3 Buku Non Fiksi yang Populer di Kalangan Resentator

Discussion in 'Education' started by sahabatnesia, Dec 1, 2016.

Tags:
  1. sahabatnesia

    sahabatnesia New Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Hallo teman-teman, kali ini saya akan sharing tentang buku non fiksi yang sedang populer. Nah bagi kamu yang suka resensi buku, kamu wajib untuk meresensi buku non fiksi ini yah.

    Buku non fiksi sangat berkaitan dengan buku-buku pengetahuan. Entah itu buku-buku pendidikan, buku-buku agama, maupun buku-buku kesenian.

    [​IMG]

    Berikut ini adalah 3 buku non fiksi terpopuler di kalangan resentator :

    1. Cewek Smart

    Buku ini memang di rancang untuk membantu para remaja khususnya di kalangan perempuan agar bisa menyikapi permasalahan yang sering terjadi di sekitar kita.

    Buku ini juga mengulas bagaimana caranya menjadi seorang perempuan yang cerdas dan memiliki kepribadian yang baik sesuai dengan syariat agama.

    Karena perempuan yang cerdas adalah perempuan yang taat kepada agamanya dan mampu meningkatkan keimanannya dengan kecerdasan yang dimiliki.

    Perempuan cerdas tidak dapat diukur dengan seberapa tinggi nilai rapotnya atau bahkan nilai IP nya. Melainkan bagaimana ia taat kepada agama dan Tuhannya.

    Tetapi bagaimana caranya seorang perempuan mampu menyelesaikan suatu permasalahan dalam hidupnya dengan tolak ukur yang penuh dengan tanggung jawab.

    Secara umum buku ini berisi dasar-dasar menjadi seorang perempuan yang cerdas baik itu secara lahir maupun batin.

    2. Buku Agar Menulis-Mengarang Bisa Gampang

    Aktivitas menulis sering kali dikaitkan atau dihubungkan dengan bakat yang dimiliki oleh seseorang. Padahal tidak selamanya bakay dapat membuat aktivitas tulis menulis menjadi lebih mudah.

    Berulang kali pakar ahli menyatakan bahwa menulis itu merupakan pelajaran dasar yang sudah kita dapatkan semenjak kita duduk di bangku sekolah dasar.

    Dengan kata lain, mengarang merupakan sebuah keterampilan ketika kita berada di sekolah dasar. Namun sering kali kita hendak menumpahkan ide-ide dalam bentuk tulisan.

    Kata bakat sekalu dijadikan sebagai kambing hitam yang selalu saja dipermasalahkan. Padahal pada dasarnya semua orang bisa menulis.

    Mengarang bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Namun juga bukan merupakan suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Jika kamu berkomitmen dan selalu berkelanjutan dalam mengerjakannya, maka proses menulis dan mengarang akan jauh lebih mudah.

    3. Filsafat Pendidikan

    Pendidikan merupakan sebuah kegiatan atau aktivitas yang hanya bisa dilakukan manusia yang mencakup semua pengalaman serta pemikiran tentang makna dari pendidikan.

    Pendidikan sebagai suatu praktek dalam kehidupan yang sama halnya dengan aktivitas lainnya. Seperti kegiatan hukum, ekonomi, agama, dan yang lainnya.

    Selain itu, kita sebagai manusia juga bisa mempelajari pendidikan secara akademik, Baik itu yang bersumber dari pengalaman seseorang atau bahkan dari buku.

    Nah itulah 3 buku non fiksi yang populer di kalangan resentator. Jika kamu ingin resensi buku, kamu wajib meresensi ketiga buku tersebut.

    >> Resensi buku pengetahuan <<
     
  2. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,068
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    Wahh, harusnya judul thread, resensi buku yang sedang populer. Takut di balap sama bersosial di SERP ya? hehehehe
     
  3. Fadli Hafizulhaq

    Fadli Hafizulhaq Member

    Joined:
    Nov 23, 2015
    Messages:
    45
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Awalnya saya ngira tadi itu buku non fiksi karangan penulis luar karena judul threadnya, dan ternyata saya termakan "click bait" hhe
     
Loading...

Share This Page