Yuk Dolan Ke Pemalang Dan Sambangi Tempat Wisata Menarik Berikut

Discussion in 'Tourism' started by tyand, Feb 20, 2017.

  1. tyand

    tyand Member

    Joined:
    Jan 3, 2016
    Messages:
    107
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    Yuk Dolan Ke Pemalang Dan Sambangi Tempat Wisata Menarik Berikut - Jika kita bicara destinasi wisata, nama Pemalang memang kurang begitu santer di Jawa Tengah kan ya ? Tapi jangan salah, kota dengan hamparan persawahan ini memiliki banyak potensi wisata. Hal tersebut terbukti dari munculnya banyak wisata baru di Pemalang. Ditambah, pesatnya Kelompok Sadar Wisata yang makin giat mempromosikan wisata di Pemalang menggunakan media sosial, membuat Pemalang makin dilirik wisatawan.

    Nah, kali ini Kami sebagai orang Pemalang akan mengenalkan kepada Anda padatempat wisata baru di Pemalang yang pasti bakalan bikin ngetrip Anda makin seru. Apalagi untuk Anda yang suka selfie, Yuk Ngetrip Bareng Dan Temukan Sensasi Berbeda Di Kota Ikhlas !

    Di Kota Ikhlas ini, Anda akan temukan berbagai pilihan destinasi wisata yang menarik loh, tidak hanya 15 tempat wisata menarik, tapi Banyaaaak tempat wisata baru yang Wajib dan wajib Anda kunjungi.. hehehe..

    Yuk lihat dulu apa saja sih tempat wisata tersebut ?

    a. Gardu Pandang Gunung Gajah

    [​IMG]

    Spot selfie yang terletak di Desa Gongseng, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang ini lagi hits banget di kalangan anak muda Pemalang. Jadi, kalau Anda adalah warga Pemalang, wajib bangga ya, nah buat Anda yang bukan warga pemalang boleh kok mampir kesini.

    Tapi, apa yang menarik dari Gardu Pandang Gunung Gajah?

    Sebelumya, Gunung Gajah lebih sering dikunjungi oleh para pendaki. Yup, gunung dengan ketinggian 1.100 mdpl ini ternyata bisa memikat wisatawan dengan penambahan fasilitas gardu pandang. Belum ada satu tahun umurnya, tapi sudah bisa menyihir wisatawan untuk datang dari berbagai daerah. Di sini Anda bisa menikmati pemadangan kota Pemalang dari ketinggian. Udaranya yang sejuk berpadu dengan birunya langit serta hamparan persawahan, akan membuat merasa betah dan jatuh cinta berkali-kali!

    Gardu Pandang Gunung Gajah bisa jadi alternatif kalau anda ingin berfoto dengan landskap anti mainstream di Pemalang. Sejauh ini, baru di Gardu Pandang Gunung Gajah saja yang menyediakan fasilitas wisata seperti itu. Pemalang keren deh!

    Kalau mau ke sini anda bisa langsung ke Desa Gongseng, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang. Lokasinya sekitar 35 km dari Pemalang kota atau sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor. Karena lokasinya yang sedikit membingungkan, saat sampai di Desa Gongseng tanyalah pada warga setempat letak Gardu Pandang Gunung Gajah. Akses jalannya terbilang cukup baik, hanya saja di beberapa titik anda akan menemui jalanan berbatu. Oh ya, belum ada trasportasi umum untuk bisa langsung sampai lokasi. Jadi, usahakan anda bawa kendaraan pribadi ya.

    Gardu Pandang Gunung Gajah terbilang kece untuk anda kunjungi akhir pekan ini. Ajak teman, kerabat atau kekasih. Agar agenda jalan-jalan anda terasa lebih ceria! Btw, tetap jaga kebersihan ya! Jangan melakukan hal yang merepotkan orang-orang di sekitarmu. Keep explore and be wise travelers, guys!

