4 Bahan Alami untuk Menghilangkan Tumit Kaki Pecah-Pecah

Discussion in 'Health & Medical' started by Wilandita Rumaidha, Jan 18, 2017.

  1. Wilandita Rumaidha

    Wilandita Rumaidha Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    222
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Sekarang ini, tumit kaki retak merupakan salah satu masalah yang paling umum terjadi pada setiap orang, apalagi saat musim dingin, kulit akan cenderung kering terutama tumit yang nantinya akan pecah-pecah. Penyebab tumit kaki pecah-pecah sangat banyak sekali. Adapun diantaranya diet yang salah, kekurangan vitamin E, kekurangan kalsium dan besi. Untuk menghindari kondisi memalukan seperti ini, kaki anda harus selalu dalam kondisi yang sehat dengan cara dilembabkan dan dilindungi dari suhu dingin. Bahkan setelah mengambil banyak langkah-langkah pencegahan, tumit rentan terhadap pecah-pecah.

    [​IMG]

    Dan sekarang anda tidak perlu mengkhawatirkan lagi akan keadaan anda yang seperti itu, karena disini kami tepat di artikel ini akan memberikan informasi mengenai Cara Menghilangkan Kaki Pecah-Pecah Secara Alami. Nah, sekarang marilah kita intip cara-caranya dengan apa saja cara menghilangkan tumit kaki pecah-pecah itu, silahkan intip di bawah ini.

    Minyak Kelapa
    Pijat tumit kaki dengan satu sendok minyak kelapa, sebelum anda tidur. Dan setelah beres, tutupilah kaki anda dengan kaus kaki yang tebal. Cucilah kaki anda keesokan harinya setelah bangun tidur. Ulangi terus cara ini sampai anda mendapatkan tumit lembut dan kenyal seperti yang anda inginkan.

    Gliserin dan Air Mawar
    Gliserin dan air mawar adalah obat alami terbaik untuk mengobati tumit pecah-pecah. Gliserin mampu membuat tumit kaki anda yang pecah-pecah menjadi lembut dan kenyal. Ditambah dengan air mawar, tumit kaki anda akan semakin tahan lama dan terhindar dari pecah-pecah lagi. Siapkan campuran ¾ kuantitas air mawar dan ¼ gliserin. Oleskan campuran itu pada tumit kaki anda yang pecah-pecah. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari, sampai anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

    Mentega
    Mentega sangat kaya akan kandungan vitamin A, D, E dan F. Selain itu, mentega juga memiliki asam lemak esensial dan antioksidan yang bisa menghindari kulit kering. Pijat kaki Anda dengan mentega sebelum tidur dan bilas ketika anda bangun. Hal ini akan membuat tumit kaki anda lembut.

    Madu
    Madu mempunyai kandungan yang sangat baik untuk melembabkan kulit, kandungan hydrates dalam madu mampu memelihara tumit kaki anda yang kering. Tambahkan setengah cangkir madu untuk beberapa jumlah air hangat. Tambahkan setengah cangkir madu kemudian masukan air hangat ke dalamnya. Rendam kaki pada campuran itu selama 20 menit dan kemudian gosok tumit anda sampai sudah terasa lembut, lalu keringkan.
     
  2. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Mentega selain untuk memasak, ternyata bermanfaat juga untuk menghilangkan tumit yang pecah-pecah ya :D
     
  3. Rendi Rafli

    Rendi Rafli Member

    Joined:
    Aug 30, 2016
    Messages:
    231
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    Gesekin aja kekeramik saat lagi mandi, si tumit pecah-pecah pasti kinclong dan hilang (cara alami lhoo) hihi :D
     
  4. Wilandita Rumaidha

    Wilandita Rumaidha Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    222
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Haha iya nih mbak, saya juga kan nyari infonya dari yang terpercaya jadi ya gitu lah hehe
     
  5. Wilandita Rumaidha

    Wilandita Rumaidha Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    222
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Emang sih bisa, tapi gak langsung ilang mas, digesekin gitu doang mah cuman bisa ngilangin kotorannya aja hehe
     
Loading...

Share This Page