Daftar 37 Tempat Wisata Di Lembang Terpopuler

Discussion in 'Tourism' started by dianmardiana74, Oct 23, 2016.

?

Manakah Tempat Wisata di lembang ini yang mau anda kunjungi ?

  1. Floating Market

    0 vote(s)
    0.0%
  2. Kampung Gajah Wonderland

    0 vote(s)
    0.0%
  3. Trizara Resort

    0 vote(s)
    0.0%
  4. Dusun Bambu

    0 vote(s)
    0.0%
  5. Hijaber Swimming Pool

    0 vote(s)
    0.0%
Multiple votes are allowed.
  1. dianmardiana74

    dianmardiana74 Member

    Joined:
    Feb 22, 2015
    Messages:
    27
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Salam Blogger buat sahabat-sahabat traveler's yang ada di komunitas sosial terbaik di indonesia Bersosial.com, alhamdulillah izinkanlah saya untuk kali pertama akan membuat postingan tentang Daftar Tempat Wisata di Bandung, khususnya kawasan Wisata Lembang yang wajib anda ketahui sebagai referensi wisata liburan anda ke kota berjuluk Paris Van Java.

    Sahabat travelers, ada banyak sekali tempat-tempat wisata di bandung khususnya kawasan wisata di Lembang, yang bisa anda kunjungi dan dijadikan destinasi wisata pilihan anda unutk menghabiskan waktu liburan anda bareng keluarga, sahabat bahkan berdua dengan pasangan.

    Nah untuk itu, berikut adalah Daftar 35 Tempat Wisata di Lembang yang sangat populer selama ini sebagai destinasi wisata pilihan wisatawan yang wajib sahabat sekalian ketahui, dan semoga informasi bisa bermanfaat bagi semuanya.

    Sahabat bersosial, kawasan Lembang adalah termasuk wilayah administratif kabupaten Bandung Barat dan merupakan titik destinasi terfavorit dan Terpopuler wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya selama berada di Bandung.

    Lokasinya sendiri secara geografis kawasan Lembang berada di atas ketinggian antara 1.320 hingga 2.074 meter di atas permukaan air laut.Lokasi tertingginya berlokasi di puncak Gunung Tangkuban Perahu, dan secara umum suhu kawasannya adalah sejuk berkisar antara 17-27 C.

    Dengan fakta tersebut, sudah jelas bahwa Lembang adalah sebuah kawasan yang mempunyai daya tarik wisata alam pegunungan dengan hawa udara sejuk., dan sekarang lembang telah menjadi magnet bagi wisatawan asal perkotaan terutama Jakarta yang mencari tempat yang tenang, udara yang bersih, alam yang masih hijau dan nyaman ditinggali.

    Tidak heran jika wilayah ini setiap akhir pekan dan musim liburan, sudah pasti akan dipenuhi pengunjung dari mana-mana, dan untuk itu khusus bagi sahabat traveler's di bersosial ini penulis akan langsung saja di bawah ini memberikan daftarnya.

    1.Gunung Tangkuban Perahu

    Gunung yang populer dengan kisah atau cerita rakyat sangkuriang ini adalah bisa dikatakan maskot dari pariwisata bandung barat.

    Hampir semua orang pasti sudah tahu dan pernah datang ke objek wisata alam khas pegunungan yang terbilang masih aktif di indonesia ini.

    Daya tarik wisata gunung di bandung ini adalah dimana bentuk gunungnya seperti perahu yang terbalik, pemandangan indah dan udara sejuk.

    2.Floating Market

    Ini adalah salah satu tempat wisata kuliner di lembang paling terkenal, karena keunikannya sebagai pasar terapung di atas danau.

    Jika anda saat ini mau wisata ke floating market yang ada di negeri thailand, maka cukup berkunjung ke pasar terapung lembang ini, sama koq.

    Aneka menu kuliner yang lezat dan nikmat, baik menu dalam maupun mancanegara tersedia di ini untuk semua pengunjungnya.

    3.Taman Miniatur Kereta Api

    Ini adalah tempat wisata anak di lembang bandung yang wajib anda kunjungi, sebagai wisata edukasi untuk mengenal sejarah perkereta apian indonesia.

