Awali Tahun degan Migrasi Menggunakan Cloud Computing

Discussion in 'Computer' started by lucky sucipto, Jan 27, 2017.

  1. lucky sucipto

    lucky sucipto Member

    Joined:
    Jan 18, 2017
    Messages:
    27
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    VIBICLOUDPerusahaan tentu selalu ingin meningkatkan efisiensi, menekan biaya operasional juga menaikkan angka produktivitas para karyawan. Terdengar sulit untuk mendapatkan ketiganya di saat yang bersamaan. Sejak dulu menaikkan angka produktvitas dengan menekan biaya operasional tidak pernah dapat berjalan beriringan. Dengan cloud semua itu mungkin.

    Cloud computing Indonesia dengan segala kemudahan ditawarkan akan meningkatkan efisiensi perusahaan sekaligus memotong biaya operasional perusahaan terutama yang berhubungan dengan departemen IT. Bermigrasi menggunakan cloud computing berarti perusahaan tidak perlu berinvestasi pada server on premis. Di saat yang bersamaan, kemungkinan untuk mengakses data dan software dari mana dan kapan saja akan meningkatkan produktivitas karyawan. Terdengar seperti mimpi? Tapi ini adalah kenyataan. Hanya dengan bermigrasi ke cloud computing Anda akan mendapatkan ketiganya secara bersamaan.

    Walau begitu, Anda sebagai pemilik perusahaan harus tetap waspada dan melakukan riset sebelum memilih penyedia layanan cloud computing atau menentukan paket apa yang akan Anda gunakan. Bermigrasi menggunakan cloud computing bukanlah perihal mudah sehingga hampir tidak mungkin Anda bersedia melakukannya berkali-kali. Penyedia layanan cloud computing dapat dikatakan akan menjadi partner seumur hidup perusahaan.

    Untuk memilih penyedia layanan cloud computing ada baiknya Anda mencobanya terlebih dahulu atau setidaknya membuktikan berbagai kelebihan yang mereka tawarkan dengan mata kepala sendiri karena bukan tidak mungkin kalau semua yang dijanjikan penyedia layanan tersebut hanya merupakan strategi marketing. Pastikan lalu pastikan kembali hingga Anda benar-benar yakin sebelum menandatangi kontrak kerja sama dengan penyedia cloud computing.

    Selain itu Anda juga harus memastikan kalau karyawan Anda siap dengan perubahan yang akan terjadi. Ya, bermigrasi menggunakan cloud computing tentu ada beberapa adaptasi yang harus dilakukan oleh karyawan Anda. Tidak besar tapi tetap saja untuk menghindari berbagai kesalahan atau kerugian yang mungkin terjadi di masa dengan ada baiknya Anda memastikan kalau karyawan Anda siap bermigrasi. Akan lebih baik kalau Anda mengadakan seminar atau sosialisasi terlebih dahulu.

    Salah satu penyedia layanan cloud computing terbaik di Indonesia adalah VibiCloud. Tidak hanya memiliki layanan yang memuaskan, VibiCloud juga merupakan satu-satunya partner resmi Microsoft Azure di Indonesia.

    Sumber
     
  2. paijo wobowo

    paijo wobowo New Member

    Joined:
    Feb 2, 2017
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    cari yang gratisan dulu,, tapi aman gak ya?
     
  3. lucky sucipto

    lucky sucipto Member

    Joined:
    Jan 18, 2017
    Messages:
    27
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    banyak kok yang gratis tapi aman, google drive salah satu nya hehehhe
     
Loading...

Share This Page