Tipe Konten di Media Sosial yang Disukai Pembaca

Discussion in 'Internet Marketing' started by PadrePio, Jan 31, 2017.

  1. PadrePio

    PadrePio Member

    Joined:
    Oct 26, 2016
    Messages:
    25
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Di media sosial seperti Facebook, sering kita jumpai berbagai macam artikel. Ada beberapa tipe artikel yang populer dan disukai oleh pembaca. Tipe artikel seperti apakah itu ? Mari kita kupas satu persatu.

    Post yang memuat list/daftar
    Pembaca suka list post karena mereka tidak perlu repot menelusuri banyak website untuk membuat daftar dari target informasi yang mereka cari. Ini artinya menghemat waktu mereka. Biasanya mereka juga suka membagikan post semacam ini di media sosial mereka, untuk mengetahui respon dari teman2nya.

    Post hasil interview atau wawancara
    Banyak orang juga suka post semacam ini. Mereka biasanya ingin tahu pendapat tentang sebuah isu dari pakarnya. Untuk membuat post seperti ini kita perlu melakukan wawancara kepada narasumber yang cukup kredibel. Dengan post seperti ini biasanya potensi viralnya cukup besar, dan pastinya akan meningkatkan trafik ke website Anda.

    Tutorial yang detil (dan relevan)
    Pengetahuan selalu berkembang, dan tidak akan pernah berhenti. Selalu saja ada hal baru. Dan biasanya ketika ada hal baru, banyak orang penasaran dan ingin tahu lebih banyak. Biasanya juga dibarengi dengan timbulnya masalah2 dalam mempelajari hal baru tersebut. Nah, disinilah waktu yang tepat bagi Anda untuk membuat post/artikel detil seputar objek “panas” terkait. Sebaiknya kita sudah harus mempelajari dan mempraktikannya lebih dulu donk.. hehe.

    Sesuatu yang bermanfaat…tapi gratis.
    Bicara soal gratis…semuanya tertarik. Terlebih sesuatu yang gratis itu juga bermanfaat. Ada beberapa opsi untuk itu. Anda bisa memberi eBook, software, atau layanan tertentu yang sekiranya bermanfaat…dan itu gratis. Disini kita perlu kreatif memang. Untuk membuat eBook yang mampu mengekplorasi detil tentang suatu objek bukanlah pekerjaan mudah. Namun, tetap bisa dicoba kok.

    Post tentang promosi, kontes, atau event besar
    Media sosial memungkinkan kita untuk membagikan sebuah event, promosi, atau kontes dengan mudah dan cepat. Anda juga bisa untuk meminta pembaca ikut membagikan post terkait. Dan informasi semacam ini biasanya cepat sekali meledak. Silakan dicoba .

    Post yang ber-seri (serial)
    Ini memanfaatkan ketertarikan alami manusia, yang biasanya suka dengan alur cerita. Masih ingat dengan sinetron Tersanjung yang sampai 7 season dan sekian ratus episodenya itu ? hehe. Ya seperti itulah yang saya maksud di poin ini. Kita bisa perhatikan di setiap akhir episode, pemirsa digiring untuk menjadi penasaran dengan apa yang kira-kira terjadi di episode berikutnya. Menarik juga kan jika diterapkan di artikel kita ? hehe

    Kira-kira tipe konten apalagi ya yang disukai pembaca di media sosial ?
     
  2. renirental

    renirental New Member

    Joined:
    Feb 9, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kalau aku sih lebih suka ngepost yang serial
     
  3. PadrePio

    PadrePio Member

    Joined:
    Oct 26, 2016
    Messages:
    25
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Mantap Mas... lanjuuut.. hehehe
     
    kaliwungu likes this.
  4. kaliwungu

    kaliwungu Member

    Joined:
    Jan 7, 2017
    Messages:
    152
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Lanjut apanya niiih ?...
    Hehehe
     
Loading...

Share This Page