    Lokasinya berada di dalam kawasan wisata Floating Market. objek wisata ini menyajikan pertunjukan kereta api mini yang berjalan di atas rel seperti sungguhan.

    Tidak hanya itu, anda pun bisa tahu sejarah perkereta apian yang ada di indonesia dan dunia, seperti nama dan jenis lokomotif, dan yang lainnya.

    4.Kampung gajah Wonderland

    Inilah tempat wisata hiburan keluarga terbesar di lembang yang sangat wajib anda kunjungi bersama keluarga, teman atau juga pasangan.

    Daya tarik tempat wisata yang populer dengan kampung gajah wonderland ini adalah tersedianya 30 wahana permainan yang menantang adrenalin, plus waterboom dan restoran.

    Dengan luas kawasan wisata hampir 60 hektar, berada di tengah kawasan wisata yang sejuk, akan membuat waktu liburan anda tidak terasa di sini.

    5.Farmhouse Susu Lembang

    Inilah tempat wisata terbaru di lembang bandung yang saat ini menjadi pusat buruan wisatawan yang sedang liburan ke kota bandung.

    Daya tarik wisata Farmhouse lembang ini adalah menawarkan sensasi liburan khas di eropa dengan model bangunan dan rumah hobbitnya.

    Berwisata di sini, anda akan seperti dibawa ke sebuah negeri di eropa, dan juga dilengkapi fasilitas wisata lainnya seperti resto dan cendera mata.

    6.Dusun Bambu Family Leisure Park

    Nah sahabat traveler's, inilah salah satu tempat wisata di lembang terbaik dan terlengkap yang wajib anda kunjungi bareng keuarga.

    Di sini terdapat pusat wisata kuliner cafe burangrang, restoran di pinggir danau yang indah hingga penginapan camping cara baru Glamping eagle camp.

    7.Jendela Alam

    Inilah tempat wisata edukasi di bandung yang terbaik untuk anak-anak anda, yang akan berikan pengenalan cara beternak dan berkebun/bertani yang menyenangkan.

    Berwisata ke sini, selain akan belajar dan praktek, anda dan anak-anak dijamin akan betah berlama-lama karena indah alam dan udara yang sejuk.

    8.Kampung Daun

    Inilah salah satu tempat wisata kuliner di lembang terbaik, yang akan berikan anda sisi eksotisme dan romantisme suasana lembang.

    Menikmati sajian menu kuliner tradisional, nusantara hingga mencanegara di tempat yang yang tenang, rindang dan berhawa dingin akan jadi sensasi berbeda.

    9.Ciater

    Inilah tempat wisata di sekitar lembang yang sangat populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan baik warga bandung maupun wisatawan.

    Objek wisata ini menawarkan pemandian air panas alami yang menyegarkan dan menyehatkan kulit dan tubuh anda.

    Ada pemandian air panas berupa kolam umum, dan ada juga pemandian air panas di ruangan private yang akan berikan kenyamanan untuk anda.

    10.Sapu lidi

    Inilah salah satu tempat wisata terpadu di lembang yang sangat rekomended untuk anda kunjungi wisatawan asal perkotaan.

    Daya tarik wisata kuliner ala kampung di sekelilingnya pesawahan ini, dilengkapi juga dengan penginapan.

    Menikmati aneka menu kuliner di tengah suasana yang tenang dan sejuk, dan bermalam di tengah suasana areal pesawahan adalah sesuatu yang unik.

    11.Puncak Ciumbuleuit

    Inilah tempat wisata kuliner di bandung utara, tepatnya di perbatasan SESKO AU, kp cijeruk dan desa pagerwangi yang ramai sekali.

    Menikmati aneka kuliner makanan kha sunda di deretan saung-saung ( rumah bambu ) sambil melihat keindahan kota bandung adalah daya tarik utamanya.

    12.Observatorium Bosscha

    Berdiri sejak tahun 1923, menjadikan salah satu tempat wisata bersejarah dan edukasi ini menjadi pusat teropong bintang tertua di indonesia.

    Tempat yang bagi masyarakat sekitar populer dengan sebutan Sterwah ini, sebagai tempat penelitian dan pengamatan benda-benda langit.

    Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan rombongan dari sekolah, perguruan tinggi dan juga masyarakat umum.

    13.BIB Lembang

    Inilah pusat inseminasi buatan yang ada di indonesia tertua, sebagai pusat wisata edukasi proses inseminasi sapi, kerbau, domba dan kambing unggulan.

    Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh rombongan para pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang mau mengenal dan belajar proses inseminasi.

    14.The Lodge Maribaya

    Inilah tempat wisata kuliner dan lokasi penginapan terbaik di lembang di tengah kawasan hutan pinus yang indah dan berhawa sejuk.

    Menikmati sajian aneka kuliner dalam dan luar negeri, sambil menikmati keindahan alam sekitar yang sangat alami adalah sesuatu yang romantis di sini.

    Bermalam di tengah alam terbuka dengan fasilitas glamour camping adalah sebuah sensasi yang akan semakin mendekatkan anda kepada alam.

    15.NuArt Sculpture Park

    Inilah kediaman sekaligus tempat praktek salah satu maestro pemahat terbaik dunia asal bali indonesia I Nyoman Nuarta yang tinggal di kota bandung.

    Ya, inilah gallery seni pahatan buah karya terbaik i nyoman dimana salah satu karya fenomenalnya dari tempat ini adalah patung garuda wisnu yang terkenal itu.

    16.Maribaya Narutal Hot Spring Resort

    Inilah tempat wisata di lembang bandung barat dengan wajah dan fasilitas terbaru setelah proses renovasi, sebuah tempat pemandian air panas di bandung.

    Nikmati segar dan sehat berendam di kolam air panas alami, di tengah kawasan alam yang hijau dan asri dan berhawa sangat sejuk.

    Tak cukup itu saja, di sini juga yang terbaru telah dilengkapi dengan fasilitas wisata kuliner dan penginapan terbaik untuk anda.

    17.Rumah Sosis

    Inilah tempat wisata kuliner di lembang bandung yang wajib anda kunjungi, nikmati sajian aneka kuliner terutama sosis dengan ragam penyajian hidangan dan yang lainnya.

    Tak cukup hanya sebagi pusat kuliner, di sini juga wisata dengan konsep " Eat - Swim -Play " siap menyambut anda dengan fasilitas wisata lainnya.

    Terdapat banyak wahana permainan yang akan semakin membuat liburan anda semakin berwarna dan lebih bervariasi.

    18.Burgundy Dine & Wine

    Inilah tempat salah satu tempat nongkrong di bandung bagi para penggila kuliner spesial dalam dan mancanegara dan penyuka minuman wine terbaik di lembang.

    Suasana alam khas maribaya yang indah, dengan udara yang dingin akan berikan sensasi tinggal di cafe dan resto yang referesentatif ini.

    19.Pine Forest Camp

    Inilah salah satu tempat wisata alam di lembang bandung, yang sangat rekomended anda kunjungi bagi yang ngaku pecinta alam.

    Tempat inilah juga yang merupakan tempat terbaik sebagai tempat untuk bermalam dengan cara camping, acara foto prewedding.

    Inilah tempat artis penyanyi nasional andien pernah melangsungkan resepsi pernikahannya, karena keindahan alam sekitar dan hawanya yang super sejuk.

    20.Salian Art Space

    Inilah salah satu gallery seni di bandung yang wajib anda kunjungi bagi penyuka seni dan pemilik kreatifitas.

    Tempat ini selain sebagai lokasi tempat pameran seni sejumlah seniman kreatif bandung dan nasional, terdapat juga fasilitas wisata kuliner.

    Berwisata edukasi, kuliner di tempat yang sangat unik adalah daya tarik utama yang mau ditonjolkan oleh Salian art space.

    Nama : Salian Art Space
    Alamat : Jl.Sersan Bajuri No 86, Parongpong Kab.Bandung barat, Jawa Barat 40559
    Nomer Telepon : 022-88880277
    Jam Buka : Senin - Minggu : 11.00 - 23.00 WIB

    21.Gunung Putri Lembang

    Inilah objek wisata di lembang bandung yang menawarkan daya tarik wisata alam pegunungan lembang bandung yang sangat eksotis.

