Kiat Membersihkan Hunian

Discussion in 'Arsitektur' started by udin07, Aug 13, 2016.

  1. udin07

    udin07 Guest


    Bagi sekian banyak orang, tugas bersih-bersih mampu menjadi tugas yang menyenangkan. Tapi, tidak sedikit orang tak menyukainya sebab repot, capek & menyita diwaktu. Tidak perlu khawatir, bagi Kamu yang enggan, hunian bersih masih sanggup Kamu temukan. Ini triknya!
    [​IMG]
    Harian
    1. Buka jendela buat memperlancar sirkulasi hawa & mengurangi jumlah debu.
    2. Bersihkan permukaan meja, seperti meja tamu, meja makan, atau dapur. Pakai lap bersih yang dibasahi menggunakan air atau larutan pembersih.
    3. Tepuk-tepuk permukaan kasur, bantal, atau sofa. Gunanya untuk membersihkan debu yang melekat serta menciptakan permukaan sofa, bantal, atau kasur kembali ke wujud semula.
    4. Sapu tempat. Lakukan paling tidak satu kali sehari.
    Mingguan
    1. Bersihkan kamar mandi. Kamar mandi yang bersih & harum mampu menciptakan suasana mandi menjadi semakin nyaman. Untuk itu, bersihkan bak mandi, bathtub, lantai kamar mandi, wastafel, & dudukan toilet.
    2. Ganti handuk, seprai, sarung bantal, & guling. Cuci memakai air panas bersuhu 60° C, supaya semua kotoran yng melekat kepada handuk, seprai, sarung bantal, & guling hilang dan menjadi bersih.
    3. Kosongkan tempat sampah yang ada di kamar mandi.
    4. Seka pintu & pegangannya. Pakai air sabun hangat atau larutan pembersih khusus.
    5. Seka debu yang ada di permukaan lemari yang jarang disentuh atau yang terletak di ruangan yang tinggi.
    6.Bersihkan karpet memakai vacuum cleaner. Lakukan pula untuk sela-sela sofa. Biar efektif, pakai vacuum cleaner dengan ujung mungil.
    Jikalau lantai Kamu terbuat dari parket, seka dengann bahan pembersih khusus, biar masih mengkilap.
    [​IMG]
    Bulanan
    1. Balik kasur biar wujudnya kembali seperti semula.
    2. Mengganti sarung bantal sofa & bersihkan sela-sela sofa dari debu yang melekat.
    3. Bersihkan set tempat tidur anak lalu lap kaca jendela & cermin.Terutama kaca jendela di ruangan tamu & cermin yang berada di dalam kamar mandi, yang sering kali terkena cipratan pasta gigi & sabun.
    4. Bersihkan debu dari daerah-daerah yang terlewat dikala menyapu sehari-hari. Contohnya, di ujung dalam bawah lemari baju, atau di sektor atas langit-langit hunian.
    5. Bersihkan kayu & pernik interior yang memiliki permukaan menglilap & terbuat dari perak atau stainless steel dengan menggunakan pembersih yang disarankan.
    6. Bersihkan sektor depan pintu hunian. Kalau butuh, ganti keset dengan keset baru buat memberikan impresi berlainan terhadap tamu yng datang.
    7. Jangan Sampai tunggu hingga hunian berantakan. Cicil bersih-bersih tiap-tiap hari sejak mulai dari yang paling gampang & kelihatan.
     
  2. Puput Kusuma Putri

    Puput Kusuma Putri Member

    Joined:
    Jul 25, 2016
    Messages:
    39
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
  3. arek saja

    arek saja Member

    Joined:
    Aug 20, 2016
    Messages:
    48
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page