Perlukah Cincin dalam sebuah prosesi Pernikahan????

Discussion in 'Online Business' started by cincin-kawin, Dec 7, 2016.

  1. cincin-kawin

    cincin-kawin Guest

    [​IMG]

    Banyak pertanyaan di benak kita mengenai perlukah sebuah Cincin dalam prosesi Pernikahan? dan seberapa pentingkah Cincin tersebut dianggap sangat sakral dalam sebuah prosesi Pernikahan. Pada umumnya masyarakat di indonesia sering memakai Cincin dalam serangkaian acara Pernikahan dan bahkan sebelum proses itu berlangsung, ada prosesi yang sering kita sebut dengan Pertunangan juga memakai Cincin Tunangan , mari kita bahas dan kupas secara detail.
    Sebuah hubungan antara seorang wanita dan pria dianggap serius dan ingin melanjutkan ke jenjang Pernikahan adalah dimana seorang laki-laki memberikan sebuah Cincin kepada wanitanya atau yang sering kita sebut dengan tunangan. Apa arti tunangan? mari kita jawab, dalam kamus KBBI tunangan adalah bersepakatnya dua insan yaitu laki-laki dan perempuan yang akan menjadi sumi dan istri yang biasanya diumumkan secara resmi atau dinyatakan dihadapan banyak orang dan peristiwa ini menjadi pertanda bahwa sebentar lagi akan melangsungkan pernikahan. Terkadang ada yang ada yang menggunakan Cincin hanya sebagai simbol pengungkapan rasa kasih sayang dan cinta yang diberikan kepada kekasih atau pacar dan bukan untuk melangsungkan pertunangan atau Pernikahan dikarenakan berbagai alasan. Biasya Cincin yang hanya dijadikan simbol seperti ungakapn rasa cinta dilakukan oleh seseorang yang baru memulai sebuah hubungan dan untuk menandakan bahwa si perempuan sudah ada yang punya.
    Sebuah prosesi dalam sebuah Pernikahan pada umumnya dirancang dan dipersiapkan dengan sangat baik, meliputi dari segi acara seperti halnya ijab qobul, mahar, dekorasi ruangan, desain busana penganti, catering dan lain-lain serta anggaran biaya yang dibutuhkan dalam prosesi tersebut. Perlunya sebuah persiapan yang matang dalam prosesi ini karna dianggap sebuah Pernikahan kan dilakukan seumur hidup sekali jadi memerlukan sebuah persiapan yang maksimal.
    Sekarang mari kita membahas mengenai arti dari sebuah pernikaha, apa arti dan makna Pernikahan? Pernikahan adalah sebuah ikatan yang di awali dari sebuah akad yang dilakukan sesuai dengan ketentuan hukum dan ajaran agama. Adapun manfaat dari sebuah Pernikahan adalah dapat menyempurnakan agama dan dapat memudahkan segala urusan karena dengan menikah hati akan damai dan tentram. Seseorang akan lebih terjada hati dan fikirannya setelah menikah karena merasa dapat membagi perasaan, berkeluh kesah kepada suami, oleh karena itu sebuah Pernikahan seyogyanya di lakukan dengan perasaan senang dan cinta dengan pasangannya.
    Kesimpulan dari artikel diatas adalah dalam sebuah Pernikahan prosesi tukar Cincin Pernikahan selalu melekat dan tidak bisa di pisahkan walaupun sebenarnya bukan kewajiban dalam sebuah Pernikahan memakai atau bertukar Cincin, karena dapat digantikan dengan perhiasan atau benda lain. Tetapi didalam kebiasaan adat dan istiadat masyarakat kita sering menggunakan Cincin dalam prosesi Pernikahan dan merupakan hal yang paling di nanti-nanti untuk seorang wanita.

    sumber dari : http://www.geraicincin.com/2012/12/perlukah-cincin-dalam-sebuah-prosesi.html
     
  2. ipaan

    ipaan Member

    Joined:
    Nov 11, 2016
    Messages:
    56
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    cincin di pernikahan itu wajib gan, gak perlu yang mahal2 harganya
     

Share This Page