    2. Bukit Sukawera, Puncak Tertinggi di Pemalang Selatan Untuk Melihat Kerlip Lampu Kota

    [​IMG]

    Mau ke bukit bintangnya Pemalang? Tempat yang keren dan bisa dikunjungi adalah Bukit Sukawera, sebuah bukit tertinggi di bagian selatan Kabupaten Pemalang. Secara administratif bukit ini masuk di dalam wilayah desa Sikasur, kecamatan Belik. Kebun teh dan hutan pinus adalah pemandangan umum yang bakal dilihat traveler saat datang kesana.

    Bukit Sukawera sering digunakan anak muda untuk kemping lantaran pemandangan malam dari puncak bukit ini sangat keren. Berupa cahaya lampu dari kota Pemalang layaknya bukit bintang di kota lain. Apalagi kalau pagi hari kabut tipis yang menyelimuti lembah bukit ini menampilkan lukisan alam yang sangat indah dan bikin betah.

    3. Bukit Banowati Tempat Dimana Kamu Akan Melihat Keindahan Alam Pemalang Yang Menawan Hati

    [​IMG]

    Bukit Banowati adalah salah satu bukit di kecamatan Watukumpul, suatu kecamatan di Pemalang yang wilayahnya didominasi dengan perbukitan dan pegunungan. Bukit ini secara administratif terletak di desa Majalangu dan menjadi salah satu tempat favorit anak-anak muda lantaran pemandangan dari atas bukit yang indahnya luar biasa.

    Bukit Banowati oleh masyarakat sekitar dijuluki dengan Gunung Hijau hal ini merujuk pada penampakan bukit yang jika dilihat dari kejauhan nampak begitu hijau. Bukit ini bisa traveler daki hanya dalam kurun waktu 2 jam saja. Dari puncaknya pemandangan seperti pantai Widuri dan sebagian kota Pemalang akan terlihat dengan jelas.

    4. Mendaki Gunung Slamet

    [​IMG]

    Gunung Slamet menjadi gunung tertinggi di Provinsi Jawa Tengah yang berada di lima kabupaten salah satunya adalah Pemalang. Khusus di kabupaten ini terdapat jalur pendakian yang terbilang paling ekstrim diantara jalur lainnya. Jalur tersebut adalah jalur jurang mangu. Meski ekstrim namun pemandangan yang indah menjadi sisi lain dari pendakian lewat jalur ini.

    Kebanyakan pendaki yang mau ke puncak Gunung Slamet selalu dianjurkan untuk melewati jalur Bambangan yang terletak di Purbalingga. Kalau toh mau mencari tantangan yang lain anda pun bisa lewat jalur jurang mangu yang melintasi desa Gambuhan. Desa Gambuhan ini selain menjadi base camp pertama sebelum mendaki juga menjadi lokasi pos pengamatan Gunung Slamet.

    5. Adu Nyali di Sungai Rompang yang Menantang

    [​IMG]

    Destinasi berikutnya berhubungan dengan air dan arus serta kegiatan ekstrim. Yap, di kabupaten Pemalang anda ditantang untuk menjinakkan arus sungai Rompang, itupun jika kamu punya cukup nyali untuk melakukannya. Langsung saja datang ke desa Lodaya, kecamatan Randudongkal yang berjarak sekitar 41 km dari pusat kota ke arah selatan.

    Sungai Rompang memang telah dikenal sebagai spot rafting yang cukup menantang di Pemalang dengan jalur yang lumayan panjang sekitar 12 kilometer dan jeram-jeram ganas yang siap menggulingkan perahu karet. Sebagai bonusnya sepanjang bantaran sungai ini traveler akan dihibur dengan pemandangan yang ciamik. Musim hujan seperti ini ditengarai adalah waktu terbaik untuk melakukan kegiatan ekstrim ini sebab debit air sungai akan cukup besar dan lebih menantang.

