Tips Berbusana Baju Gamis 2016

Discussion in 'General Business' started by housebyvideo, Jun 11, 2016.

  1. housebyvideo

    housebyvideo New Member

    Joined:
    May 15, 2016
    Messages:
    16
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    3
    Istilah baju gamis pasti sudah tidak asing lagi terdengar di masyarakat. Terutama dikalangan muslimah. Baju gamis adalah salah satu jenis busana yang cocok dipakai untuk busana muslimah. Baju gamis sebenarnya adalah busana yang simpel karena baju gamis adalah baju terusan yang panjangnya hingga lutut, lengannya pun juga didesain panjang. Busana ini menutup hampir seluruh tubuh kecuali wajah tangan dan kaki. Baju gamis juga umumnya didesain longgar sehingga tidak jelas membingkai bentuk tubuh. Tidak heran jika busana ini cocok untuk busana muslimah karena memenuhi syarat menutup aurat wanita.

    Model Baju Gamis Wanita.jpg
    Darimana Datangnya Gamis?
    Jika kita menghubungkan desain baju gamis dengan desain-desain baju nusantara, sepertinya baju gamis tidak sesuai dengan desain busana nusantara pada umumnya. Lantas darimana datangnya model busana ini, ya? Untuk mengetahui tu, ayo kita mengingat sedikit pelajaran sejarah.
    Beberapa sumber menyatakan jika baju gamis bermula dari negara-negara Arab. Baju gamis datang ke Indonesia melalui para pedagang Arab pada zaman dahulu yang berdagang atau bermukim di Nusantara. Gamis terdiri dari tiga jenis yaitu gamis, tunik, dan abaya. Gamis adalah baju panjang longgar yang pakai oleh laki-laki ataupun wanita pada masa itu. Tunik adalah baju sepanjang pinggul yang menutup aurat bagian atas. Sedangkan abaya adalah baju panjang longgar yang didesain sesuai tubuh wanita. Seiring berkembangnya zaman, baju abaya lebih banyak berkembang dan dipakai wanita Indonesia dengan sebutan baju gamis.
    Pemilihan Model Gamis
    Perkembangan model gamis semakin bervariasi seiring berkembangnya fashion. Gamis juga menjadi perhatian para desainer dan pakar fashion. Banyak desainer muslim yang berkreasi dengan gamis agar gamis lebih stylish. Sehingga para muslimah tetap dapat tampil modis sekaligus tetap menutup aurat dengan baik.
    Meskipun model gamis beragam dan sangat menarik, pemilihan gamis juga harus seseuai dengan kondisi tubuh dan warna kulit. Bagi wanita yang memiliki badan mungil, gamis dengan model tumpuk atau dengan pola garis vertikal akan memberi kesan bervolume pada tubuh Anda. Untuk pemilik tubuh besar tentunya harus memilih gamis yang lebih lebar dengan ukuran tubuh, tidak memakai pola garis horizontal dan bahan kaos yang menempel. Bahan kaos akan lebih beresiko menempel di tubuh dan menonjolkan bentuk tubuh Anda.
    Warna busana gamis yang cocok untuk wanita berkulit gelap adalah warna lembut. Sesuaikan juga warna jilbab dengan warna gamis Anda. Jangan terlalu memakai aksesoris yang menonjol dan aksen yang berlebihan agar tidak menarik perhatian, lebih baik pilih gamis dengan desain yang simpel namun elegan.

    Kini kreasi gamis batik juga telah merambah, dengan ide-ide desain yang segar, gamis batik tidak lagi terkesan tua dan ketinggalan zaman. Selain bentuk dan polanya yang indah, gamis batik juga sesuai untuk dipakai di acara-acara formal dan keluarga.
    Pilihan tentu ditangan anda. Dengan melihat artikel berbusana baju gamis ini, semoga menambah wawasan dan semakin bijaksana dalam menentukan pilihan.
     
    Last edited: Jun 11, 2016
    DedyAkas Website likes this.
  2. Dodo Kancil

    Dodo Kancil Member

    Joined:
    Sep 13, 2015
    Messages:
    196
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Penjualan Baju Gamis pasti melejit jelang Lebaran...*ketawa4*
     
  3. muliasaka

    muliasaka New Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    2
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Biasanya jual baju muslim saat menjelang lebaran meningkat derastis, tapi perlu diinget bahwa ini bisa jadi ujian bagi pebisnis yang saat itu ingin full beribadah untuk i'tikaf di sepuluh hari terakhir, pilih bisnis dunia atau pilih bisnis akhirat ?
     
  4. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Seperti itu gan, mungkin sudah kebiasaan orang yang mana ingin merayakan lebaran dengan menggunakan baju baru, meski sebenarnya lebaran ini adalah hari raya yang bagi muslim yang berpuasa dan mampu melaksanakan puasa dengan baik selama sebulan ramadhan
     
  5. muna dl

    muna dl Member

    Joined:
    Apr 17, 2015
    Messages:
    167
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    cocok buat gaya muslimah masa kini..
     
  6. nadiabahija

    nadiabahija New Member

    Joined:
    Mar 23, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Whaaa mewah banget yaa bajunya, keren nih..
     
Loading...

Share This Page