Mempercepat Layanan Industri Kesehatan dengan Bantuan Manage Service Provider Indonesia

Discussion in 'Internet Marketing' started by AhmadHidayat99, Jan 19, 2017.

  1. AhmadHidayat99

    AhmadHidayat99 Member

    Joined:
    Jan 18, 2017
    Messages:
    23
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    HYPERNET – Departemen Teknologi Informasi (IT) menjadi bagian terpenting dalam keberlangsungan sebuah industri untuk meningkatkan bisnisnya. Adapun teknologi informasi yang sangat mempengaruhi bisnis adalah penggunaan internet. Namun, untuk melakukan semua hal ini sebuah industri tidak harus membentuk departemen IT ke dalam SDM-nya. Solusinya, perusahaan hanya perlu menggunakan layanan Internet Service Provider (ISP).

    [​IMG]

    Internet Service Provider merupakan penyedia jasa layanan pengelolaan yang berhubungan dengan koneksi internet. Setiap industri memiliki layanan koneksi internet yang berbeda-beda. Berikut kebutuhan ISP dari ke-6 industri:

    Hospitality. Kebutuhan MSP dari industri ini bukan hanya mendukung pekerjaan karyawannya saja, melainkan juga menjadi salah satu penentu preferensi kebutuhan pengunjungnya. Penawaran MSP yang ditawarkan biasanya dirancang untuk mendukung aktivitas MICE (Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition). Sitem yang terintegrasi dalam layanan ISP pada umumnya, seperti reservasi online melalui web, koneksi online PMS serta unlimited WiFi internet untuk tamu.

    Education. Dalam dunia pendidikan juga membutuhkan tenaga IT didalamnya yang bertujuan mengoptimalkan untuk proses belajar mengajar dengan koneksi internet. Adapun penawaran jelasnya untuk dunia pendidikan yang dapat dibantu oleh tim ISP, yaitu internet sehat untuk siswa, sistem pembelajaran online, class streaming untuk proses pembelajaran jarak jauh.

    Retail. Sistem keamanan adalah yang terpenting untuk sebuah bisnis ritel. Bukan hanya itu, sistem POS berbasis cloud serta komunikasi interaktif berbasis internet juga dibutuhkan untuk kelancaran setiap bisnis yang tergabung didalamnya. Karena itu, industri ini pun membutuhkan sistem IT yang tepat untuk meningkatkan efisiensi serta efektivitas dalam beroperasi. Solusi ISP yang ditawarkan berupa online CCTV monitoring, Online POS connection, unlimited WiFi internet untuk tamu, email blasting untuk informasi pemasaran, serta manajemen perangkat PC / Laptop untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

    Healthcare. Pengembangan solusi internet service provider untuk healthcare difokuskan untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pengunjung rumah sakit ataupun klinik. Layanan ISP bukan saja mengatur koneksi WiFi. Untuk industri kesehatan, ISP dapat membantu Sistem rekam medis online dan sistem reservasi online. Dua hal ini mungkin seringkali dianggap sepeleh oleh pihak rumah sakit dan klinik. Dimana jika masih menggunakan sistem manual, cara ini akan memperlambat sistem kerja pihak rumah sakit dan klinik terhadap pasiennya.

    Government. Infrastruktur teknologi e-government sudah dijalankan oleh pemerintah. Layanan IS[ yang dapat dikembangkan dalam industri ini, berupa online database dengan VPN link dan sistem e-procurement online. Melalui layanan ini,pemerintah dapat mencapai hasil yang produktif dengan cara yang lebih efisien.

    Finance. Sistem keamanan data serta peningkatan kualitas pelayanan sudah menjadi kebutuhan premier sektor finansial. Untuk memantau dengan koneksi internet, ISP memberikan layanan berupa online database & transaksi dengan VPN link, online CCTV monitoring, dan online ATM secured connection. Kebutuhan layanan ini untuk mendukung aktivitas layanan antara customer service dengan pelanggan dan pengoptimalan pelayanan terhadap pelanggan.
     
  2. indrabekti

    indrabekti New Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Caranya untuk mendapatkan layanan internet service provider bagaimana ya ?
     

Share This Page