Tips Kehamilan : Cara Ampuh Mendapatkan Anak Kembar

Discussion in 'Health & Medical' started by Bikin Kaos Online, Nov 22, 2016.

  1. [​IMG]
    Banyak pasangan suami istri yang ingin dikaruniai anak kembar. Alasannya pun beragam, seperti: agar anak langsung memiliki teman, biar seru, atau ingin cepat membentuk keluarga yang besar. Tetapi,tahukah anda bagaimana caranya membuat anak kembar?

    Pada hakikatnya, terbentuknya anak kembar adalah jika saat ovulasi sel telur yang keluar lebih dari satu (dua). Dan pada saat itu terjadilah pembuahan oleh sel sperma pada masing-masing sel telur.

    Kali ini akan kita ketahui semua hal yang dapat memperbesar kemungkinan pasangan suami istri untuk mendapatkan anak kembar beserta cara-cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkannya.

    Ada beberapa langkah membuat anak kembar yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemungkinan mendapatkan anak kembar, diantaranya sebagai berikut:

    Hamil di Usia yang lebih tua

    Pasangan yang lebih tua cenderung susah untuk hamil. Tetapi jika hamil, maka akan lebih mudah untuk memiliki anak kembar. Semakin tua usianya, maka semakin besar kemungkinan untuk mempunyai anak kembar. Tetapi hal tersebut dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, karena mengandung di umur yang lebih tua biasanya akan menemui banyak masalah.

    Kandungan Asam Folat


    Semua vitamin memang baik, akan tetapi suplemen asam folat terbukti dapat mendukung tingkat kemungkinan Anda untuk mendapatkan anak kembar. Asam folat diusulkan untuk semua wanita hamil karena bermanfaat juga untuk mencegah terjadinya cacat lahir pada bay. Namun, anda tidak dianjurkan minum asam folat lebih dari 1000mg perhari.

    Keadaan Gizi yang Baik

    Jika diperhatikan, mereka yang kurang gizi atau kurus lenih sulit untuk memiliki anak kembar. Sebaliknya, wanita yang memiliki gizi baik akan lebih mungkin untuk mempunyai anak kembar.

    Meminum Susu

    Sebuah studi yang dilakukan oleh spesialis kesuburan terkemuka menemukan bahwa wanita yang Mengkonsumsi Produk Susu selama waktu perencanaan kehamilan , maka hal tersebut akan meningkatkan kesempatan mereka untuk memiliki anak kembar sebanyak lima kali lipat dibandingkan dengan ibu yang tidak mengkonsumsinya.

    Mengkonsumsi Ubi-Ubian


    Ubi-ubian ternyata bisa meningkatkan keberhasilan program anak kembar. Suku afrika yang sering makan singkong berkolerasi dengan angka kelahiran kembar empat kali lebih tinggi dari rata-rata dunia. Nutrisi dalam ubi ubian seperti singkong dipercaya dapat merangsang ovarium untuk menghasilkan lebih dari satu sel telur pada saat ovulasi.

    Hentikan Mengkonsumsi pil KB

    Cobalah hentikan mengkonsumsi pil KB tepat sebelum melakukan cara membuat anak kembar. Ketika wanita berhenti meminum pil KB pada saat pertama kalinya, tubuh mereka akan berusaha ekstra menstabilkan kembali hormon. Pada saat bulan pertama atau kedua pasca berhenti minum pil, pembuatan sel ovarium akan melebihi kapasitas bahkan terkadang melepaskan 2 butir telur sehingga hal ini akan mendorong kesempatan pasangan mempunyai anak kembar.

    Mengkonsumsi Tiram

    Mitos orang kota terhadap kegunaan tiram tidaklah suatu hal yang tidak memiliki dasar. Tiram memiliki kandungan Seng (Zinc) tinggi dan hal ini membantu proses pembuatan sperma yang lebih sehat. Tak hanya itu, tiram juga dapat memperlicin gerakan sperma. Dengan demikian pergerakan sperma yang luwes memiliki kemungkinan untuk membuahi 2 sel ovum.
     
  2. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    761
    Trophy Points:
    113
    Google+:
  3. dukejos

    dukejos New Member

    Joined:
    Jan 8, 2016
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  4. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Setahu sy untuk bunda maksimal hamil usia 35 tahun untuk menjaga kesehatan bunda dan dedeknya, yg di maksud tua ini usia berapa yah? dan apa harus keduanya (suami / istri),,,
     
Loading...

Share This Page