyak menggunakan fitur-fitur esensial saja yang fitur esensial tersebut ada di EagleGet.

    4. Aman
    Tidak semua berkas bersih untuk di-download. Untuk diketahui, Internet merupakan sumber masuknya virus nomor satu. Jadi bukannya tidak mungkin berkas yang Anda download mengandung virus yang berpotensi menganggu stabilitas komputer.

    Kabar baiknya, EagleGet dilengkapi dengan kemampuan automation, di mana dalam kemampuan tersebut terdapat fitur untuk memeriksa virus usai proses pengunduhan selesai (check for virus after download is complete). Dengan demikian, tak perlu khawatir lagi akan serangan virus yang datang dari Internet.

    [​IMG]

    5. Terpercaya
    EagleGet adalah produk digital yang kredibel karena telah dipercayai berbagai perusahaan otoritas seperti CNET, Softpedia, dan Informer. Oleh sebab itu, tak perlu ragu memakai perangkat lunak yang satu ini.

    6. Bisa Menjadwalkan Pengunduhan
    Satu di antara fitur menarik yang terdapat di EagleGet adalah penjadwalan otomatis. Penjadwalan otomatis berguna ketika Anda sibuk dan hendak mengunduh berkas pada waktu tertentu.

    Sebagai contoh, provider Internet Anda menyediakan paket malam mulai dari jam 12. Karena mengantuk, Anda menyalakan penjadwalan otomatis sehingga pengunduhan dimulai secara sendirinya pada jam tersebut. Sangat berguna, bukan?

    7. Gratis
    Sampai artikel ini ditulis, pihak EagleGet tidak mengenakan biaya untuk pemakaian EagleGet. Dengan kata lain, Anda dapat menikmati segala fitur yang ada di download manager ini secara gratis.

    8. Refresh Expired Download Secara Otomatis
    Sesekali ketika proses pengunduhan berlangsung, kita menjedanya karena alasan tertentu. ketika proses dijalankan kembali, tautan unduhnya malah kadaluarsa. Pernah alami hal tersebut? Jika ya, Anda perlu menggunakan EagleGet. Mengapa? Karena EagleGet dapat melanjutkan kembali proses pengunduhan yang telah mati.

    9. Tidak Perlu Plugin
    Seperti yang mungkin Anda ketahui, untuk menggunakan IDM Anda perlu menginstal sebuah plugin di browser Anda. Masalahnya, plugin yang disediakan sering crash dan menyebabkan browser bertindak di luar batas.

    Kabar baiknya, Anda tidak perlu khawatir masalah integrasi plugin jika memakai EagleGet. Perangkat lunak open-source ini dapat Anda gunakan tanpa repot memasang plugin tambahan di browser Anda.

    10. Ada Fitur Silent Mode
    Ketika bermain game, Anda mungkin pernah keluar dari permainan lantaran menerima notifikasi dari program tertentu. Menjengkelkan, bukan? Tidak lagi. EagleGet mempunyai fitur yang bernama silent mode yang akan menyesuaikan di segala situasi dan kondisi.

    #11. Ada Versi Portabelnya
    Selain menyediakan perangkat lunak berbasis sistem operasi, EagleGet juga menyediakan perangkat versi portabel. Perangkat portabel adalah aplikasi yang dapat dibawa ke mana-mana serta berjalan tanpa menggunakan sistem operasi. Dengan kata lain, Anda dapat menjalankan aplikasi ini lewat flash disk atau hard disk di komputer teman atau warnet.
     
  2. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,151
    Likes Received:
    76
    Trophy Points:
    48
    dulu sempet pakek karena freeware, tapi akhirnya balik lagi ke IDM sampek sekarang :D
     
  3. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,325
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Masih pakai dua dua nya sampai saat ini :D
     
  4. Ahmad Mujib

    Ahmad Mujib Member

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    214
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Loh, ane malah baru tau sama yang ini...
     
  5. Ipan Nursila

    Ipan Nursila Member

    Joined:
    Apr 21, 2015
    Messages:
    300
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Eagle Get ini yang saya pakek sewaktu OS Laptop masih Linux
     
  6. Musthafa Kamal

    Musthafa Kamal Active Member

    Joined:
    Jun 15, 2015
    Messages:
    603
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    43
  7. themebel

    themebel Member

    Joined:
    Jun 6, 2016
    Messages:
    71
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    bisa buat download video di youtube ga om? :D
     
  8. Squline Media

    Squline Media Member

    Joined:
    Oct 20, 2016
    Messages:
    159
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    kayaknya bisa gan kalo youtube, pake link downloadnya
     
Loading...

Share This Page