    6. Curug Sikijang, Traveler Harus Lincah Seperti Kijang Jika Mau Menikmati Air Terjun Indah Ini

    [​IMG]

    Mau yang fresh dan sepi namun tetap memiliki estetika alam bernilai tinggi? Nah anda bisa menyambangi Curug Sikijang, air terjun cantik yang masih perawan di kabupaten Pemalang. Curug ini terletak 38 kilometer dari pusat kota dan bisa dituju melalui tiga rute. Pertama melalui jalur barat lewat Bantarbolang, jalur selatan via Watukumpul dan jalur Comal yang dilewati di sisi utara.

    Namun traveler yang sudah pernah ke curug ini menyarankan untuk lewat jalur Comal yang paling dekat. Rata-rata lewat jalur ini traveler bisa sampai di lokasi selama 1,5 jam perjalanan menuju ke tempat parkir. Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan trekking lewat medan yang terjal dan menantang. Tak heran jika curug ini dinamakan Sikijang, lantaran untuk menikmatinya saja traveler harus rela menerjang banyak halang rintang bak kijang yang melompat-lompat.

    7. Gunung Mendelem alias Gunung Jimat yang penuh misteri ini juga cukup menggoda untuk didaki

    [​IMG]



    Selain Gunung Gajah, ada pula Gunung Mendelem yang juga layak untuk di daki di Kecamatan Belik. Gunung setinggi 1.454 mdpl ini juga disebut Gunung Jimat, karena memang diliputi misteri. Konon, ada makam kuno yang mistis di atas gunung. Tapi, terlepas dari itu, gunung ini asyik kok buat dijamahi, bahkan oleh pendaki pemula. Lanskap Pemalang yang menghampar sudah menantimu di atas sana.

    8 Jamahi juga eloknya Telaga Rengganis, telaga yang anggun dan kalem


    [​IMG]

    Pemalang juga punya telaga alam yang mungil tapi menawan bernama Telaga Rengganis. Telaga ini terletak di Desa Gapura Kecamatan Watukumpul. Kamu bisa menikmati permukaan telaga yang tenang dan jernih dengan hamparan hutan pinus di sekelilingnya. Kalau mau, siapkan tenda untuk menghabiskan waktu dengan camping di sini.

    9. Goa Gunung Wangi yang bakal mempesonamu dengan keelokan ornamennya

    [​IMG]

    Menjelajah perut bumi juga bisa kamu lakukan di Pemalang. Coba jelajahi kawasan wisata Goa Gunung Wangi yang memiliki gugusan lima goa alam yang mempesona, yaitu Goa Pengantin. Goa Buyung. Goa Laren. Goa Bandung. Goa Siluman. serta Goa Gunung yang terpanjang dan terbesar dari semuanya. Goa ini berada di Desa Glandang, Kecamatan Bantarbolang, lebih-kurang 26 Km arah barat daya Kota Pemalang.

    10. Bukit Samoan


    [​IMG]

    Bukit Samoan terletak di desa Siremeng Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Bukit Samoan sebenarnya kepanjangan dari Pesamoan namun masyarakat lebih simpel memanggilnya Samoan.

    Bukit Samoan merupakan bukit yang lagi hits setahun belakangan ini di kalangan pecinta alam, karena bukit Samoan memiliki pemandangan yang indah, sunset yang indah dan lukisan gunung Sindoro Sumbing yang indah, kalian juga bisa melihat gunung tertinggi di jawa barat dari bukit samoan.

    11. Curug Lawang

    [​IMG]

    Curug Lawang merupakan salah satu tempat Wisata di Pemalang berupa curug setinggi ± 12M yang berada di Desa Mendelem, Kecamatan Belik. Lokasi curug lawang terapit diantara bukit-bukit batu yang dikitari oleh panorama alam pegunungan.

    Untuk sampai di lokasi curug lawang harus berjalan kaki ± 10KM dari pemukiman warga dengan melewati jalan setapak. Bila kondisi tidak hujan, jalan setapak ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua namun harus berhati-hati karena medan jalan cukup terjal dan berkelok kelok.

