Cara Yang Tepat Menghilangkan Bintik Hitam Di Wajah

Discussion in 'Health & Medical' started by Purikecantikan1, Aug 1, 2016.

  1. Purikecantikan1

    Purikecantikan1 Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    356
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    Cara menghilangkan bintik-bintik di wajah merupakan salah satu hal yang banyak dicari orang saat berselancar di internet. Memiliki wajah yang mulus, bersih, dan cerah memang merupakan ideal, terutama bagi kaum hawa. Karena itu, jika ternyata muncul bintik-bintik yang tidak diundang di wajah, tentulah penampilan menjadi terganggu dan membuat tidak percaya diri saat keluar rumah.

    Sebelum mencari tahu tentang cara mengatasi bintik bintik di wajah berikut, cari tahu dulu penyebabnya. Biasanya yang muncul adalah bintik-bintik hitam yang mengganggu, dan penyebabnya adalah:

    1. Sinar UV
    Sinar ultraviolet yang berasal dari matahari dapat menyebabkan bintik-bintik hitam muncul di wajah karena terjadinya proses pigmentasi di kulit.

    2. Hormon
    Hormon seperti estrogen dan progesterone yang berlebihan dapat membuat flek dan noda hitam di wajah muncul. Biasa terjadi pada ibu hamil atau pada saat haid.

    3. Kosmetik
    Penggunaan make up berlebihan menyebabkan kandungan zat-zat kimia di dalamnya membuat kulit mengalami hiperpigmentasi di wajah.

    4. Genetik
    Faktor ini tidak dapat dihindari karena memang sudah keturunan dan tertulis di dalam DNA seseorang. Beberapa ras yang berkulit gelap cenderung memiliki resiko terdapat bintik-bintik hitam di wajahnya.

    Selain faktor di atas, penggunaan obat-obatan juga dapat membuat bintik-bintik muncul pada wajah seseorang. Kandungan zat dalam obat akan tertimbun di bawah lapisan kulit, terus menumpuk, menyebabkan noda yang semakin tampak di permukaan kulit. Selain itu, faktor usia juga dapat mempengaruhi. Semakin bertambah usia seseorang, semakin besar risiko munculnya bintik hitam di wajah.

    Cara Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah Secara Alami

    Untuk cara mengatasi bintik bintik di wajah secara alami, maka beberapa resep berikut dapat membantu membuat wajah lebih bersih dan cerah, yaitu:

    1. Bawang merah
    Iris-iris bawang merah, lalu gosokkan pada bagian kulit yang terdapat bintik-bintik hitam. Kandungan asam di dalam bawang membuatnya mampu mengangkat sel kulit yang mati, membuat kulit menjadi lebih cerah.

    2. Lemon
    Lemon dibelah menjadi dua, lalu dimasukkan ke dalam air selama 12 jam. Ambil sari atau bulir yang sudah terurai di dalam air, dan oleskan di kulit wajah yang terdapat noda. Biarkan selama beberapa jam, lalu bilas.

    3. Kulit jeruk
    Rebus kulit jeruk segar sampai mendidih, lalu saring sampai cukup hangat. Minum air rebusan dari kulit tersebut sebanyak 1 kali sehari, selama 3 bulan. Kulit akan menjadi halus dan noda-noda hitam menghilang.

    4. Bengkoang
    Kulit dari bengkoang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bintik di wajah. Parut kulit bengkoang, dan oleskan ke bagian wajah, lalu diamkan selama 15 menit, dan bilas sampai bersih. Jika dilakukan selama 2 kali seminggu, wajah akan semakin bersih.

    Memang, Anda bisa mencoba menghilangkan bintik-bintik hitam yang muncul di wajah menggunakan krim Pemutih Wajah atau produk kecantikan lain yang dijual di toko-toko. Namun, tidak semua produk tersebut aman atau cocok bagi kulit Anda. Dan bukankah lebih baik jika memanfaatkan bahan alami yang ada di dapur Anda, dan lebih murah biayanya? Bahan-bahan alami tersebut tidak mempunyai efek samping dan sudah terbukti kegunaannya.

    Setelah Anda berhasil mencari tahu cara menghilangkan bintik-bintik di wajah, maka cegahlah agar noda-noda tersebut tidak muncul kembali. Selalu bersihkan kulit di wajah setiap hari, pagi dan malam sebelum tidur. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh, karena akan menyebabkan kulit semakin berminyak dan kusam. Selain itu, selalu minum air putih dan makan sayur dan buah untuk vitamin.
     
    Adenatgeorge likes this.
  2. Adenatgeorge

    Adenatgeorge Member

    Joined:
    Jul 16, 2016
    Messages:
    30
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Mbk mau tanya, kalau kulit wajah q memang berminyak ni gimana ya? jadi nya aq sering jerawaten, terus kalau cerawat itu ada dibiarin aja apa di penyet2 tin jerawatnya? yang bagus perawatan untuk jerawat gimana mbk, saya mau nya yang alami..
     
  3. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    787
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
  4. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Iya bener nih pakai bengkoang bagus banget, baru sekali aja udah ngerasain perubahannya.. kulit wajah jadi makin lembut gitu.. *cinta**cinta**cinta**cinta*
     
  5. Nandadc42

    Nandadc42 Member

    Joined:
    Dec 2, 2016
    Messages:
    48
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Hait-hati menggunakan bawang merah, kena mata pasti perih :D
     
  6. aderis

    aderis Member

    Joined:
    Mar 9, 2016
    Messages:
    22
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
  7. Lusiana2016

    Lusiana2016 New Member

    Joined:
    Dec 2, 2016
    Messages:
    2
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    ngak ada salahnya kalau di coba, selain bahan alami juga bahannya mudah di dapat
     
Loading...

Share This Page