Rahasia Perawatan Lovebird Kusumo

Discussion in 'Pets' started by oki adi putra, Nov 4, 2016.

Tags:
  1. oki adi putra

    oki adi putra New Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Jenis Lovebird Kusumo - Kinerja dan aksinya dilapangan yang membuat burung satu ini menjadi fenomenal, ketika mulai digantangkan saat itulah ki kusumo ngekek panjang bahkan bisa dibilang super panjang karena durasinya bisa mencapai 3 menit an.
    [​IMG]
    Ketika ngekek burung ini hanya berhenti sejenak disela selanya seakan hanya untuk mengambil nafas sesaat saja dan langsung melanjutkan ngekek panjangnya, karena aksinya yang memukai inilah banyak kicaumania yang bertanya dan ingin mengetahui rahasia perawatan lovebird kusumo.

    Berikut dibawah ini beberapa tips perawatan lovebird kusumo

    Rahasia Perawatan Lovebird Kusumo
    Lovebird kusumo memiliki banyak prestasi yang membanggakan di ajang lomba kicau baik itu tingkat kota, provinsi atau nasional. Tentunya hal ini tak lepas dari perawatan yang dilakukan sang pemilik lovebird itu sendiri, sebagus apapun lovebird yang anda miliki tidak akan menjadi jawara jika anda tidak merawatnya dengan baik.

    Berikut dibawah ini beberapa tips mengenai perawatan lovebird kusumo, silahkan dibaca

    Karakter Lovebird Kusumo
    Ketika Masih awal dibeli lovebird kusumo mempunyai karakter yang liar, burung ini akan melabrak kesana sini pada sangkar dan berputar-putar di bawah sangkar mirip seperti sedang ngeruji.

    Butuh beberapa waktu untuk membuat lovebird kusumo menjadi tenang. Namun karakter inilah yang menjadikan om sigit kepincut dan terpesona untuk membeli lovebird kusumo.

    Pakan Lovebird Kusumo
    Jenis pakan lovebird kusumo bisa dibilang cukup sederhana, Lovebird kusumo hanya diberi Makan milet dan jagung muda saja, namun saya tidak tahu jika ada pakan rahasia yang bisa membuat lovebird ini ngekek panjang, setau saya hanya itu saja.

    Pengembunan Lovebird Kusumo
    Lovebird kusumo sebaiknya di keluarkan dari dalam rumah ketika pukul 05.30 pagi atau bisa anda lakukan setelah sholat subuh sampai matahari muncul lalu disemprot sedikit saja.

    Kemudia, lovebird kusumo diletakan dibawah teras ingat dibawah teras tidak digantung. Harap jaga lovebird anda karena bisa saja dimangsa kucing.

    Ritual Mandi Lovebird Kusumo
    Cara memadikan lovebird kusumo bisa dibilang sangat unik beberapa kasus misalnya om sigit akan mengajarkan lovebird kusumo untuk dapat mandi sendiri di dalam keramba, jadi tidak disemprot dengan menggunakan spryer seperti kebanyakan cara pencinta lovebird lain dalam memandikan lovebirdnya.

    Kemudian lovebird kusumo mempunyai tradisi mandi yang unik yaitu mandi malam dan mandi hujan, diyakini hal ini dapat membuat mental lovebird lebih bagus dan memiliki volume suara yang lantang dan keras.
     
  2. risamaritania

    risamaritania Member

    Joined:
    Oct 28, 2015
    Messages:
    93
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    bukannya ini lovebird kusumo yang sering juara itu ya gan... mantap
     
  3. yulia

    yulia Member

    Joined:
    May 5, 2014
    Messages:
    103
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    coba kasih tahu doping yang bagus buat LB apa ya
     
Loading...
Similar Threads - Rahasia Perawatan Lovebird
  1. Biduan Hot
    Replies:
    2
    Views:
    4,572

Share This Page