    Wana wisata Gunung Putri Geger Bintang Matahari ini menyimpan sejuta pesona alam yang sangat elok, bersejarah dan penuh misteri ini.

    Di sini anda bisa bermalam dengan cara camping, serta aktifitas menarik lainnya yang bersentuhan dengan alam yang hijau dan berhawa sangat dingin.

    22.Gunung Batu

    Inilah tempat wisata alam di lembang batu yang paling banyak diburu oleh para pecinta alam yang menyukai keindahan dan tantangn.

    Daya tarik wisata Gunung Batu lembang adalah, wisata sejarah tentang asal mula tercipta bandung dan akhir kehancurannya di patahan lembang.

    Menikmati pesona matahari terbit dan teenggelam dengan bercamping serta panjat tebing adalah kegiatan istimewa di sini.

    Nama : Gunung batu
    Alamat : Pagerwangi Lembang, Kabupaten Bandung barat

    23.Fame Station

    Inilah tempat wisata hiburan di lembang bandung yang sangat rekomended, terutama bagi kawula muda pecinta kuliner sambil menikmati live music.

    Salah satu Nightclub di bandung ini adalah buruan para clubber tidak hanya asal bandung saja, namun juga luar kota seperti jakarta.

    Sejumlah pementasan acara performance band nasional maupun mancanegara untuk menghibur pengunjung rutin dilakukan di sini.

    Nama : Fame Station
    Alamat : Jl.Sersan Bajuri No 100
    Nomer Telepon : 022-2011881
    Jam Buka : Senin - Minggu : 18.00 - 00.00 WIB

    24.Curug Tilu Leuwi Opat

    Inilah salah satu Air terjun di bandung yang mempunyai pesona keindahan alam dengan curugnya yang mempesona yang melihatnya.

    Tempat wisata di lembang ini menawarkan paduan pesona air terjun, leuwi, gua serta kawasan alam hijau seluas 5 hektar.

    Nama : Curug Tilu Leuwi Opat
    Alamat : Jl.Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang
    Jam Buka : Senin - Minggu, 06.00 - 18.00 WIB

    25.Ciwangun Indah Camp

    Inilah salah satu tempat wisata di lembang yang terbaik bagi anda para pecinta bermalam di alam, terbuka hijau yang masih alami.

    Daya tarik wisata CIC ini adalah terdapat banyak fasilitas wisata seperti outbound, trekking, hiking yang seru dan menantang serta kuliner.

    Nama : Ciwangun Indah Camp
    Alamat : Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat
    Jam Buka : Senin - Minggu, 08.00 - 17.00 WIB

    26.Rumah Bunga Rizal

    Inilah salah satu taman bunga di lembang yang terkenal dan sangat rekomended anda kunjungi bagi pecinta tanaman hias seperti ibu-ibu.

    Aneka bunga hias yang indah khususnya angrek, bisa anda nikmati dan beli sebagai oleh-oleh kkas lembang bandung yang bisa anda bawa dan pajang di rumah.

    Nama : Rumah Bunga Rizal
    Alamat : Jl.Maribaya Km 2,4 Lembang
    Nomer Telepon : 022-2786321
    Jam Buka : Senin - Minggu, 07.00-16.00 WIB

    27.Gua Pawon

    Inilah tempat wisata sejarah di bandung barat, tepatnya padalarang yang akan mengungkap asal usul nenek moyang suku sunda yang mendiami kota bandung.

    Di sinilah ditemukan bukti peradaban ribuan tahun yang lalu berupa situs purbakala sejumlah kerangka manusia yang hidup di gua dengan segala artepak.

    Nama : Gua Pawon
    Alamat : Gunung Masigit, Cipatat Kab. Bandung Barat

    28.Sanghyang Tikoro

    Inilah tempat wisata di sekitar lembang bandung barat yang merupakan bukti tentang dulunya kota bandung adalah merupakan sebuah danau.

    Yya, daya tarik wisata sejarah di sini adalah anda akan menemukan dan melihat secara langsung titik dimana air danau purba bandung itu menghilang.

    Nama : Sanghyang Tikoro
    Alamat : Jl.PLTA Saguling, Rajamandala Ciapatat

    29.Taman Begonia

    Inilah tempat wisata di lembang bandung barat yang menawarkan wisata edukasi konservasi tamanan bunga unggulan khususnya bunga bali Balinea.

