Resep Seputar Makanan Sehat

Discussion in 'General Discussion' started by Mohammad Nashiruddin, Jan 24, 2017.

Tags:
  1. Mohammad Nashiruddin

    Mohammad Nashiruddin Member

    Joined:
    Dec 17, 2015
    Messages:
    83
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Di tengah-tengah rutinitas pekerjaan yang padat, kadangkala membuat seorang ibu menjadi kehabisan ide untuk mempersiapkan menu sarapan keluarga. Oleh karenanya pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit resep seputar makanan sehat dan praktis untuk menu sarapan sehari-hari. Berikut ulasannya buat anda.

    [​IMG]
    1. Egg sandwich.

    Bahan yang bisa anda siapkan meliputi 2 lembar roti gandum, 1 buah telur ceplok, selada, acar mentimun dan mayones atau saus pedas secukupnya. Cara mebuatnya pertama-tama anda bisa menyusun telur ceplok, selada, dan acar mentimun diatas roti. Sebelum anda menutupnya dengan lembaran roti berikutnya anda bisa memberikan mayones atau saus pedas secukupnya lalu memanggangnya sebentar.

    2. Banana smoothies.

    Bahan yang harus anda siapkan meliputi 1 buah pisang, 1 gelas susu segar, oatmeal, dan es batu bila suka. Cara membuatnya pertama-tama anda bisa memasukkan buah pisang, susu segar, dan oatmeal kedalam gelas blender. Blender hingga halus lalu tuangkan kedalam gelas dan berikan es batu secukupnya bila suka.

    3. Pancake.

    Bahan yang harus disiapkan ialah 100 gr tepung terigu, 40 gr margarine, 1 btr telur, 50 ml susu cair, dan ΒΌ sdt baking powder. Mexer masing-masing bahan diatas hingga mengembang sempurna. Setelah itu anda bisa memasaknya pada teflon anti lengket hingga matang.

    4. Nasi goreng healthy.

    Bahan yang perlu anda siapkan ialah 1 piring nasi putih, 1 butir telur, aneka sayuran seperti brokoli, sawi, wortel, kubis, 1 bungkus Royco bumbu komplit nasi goreng, bawah putih, bawang merah, dan cabe. Masak masing-masing bahan tesebut hingga matang dan berikan satu bungkus bumbu nasi goreng Royco.

    5. Potato salad.

    Bahan yang perlu anda siapkan adalah 1 buah kentang kukus, 1 butir telur rebus, 1 sdm minyak zaitun, mentimun, dan mayones secukupnya. Untuk cara membuatnya: pertama anda bisa memotong kentang kukus, telur rebus, dan buah mentimun sesuai selera. Selanjutnya masukkan minyak zaitun dan mayones lalu aduk rata.

    6. Resep Makanan Tahu Scootel

    Siapa yang tidak kenal tahu? Selain murah dan mudah di dapatkan. Ternyata tahu ini bisa diolah menjadi makanan yang tidak itu-itu aja alias membosankan. Tahu scottel bisa menjadi menu utama anda untuk menyajikan makanan yang sehat bagi keluarga anda.

    Nah, itu tadi merupakan sekumpulan resep makanan sehat dan praktis untuk mengisi menu sarapan di pagi hari yang sibuk.
     
  2. boba solem

    boba solem Member

    Joined:
    Mar 14, 2015
    Messages:
    122
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    saya sukanya membuat menu no 4 yaitu nasi goreng,,,karena mudah dan tidak memerlukan bumbu yang banyak
     
  3. Bayuaji

    Bayuaji Member

    Joined:
    Dec 27, 2015
    Messages:
    49
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Makan aja gudangan :D sayuran2 sehat
     
Loading...

Share This Page