Pembahasan Tentang Infeksi Saluran Kemih

Discussion in 'Health & Medical' started by Achmad Try, Jan 12, 2017.

  1. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Infeksi saluran kemih adalah masalah pada organ sitem kemih yang terkena infeksi. Organ sistem kemih tersebut meliputi ginjal, ureter, dan kandung kemih.

    Masalah infeksi saluran kemih ini dapat terjadi pada siapa pun, tetapi wanita memiliki saluran urtra yang pendek, jadi kebanyakan masalah infeksi saluran kemih ini diderita oleh para wanita.

    Anda tau bakteri E.coli?

    Bakteri tersebut adalah bakteri yang mendiami saluran pencernaan. Dikarenakan anda kurang memperhatikan kebersihan alat reproduksi setelah buang air besar atau kecil, maka bakteri E.coli bisa masuk ke dalam saluran uretra dan menginfeksi kemih, sehingga terjadilah masalah infeksi saluran kemih.

    Selain itu, berhubungan seksual terlalu keras sampai membuat iritasi dan adanya masalah batu ginjal pun bisa sebabkan seseorang terkena masalah infeksi saluran kemih.

    Orang yang menderita infeksi saluran kemih akan merasa sakit saat buang air kecil, kemudian air urine akan berwarna keruh dan bau tak sedap. Pada kasus yang terparah, penderita infeksi saluran kemih dapat mengalami nyeri pada bagian selangkangan, mual, dan demam.

    Obat infeksi saluran kemih yang akan diberikan oleh dokter biasanya adalah beberapa antibiotik. Selain anti biotik, obat pereda nyeri seperti parasetamol akan diberikan pada pasien yang mengalami demam dan sakit saat buang air kecil.

    Infeksi saluran kemih merupakan masalah kesehatan yang dapat sembuh jika dilakukan pengobatan yang teratur dan benar. Tetapi jika parah, pasien harus rawat inap selama beberapa hari di rumah sakit.
     
  2. kucing.kampung

    kucing.kampung New Member

    Joined:
    Jan 12, 2017
    Messages:
    12
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Wanita yang paling besar berisiko terkena isk ya gan...
    *berkeringat**berkeringat**berkeringat*
     
  3. Lisa nitaria

    Lisa nitaria New Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    39
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    ngeri kang...
    makasih infonya yaa...
     
Loading...

Share This Page