    Kebun Begonia Glory menyajikan keindahan pemandangan hamparan bunga yang berwarna-warni, di tengah kawasa n alam lembang nan hijau dan sejuk.

    Inilah Taman Bunga di Bandung yang sangat terkenal, dan sangat populer di instagram yang dilengkapi juga degan fasilitas cafe dan resto di dalamnya.

    Nama : Taman Begonia
    Alamat : Jl.Maribaya No 120 A, Lembang
    Jam Buka : Senin - Minggu, 08.00 - 17.00 WIB

    30.The Peak

    Inilah tempat wisata kuliner di lembang yang romantis dan tempat penginapan terbaik yang ada di bandung barat.

    Menikmati sajian eksklusif aneka menu kuliner dalam dan luar negeri di tengah kawasan alam yang indah, suasana tenang dan sejuk udaranya.

    Nama : The Peak Home
    Alamat : Komp.Perumahan Triniti Kav 1, Jl sersan bajuri Km 4.7, Cihideung Parongpong
    Nomer Telepon : 022-87802800

    31.Taman Bunga Cihideung

    Inilah tempat wisata di cihideung lembang kabupaten bandung barat yang merupakan pusat budidaya dan penjualan terbesar aneka tanaman hias dan bunga.

    Sejumlah Tanaman hias unggulan seperti anggrek, melati dan yang lainnya berada di pusat agrobisnis terlengkap ada di sini.

    Nama : Wisata Bunga
    Alamat : Jl.Ters. Sersan Bajuri No 37 Parongpong
    Jam Buka : Senin - Minggu, 07.00 - 17.00 WIB

    32.Curug Malela

    Inilah tempat wisata air terjun di sekitar lembang, yang menawarkan eksotisme curug bandung yang indah setinggi 80 meter dan lebar 70 meter.

    Tempat ini selain dikenal dengan keindahannya, juga populer dengan misterinya yang hingga kini masih tersimpan rapat bagi penduduk sekitar.

    Nama : Curug Malela
    Alamat : Desa Cicadas, Kec. Rongga Gunung halu
    Jam Buka : Senin - Minggu, 24 jam

    33.Sindang Reret

    Inilah slah satu tempat wisata kuliner di lembang bandung, yang merupakan restarant khas sunda di bandung yang terkenal.

    Daya tarik wisata kuliner di sini adalah selain lokasinya yang dekat dengan tangkuban perahu, juga menawarkan sajian makanan dan minuman tradisional sunda.

    Nama : Sindang Reret
    Alamat : Jl.Surapati No 53
    Jam Buka : Senin - Minggu, 08.00 - 22.00 WIB

    33.De' Ranch

    Inilah tempat wisata hiburan di lembang yang sangat populer sebagai buruan wisatawan yang suka dengan tantangan dan yang unik.

    Daya tarik utama wisata di de ranch adalah wisata ala koboy amerika, yaitu berkuda berkeliling kawasan wisata dengan pakaian ala cowboy amerika.

    Tak hanya itu, di sini juga telah dilengkapi fasilitas wisata seperti kuliner dan belanja yang lengkap sehingga menjadi kawasan wisata terpadu.

    Nama : De' Ranch
    Alamat : Jl.Maribaya No 17, Kayuambon Lembang
    Nomer Telepon : 022-2785865
    Jam Buka : Senin - Minggu, 09.00 - 17.00 WIB

    34.Cikole Jayagiri Resort

    Inilah tempat penginapan di lembang bandung yang berlokasi di tengah kawasan hutan pinus yang lebat dan berhawa sejuk.

    Di sini anda bisa bermalam di sejumlah villa atau cottage dan juga bermalam di alam terbuka dengan cara bercamping ria.

    Nama : Cikole Jayagiri Resort
    Alamat : Jl.Tnagkuban perahu Km 28 No 147 Lembang
    Nomer Telepon : 022-82780512

    35. Taman Kupu-kupu

    Inilah tempat wisata edukasi di lembang terbaik bagi anda yang mau mengenal pusat konservasi aneka jenis kupu-kupu langka di dunia.

