Perlindungan Asuransi Perjalanan ke Luar Negeri

Discussion in 'General Discussion' started by Muhammad Rizam, Jan 19, 2016.

  1. Muhammad Rizam

    Muhammad Rizam New Member

    Joined:
    Nov 10, 2015
    Messages:
    44
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Asuransi perjalanan ke luar negeri, saat melakukan perjalanan ke Luar negeri terkadang beberapa orang tidak sadar pentingnya sebuah asuransi perjalanan. Banyak orang yang berpendapat bahwa asuransi perjalanan hanya dibutuhkan untuk mengurus visa ke luar negeri seperti visa Schengen atau visa negara lainnya. Sehingga untuk beberapa negara yang tidak mewajibkan sebuah asuransi perjalanan pun mereka tidak menggunakan asuransi tersebut. Mereka tidak menyadarin betapa penting dan banyak resiko yang dapat terjadi saat mereka melakukan perjalanan kemanapun. Resiko-resiko tersebut terjadi tanpa mengenal tempat dan waktu sehingga kita tidak punya waktu yang cukup untuk menghindarinnya.

    Untuk anda yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri mungkin sudah mengerti apa saja manfaat atau perlindungan yang diberikan oleh asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan dan asuransi lainnya sama-sama memberikan perlindungan utuh kepada nasabahnya. Namun, bedanya hanya pada waktu perlindungannya. Jika asuransi lainnya pada umumnya memberikan waktu yang sampai bertahun-tahun dalam melindungi, asuransi perjalanan hanya melindungi dalam periode sekali pemberangkatan saja. Setelah itu, tidak dijamin lagi artinya apabila anda ingin berlibur lagi anda harus membeli kembali asuransi perjalanan tersebut.

    Saat ini, berbagai macam asuransi perjalanan telah bermunculan untuk memberi jaminan kepada para wisatawan. Akan tetapi, apa pun itu asuransi perjalanannya tetap tujuan mereka ialah untuk melindungi para nasabahnya. Baik asuransi perjalanan luar negeri ataupun asuransi perjalanan domestik tetap memberikan manfaat perlindungan yang sama. Perbedaan manfaat yang didapat hanya sesuai premi dan paket-paket yang dipilih oleh anda.

    Berikut beberapa manfaat yang diberikan oleh asuransi perjalanan:
    • Kecelakaan
    Apa yang terjadi pada diri anda jika suatu kecelakaan terjadi dan anda sedang tidak memiliki biaya untuk perawatan dan pengobatannya. Apalagi bila kecelakaan tersebut mengakibatkan anda kehilangan sebagian anggota tubuh anda dan menyebabkan anda lumpuh. Tentu, anda tidak bisa membayangkannya akan tetapi anda tidak perlu takut asuransi perjalanan akan menanggung hal tersebut.
    • Penyembuhan Darurat
    Asuransi perjalanan juga akan menanggung manfaat penyembuhan darurat, saat ketika anda sedang berlibur tiba-tiba jatuh sakit dalam melakukan perjalanan. Tentu, tidak akan sempat untuk memperhatikan biaya saat anda sedang jatuh sakit. Yang anda persiapkan hanya dana untuk berpergian, karena itulah asuransi perjalanan memiliki salah satu manfaat tersebut.
    • Biaya Ganda
    Asuransi perjalanan akan memberikan santunan kecelakaan dan digandakan bila kecelakaan terjadi ketika berdaa di pesawat baik umum maupun yang terjadwal.
    • Pemulangan Jenazah
    Ada juga asuransi perjalanan yang menwarkan pemulangan jenazah ataupun biaya kubur/kremasi. Semua itu tergantung paket yang dipilih oleh orang-orang tersebut.
    • Perawatan Anak Serta Kunjungan Duka
    Jika sepasang suami istri mengalami kecelakaan pada saat perjalanan dan anak yang mereka tinggalkan sendiri. Maka saat itulah asuransi perjalanan akan memberikan memberikan biaya perawatan anak yang ditinggal oleh sepasang suami istri tersebut dan akan memberi santunan dalam kunjungan duka mereka.
    • Barang pribadi
    Kehilangan dokumen atau barang pribadi tentu tidak menyenangkan banyak yang harus diurus untuk mendapatkan lagi barang-barang yang hilang tersebut. Apalagi yang hilang tersebut ialah passport dan visa, berapa banyak biaya yang akan anda keluarkan? Tentu, sangat banyak oleh sebab itu asuransi perjalanan menwarkan hal-hal tersebut.
    • Penundaan/pembatalan
    Biasanya, asuransi perjalanan juga akan menawarkan perlindungan pada masalah seperti penundaan perjalanan atau keterlambatan yang lebih dari 12 jam, akan diberikan perganti uang, akomodasi, makanan/minuman dan masih banyak lagi manfaat-manfaat yang diberikan asuransi perjalanan tersebut sesuai dengan premi yang anda bayarkan dan sesuai dengan kebutuhan anda.
     
  2. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,790
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    kok jadi malah 2 trit
     
    Last edited by a moderator: Feb 9, 2016
  3. cahkantor

    cahkantor New Member

    Joined:
    Sep 29, 2014
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    pokoknya ketawa dah hehe
     
  4. Muhammad Rizam

    Muhammad Rizam New Member

    Joined:
    Nov 10, 2015
    Messages:
    44
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Ko ketawa gmna maksudnya gan
     
  5. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    187
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    memang sih gan asuransi perjalanan buat keluar negeri itu perlu banget, apalagi pergi ke eropa, bisa jadi salah satu syarat buat bikin visa schengen tuh.
     
    Last edited by a moderator: Jan 23, 2017
  6. Muhammad Rizam

    Muhammad Rizam New Member

    Joined:
    Nov 10, 2015
    Messages:
    44
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Hehehe bisa aja gan ninggalin jejak nya ....
     
Loading...

Share This Page