    13. Telaga Silating

    [​IMG]


    Telaga silating terletak di Desa Sikasur Kec. Randudongkal Akses menuju ke Telaga silating searah seperti menuju ke Curug Bengkawah, namun lokasi Telaga Silating lebih dekat dan gampang dijangkau. Tempatnya yang cantik ini sangat cocok loh untuk berduaan hehehe..

    14. Wisata Air Alami Pemandian Moga


    [​IMG]

    Wisata Pemandian, atau Kolam Renang Moga, Terletak di Kecamatan Moga, atau Pemalang Bagian Selatan, wisata renang pemandian moga ini merupakan pemandian air alami, namun karena kurangnya perawatan, wisata renang air alamai pemandian moga ini menjadi sepi pengunjung, namun buat kalian yang penasaran bisa tetap mengunjunginya kok.

    15. Bukit Tangkeban Nyalembeng

    [​IMG]

    Bukit Tangkeban terletak di Desa Nyalembeng Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang, atau sebelah utara gunung slamet.

    Bukit Tangkeban mempunyai ketinggian sekitar 1.250 Mdpl, namun perjalanan menuju bukit tangkeban hanya memakan waktu sekitar 10-15 menit saja dari lokasi parkir, karena untuk mencapai lokasi parkir sudah bisa di tempuh dengan kendaraan bermotor, yang kemudian dilanjut dengan berjalan kaki dengan jalur tracking yang sangat mudah.

    Bukit nyalembeng mempunyai pemandangan yang indah, sangat cocok buat kalian yang suka menikmati keindahan alam dan ingin bermalam di sana karena bukit tangkeban mempunyai dataran yang luas yang cukup untuk bercamping.

    16. Desa Wisata Cikendung

    [​IMG]

    Desa Wisata Cikendung merupakan sebuah desa yang terletak di sebelah timur kaki Gunung Slamet tepatnya di Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang. Di desa ini, Anda bisa melihat atraksi tari tradisional Silakupang. Selain itu, desa ini juga memiliki pemandangan alam yang indah seperti dijumpai hamparan padi dan tanaman palawija yang meyegarkan mata.

    Sudah tau mbok ? Makane yuk meng pemalang, dolan-dolan sitik lah daripada ndekem bae nengumah wkwkwk :v

    Yukkk Ngetripppp..

    Dikutip dari berbagai sumber..
     
  2. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    552
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
  3. avolino

    avolino Member

    Joined:
    Feb 3, 2017
    Messages:
    33
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    nice info mbak, sementara baru keliling Yogya aja belum sempat ke pemalang
     
  4. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    760
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    obyek wisata gardu pandang semakin menjamur
     
  5. Djarambah

    Djarambah New Member

    Joined:
    Feb 14, 2017
    Messages:
    11
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Indonesia memang kaya akan alam yang indah.. mantep postingannya gan....*cinta*
     
  6. tyand

    tyand Member

    Joined:
    Jan 3, 2016
    Messages:
    107
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    makasih gan semuanya sudah pada berkunjung, silahkan kunjungi tempatnya :)
     
  7. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Tempatnya indah-indah jeng, tapi sayang jauh dari tasik :D
     
  8. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    gardu pandang di perbukitan sekarang lagi nghits ya gan?
     
  9. tyand

    tyand Member

    Joined:
    Jan 3, 2016
    Messages:
    107
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    deket lah gan, beda jawa aja hehe situ jawa barat disini jawa tengah
     
  10. tyand

    tyand Member

    Joined:
    Jan 3, 2016
    Messages:
    107
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    Iya nih gan, memang semua kota kayanya lagi berlomba-lomba bikin gardu pandang :v
     
  11. jepara market

    jepara market Member

    Joined:
    Apr 26, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
Loading...
Similar Threads - Dolan Pemalang Sambangi
  1. Explore Wisata
    Replies:
    0
    Views:
    899
  2. tyand
    Replies:
    19
    Views:
    4,043

Share This Page