    Di sini anda akan banyak belajar bagaimana penangkaran kupu-kupu, mulai dari proses awal hingga menjadi kupu-kupu dan bisa terbang.

    Di sini juga dilengkapi dengan pusat wisata kuliner dan juga toko cendera mata atau souvenir unik serba kupu-kupu.

    Nama : Taman Kupu-kupu
    Alamat : Jl.Cihanjunag No 58, Cibaligo Cimahi
    Nomer Telepon : 022-60822222
    Jam Buka : Senin - Minggu, 08.00 - 17.00 WIB

    36.Hijaber Swimming Pool

    Inilah salah satu tempat wisata di dalam kawasan Floating Market terbaru, berupa sebuah kolam renang khusus pertama di kota bandung dan bahkan di indonesia bagi kaum perempuan berhijab.

    Daya tarik salah satu kolam renang di lembang ini adalah privasi kaum perempuan muslim yang ingin menikmati aktifitas wisata berenang tanpa terganggu atau merasa risih dengan lawan jenis terjaga.

    37.Trizara Resort

    Inilah salah satu lokasi tempat penginapan di lembang yang sangat unik, berupa camping ground namun fasilitasnya setingkat hotel berbintang, yang populer dengan Glamourus Camping.

    Daya tarik tempat menginap di alam terbuka ini adalah anda akan disuguhi bagaimana cara menginap di alam terbuka kawasan lembang, namun masih bisa menikmati layanan bermakam ala hotel, dan anda tak perlu repot harus menyediakan semua keperluan camping.

    Di sini banyak sekali model atau tipe glampingnya, dan ada yang secara khusus disediakan bagi anda pasangan yang mau menikmati masa honeymoon secara private dan khusus di trizara resort ini.

    Nah sahabat traveler's, demikianlah informasi seputar daftar Tempat Wisata di Lembang, kabupaten Bandung Barat yang wajib anda ketahui, dan sekaligus bisa menjadi bahan referensi liburan anda bersama orang-orang terbaik anda.

    Selamat berlibur sahabat tarveler's !!
     
  2. Rimala Nursery

    Rimala Nursery Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,089
    Likes Received:
    254
    Trophy Points:
    83
    Saya paling ngebet saat ini pada de'ranch... ntar kalo pas waktu libur pnjang...
     
  3. dianmardiana74

    dianmardiana74 Member

    Joined:
    Feb 22, 2015
    Messages:
    27
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Ya, benar sekali mba, D'Ranch adalah salah satu lokasi terbaik bagi anda yang mau merasakan sensasi wisata ala Cowboy amerika. daya tarik lainnya dari d'ranch adalah lokasinya yang berada di kawasan alam pegunungan, sehingga suhunya lumayanan cukup sejuk, udara segar dan sangat pas buat liburan keluarga anda.
     
  4. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    pengen banget kesini duhhh..
     
  5. raisalah

    raisalah New Member

    Joined:
    Nov 9, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  6. dianmardiana74

    dianmardiana74 Member

    Joined:
    Feb 22, 2015
    Messages:
    27
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    sama-sama mas, monggo silahkan selamat menikmati liburan di kota kembang dan silahkan mampir ke tempatku di soreang kabupaten bandung.....
     
  7. dianmardiana74

    dianmardiana74 Member

    Joined:
    Feb 22, 2015
    Messages:
    27
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Ayo silahkan mas #dadan rusdan, wisatanya ke De'Ranch, Kulinernya di Kampung Daun atau Dusun Bambu, mneginapnya di Sari Ater Hotel & Resort, sudah mantap itu baru liburan di bandung,,,,hehehe
     
  8. katanya

    katanya New Member

    Joined:
    Nov 28, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  9. Alex Kobe

    Alex Kobe New Member

    Joined:
    Nov 29, 2016
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Weisss Nice Info bos..Banyak banget tempat wisita di lembang dengan budget minim...Good...!!!
     
  10. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    mantappp... sip buat daftar untuk memilih wisata yang diminati di bandung...
     
  11. arifpool

    arifpool New Member

    Joined:
    Mar 29, 2018
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bagus daftar wisatanya
     
Loading...

Share This Page