Obat Alami Asam Lambung Untuk Ibu Hamil

Discussion in 'Health & Medical' started by sratna, Jan 21, 2017.

Tags:
  1. sratna

    sratna Member

    Joined:
    Dec 24, 2016
    Messages:
    61
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Perlu Anda ketahui jika dibandingkan dengan ibu hamil yang lain, maka ibu hamil dengan riwayat maag memiliki resiko lebih tinggi mengalami asam lambung tinggi di masa kehamilannya. Walaupun begitu, Anda tidak perlu khawatir karena keluhan asam lambung pada ibu hamil bisa disembuhkan dengan minum obat alami asam lambung untuk ibu hamil, yaitu:

    Air Jahe


    Jahe bisa menjadi bahan alami untuk mengatasi penyakit lambung atau maag pada ibu hamil. Jahe mengandung sebuah bahan yang akan melawan perkembangan bakteri H, pylori. Bahkan manfaat jahe untuk ibu hamil bisa mengatasi mual dan perut perih akibat penyakit asam labung. Kandungan minyak atsiri yang dinamakan gingerol bisa mengatasi penyakit asam lambung dengan baik serta melawan peradangan akibat infeksi bakteri. Untuk mendapatkan manfaat terbaik sebaiknya jahe diminum bersama dengan lada. Namun lada disebutkan tidak aman untuk ibu hamil jadi minum air jahe saja tidak masalah.

    Bawang Putih

    Infeksi bakteri H, pylori bisa menyebabkan adanya luka pada lambung atau usus. Hal ini yang sering menyebabkan maag menjadi terasa lebih sakit dan membuat ibu hamil tidak bisa makan dengan baik. Untuk mengatasi hal ini maka Anda bisa mencoba menggunakan bawang putih. Dalam bawang putih terdapat alisin yaitu sebuah senyawa yang bisa membantu mengatasi infeksi dari bakteri tersebut. Untuk menghindari efek bawang putih mentah yang bisa menyebabkan perih dan sakit pada perut maka ibu hamil harus mengkonsumsi bawang putih matang. Bawang putih bisa ditambahkan sebagai bumbu memasak.

    Air Beras

    Air beras adalah salah satu jenis obat yang sangat alami untuk mengatasi penyakit asam lambung selama hamil. Air beras bisa menenangkan perut yang terasa lebih perih dan bisa meningkatkan aktifitas dalam perut lebih nyaman. Bahkan air beras bisa membuat gas dalam perut hilang dan menyembuhkan kembung selama hamil. Anda bisa mencoba untuk mengambil air beras yang sudah dimasak dan air beras ini benar-benar mengandung zat pati yang bisa mengatasi rasa lapar berlebihan akibat penyakit asam lambung.

    Semoga bermanfaat...
     
    Ahmad sukron likes this.
  2. Hary Ahmad

    Hary Ahmad New Member

    Joined:
    Jan 21, 2017
    Messages:
    4
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Secara umum, Air Peresan Kunyit + Gula Aren juga sangat ampuh untuk mengobati asam lambung.
    Apakah karena kunyit tidak cocok untuk Ibu Hamil, sehingga tidak dicantumkan?
     
    Ahmad sukron likes this.
  3. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    552
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    klo saya biasa menggunanakan kuyi plus telor sama madu entah kenapa tapi sembuh
     
    Ahmad sukron likes this.
  4. Ahmad sukron

    Ahmad sukron New Member

    Joined:
    Jan 21, 2017
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    minum y berapa hari sekai, resepnya tu gan.
     
Loading...

Share This Page