Ini Bisnis Online Unik yang Bisa Kamu Tiru

Discussion in 'General Business' started by Ikhlas, Nov 25, 2016.

  1. Ikhlas

    Ikhlas Member

    Joined:
    Oct 26, 2016
    Messages:
    119
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Kemajuan digital yang terus mengalami perubahan telah memberikan peluang bagi para pebisnis, terutama bisnis online yang memang saat ini semakin banyak bermunculan.

    Kunci sukses terletak pada terobosan yang Anda lakukan dan sejauh mana bisnis Anda memiliki keunikan yang bisa menarik minat calon pelanggan untuk mencoba produk dan jasa Anda.

    Berikut ini beberapa ide bisnis unik yang dirangkum oleh situs keuangan Cermati.com, bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk sukses:

    1. Fat Packing
    Cara kreatif menurunkan berat badan dengan backpacking. Perusahaan ini hadir untuk membantu orang yang memiliki kelebihan berat badan dengan cara unik.

    Perusahaan ini menggabungkan wisata dengan diet sehat. Caranya adalah mengajak pelanggannya untuk melakukan trip backpacking yang berlangsung 1-2 minggu, dengan kegiatan yang dilakukan di luar rumah.

    2. Phobia Shop
    Menjual kaos lucu dengan cara yang berbeda. T-Shirt bisa jadi kebutuhan anak muda yang lebih cenderung ke arah gaya hidup. Bisnis yang satu ini memang cukup unik, meski hanya sebagai penjual T-Shirt, namun caranya cukup inspiratif.

    Perusahaan ini merangkul orang orang yang memiliki phobia dan mengajak mereka untuk menertawakan ketakutan mereka. Walhasil desain unik kaos ini membuat laku keras di pasaran.

    3. Sprout It
    Aplikasi yang menjual tutorial cara berkebun. Perusahaan ini menjual aplikasi cara berkebun dan memiliki mitra dengan perkebunan terbesar di dunia. Keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah Anda akan diingatkan mengenai apa saja yang harus dilakukan di sepanjang tahun, termasuk jadwal perawatan tanaman dan lain sebagainya.

    4. Stitch Fix
    Aplikasi untuk memberikan kemudahan memilih gaya hidup sesuai bujet. Stitch Fix, merupakan perusahaan busana yang memanfaatkan teknologi untuk memberikan kemudahan bagi para wanita karier yang sibuk.

    Dengan menghadirkan form profil pribadi yang mampu meriset kemauan pelanggan lewat alogaritma, pelanggan akan mendapatkan pilihan gaya berpakaian yang sesuai dengan bujet, gaya hidup, serta selera.

    5. Draw Me a Song
    E-Commerce yang memvisualisasikan poster dalam bentuk lagu populer. Draw Me a Song adalah perusahaan yang berawal dari bakat pribadi untuk dituangkan dalam bisnis. e-commerce. Bisnis ini menghadirkan poster dan juga kartu pos yang dijual dengan cara membuat visualisasi kartu pos tersebut ke dalam sebuah lagu populer.

    6. Paperless Post
    Menghadirkan komunikasi elektronik sebagai pengganti kertas. Perusahaan di industri komunikasi ini memberikan jalan tengah bagi para penggunanya. Komunikasi dihadirkan dalam bentuk penggabungan antara argumen komunikasi berdesain indah dengan komunikasi instan tak berdesain.

    Penawaran komunikasi dalam bentuk kertas yang selama ini terjadi dihadirkan dalam bentuk elektronik dengan desain yang menarik. Tentu saja, ini merupakan ide yang cemerlang.

    7. Zola
    Zola mencoba menghadirkan wedding registry market, atau pedoman daftar hadiah pernikahan, yang didesain melalui e-Commerce disajikan dalam bentuk yang inovatif dan unik. Zola ingin menjadi perusahaan berbasis online yang eksklusif dan berfokus pada bidangnya yang membuat Zola berbeda dengan perusahaan lain. (sumber)
     
    arief munandar likes this.
  2. bella

    bella Member

    Joined:
    Aug 2, 2016
    Messages:
    49
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Memang patut dicoba nih semua peluang bisnis yang tersedia..
     
  3. siguragura

    siguragura New Member

    Joined:
    Jan 6, 2017
    Messages:
    8
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    sebelum mencoba alangkah lebih baiknya mempelajari terlebih dahulu apa itu bisnis online.....
     
    arief munandar likes this.
  4. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Itu gan yang penting, kalau mau masuk suatu bidang bisnes tapi tak mengerti dengan apa yang akan dilakukan, memilih bisnes online yang cocok dengan rasa ketertarikan sendiri mungkin akan lebih baik daripada hanya menjadi pengekor
     
  5. arief munandar

    arief munandar Active Member

    Joined:
    May 31, 2015
    Messages:
    705
    Likes Received:
    110
    Trophy Points:
    43
    Nah ini saya sangat setuju (y)
     
  6. Sugeng Ginanjar

    Sugeng Ginanjar Member

    Joined:
    Nov 18, 2016
    Messages:
    213
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
  7. RudiGaol

    RudiGaol Member

    Joined:
    Sep 18, 2015
    Messages:
    84
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page