Wisata pemalang yang wajib anda kunjungi

Discussion in 'Tourism' started by tyand, Jun 2, 2016.

  1. tyand

    tyand Member

    Joined:
    Jan 3, 2016
    Messages:
    107
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    Hai sob, pernah ke pemalang ngga ? Pemalang memang ngga banyak yang pernah kesana, padahal banyak banget tempat wisata alam yang harus kamu kunjungi nih sob. Mau tau ? ini nih informasinya :)

    1. Telaga Kedung Bening, Pemalang.

    [​IMG]

    Telaga yang terletak di daerah kedung bening ini mungkin baru denger ya,,hehe.. telaga kecil ini terbentuk karena adanya proses erosi bebatuan oleh sungai dan air hujan yang kemudian membentuk sebuah cekungan. Di waktu kemarau tiba, cekungan ini membentuk telaga yang berubah warna menjadi hijau bening karena pengaruh reaksi mineral di dalamnya. Tapi kalau musim ujan tiba.. yeeeeee pasti coklat lah hehe..

    Letaknya lumayan sih, di perbatasan desa Bodas dan desa Majalangu, kecamatan Watukumpul, atau sekitar 41 km dari kota Pemalang ke arah selatan. Satu hal yang harus kamu tau, kamu kesana gratis tis tis deh.. justru kamu dibayar sama pemandangannya yang waaaaawww..

    2. Kedung Bunder

    [​IMG]

    Kedung Bunder merupakan surga kecil yang tersembunyi di Selatan kota Pemalang. Tepatnya di kecamatan Watukumpul, Pemalang. Untuk mencapai lokasi ini memang dibutuhkan kerja yang ekstra. Dari arah kota Pemalang, kamu perlu berjalan ke selatan. Sampai di desa Semingkir, kecamatan Randudongkal, ambillah jalan ke kiri ke arah kecamatan Watukumpul. Lokasinya tak jauh dari Kedung Bening kok.

    Tempat ini juga tersedia tempat untuk kamu parkir sob jadi ngga usah bingung mau naruh motor di mana. Kamu juga ngga perlu bayar untuk masuk ke area ini. Ohya Setelah memarkirkan kendaraanmu di lahan kosong, kemudian kamu akan diajak menjelajah dengan tracking jalan melewati ladang dan kebun warga, lalu turun dengan kemiringan 35 derajat dan menyusuri bibir sungai. 30 menit kemudian, kamu akan sampai di surga kecil yang bernama Kedung Bunder ini. Yang perlu kamu waspadai Sob, kedalaman kedung ini mencapai 4,5 meter. Jadi kamu harus berhati-hati.

    3. Curug Cibedil



    [​IMG]

    Desa Sima berada di wilayah lembah gunung Slamet menyimpan beragam panorama alam khas pegunungan yang menakjubkan. Salah satunya adalah curug Sibedil. Sibedil adalah sebuah Curug/air terjun alami dengan ketinggian ±10 meter yang terletak di dusun Karangbulu, desa Sima, kecamatan Moga, Pemalang.

    Mengapa di kasih nama Sibedil atau cibedil sih ?

    Dinamai Sibedil karena tidak jauh dari curug ini terdapat sebuah batu yang bentuknya mirip moncong senapan atau lebih tepatnya moncong meriam yang oleh warga sekitar disebut bedil. Kata bedil lambat laun menjadi akrab di telinga dengan pengucapan Sibedil. Ngga perlu bayar mahal untuk masuk, karena untuk masuk ke lokasi, kamu diwajibkan membayar seharga 5000 rupiah/orang.
    4. Hutan Mangrove Pemalang

    [​IMG]

    Ini nih hutan Mangrove yang tersembunyi kota Pemalang, tepatnya  di desa Mojo, kecamatan Ulujami, kabupaten Pemalang. Kamu bisa mengunjungi tempat ini dengan menggunakan perahu yang bisa kamu sewa baik itu sekali jalan maupun dalam bentuk sewa penuh. Kamu cukup membayarnya dengan harga 10 ribu rupiah saja untuk sekali jalan. Luas kawasan hutan mangrove di kabupaten Pemalang ini sekitar 2.350 hektar. Cukup luas untuk membangun sebuah mall, ya? Hehehe. Terdiri atas hamparan bakau seluas 410 hektar, dan pertambakan sekitar 1.940 hektar

    5. Pesona Alam Curug Dhuwur yang Buat Mata Adem

    [​IMG]

    Curug Duwur belum terlalu ramai didatangi wisatawan, karena memang tempat ini hanya populer di kalangan warga sekitar. Maka dari itu, bagi kamu yang ingin berkunjung ke tempat ini, kami sarankan agar kamu datang pas di hari libur, karena selain di hari libur, curug ini begitu sepi dan menyeramkan. Hehehe, juskid, kok.
    Lokasinya terletak di dusun Karang Pucung, desa Wanarata, kecamatan Bantarbolang, kabupaten Pemalang. Sesampainya di lokasi, kamu akan menjumpai pemandangan indah berupa lahan persawahan milik warga dan bukit-bukit dengan hutan pinusnya. Udara yang sejuk dan segar juga akan menemani perjalananmu menuju Curug Dhuwur ini. Dan bagi kamu yang belum mengetahui daerah kabupaten Pemalang, kamu bisa menjadikan Alun-alun Kabupaten Pemalang sebagai patokan awal, setelah itu kamu bisa mengambil jalur yang menuju arah Randudongkal ataupun Moga dengan tujuan desa Wanarata. Setelah sampai di tempat tersebut, kamu bisa tanyakan lokasi Curug Dhuwur pada warga setempat.

    6. Menelisik Dinginnya Air Kedung Mbulet



    [​IMG]

    Objek wisata ini hampir tak tersentuh pembangunan pemerintah. Segala fasilitas yang ada merupakan hasil swadaya masyarakat sekitar. Curug Mbulet mempunyai pesona wisata yang memikat. Suasana alamnya yang masih asri sangat cocok buat kamu yang ingin refreshing atau sekadar menangkan diri di tempat ini. Kedung Mbulet yang terletak di dusun Sigenting, Walangsanga, Pemalang, merupakan objek wisata alam yang lagi ngehits di kota Pemalang. Untuk biaya masuknya pun masih gratis, dan kamu bisa memarkirkan kendaraanmu di lahan milik warga sekitar dengan membayar harga sebesar 2 ribu rupiah per-motor dan 5000 rupiah per-mobil.

    7. Cicipi Sensasi Rafting di Sungai Comal.

    [​IMG]

    Kamu suka tantangan dan pengin menguji adrenalinmu? Yuk, kunjungi lokasi rafting yang beralamat di  jalan raya Randudongkal-Moga, km 5. No. 99, desa Kecepit, Randudongkal, Pemalang.

    Usut punya usut, ternyata tempat rafting ini baru dibuka untuk umum sekitar satu tahun yang lalu, dan sudah bisa menyedot banyak traveler dari berbagai daerah, bahkan Jakarta. Olahraga Rafting ini jadi salah satu daya tarik wisata di Pemalang, yang disponsori oleh Kementerian Pariwisata. Untuk merasakan sensasi rafting ini, kamu akan dikenai biaya sebesar Rp 165,000,00. Gimana, minat gak, Sob?

    8. Pantai Widuri Pemalang

    [​IMG]



    Pantai Widuri terletak ± 3Km dari utara kota Pemalang. Pantai Widuri merupakan obyek Wisata Pantai berhawa sejuk, meskipun air di pantai widuri tidak sebiru dan sebening dan sejernih pantai pantai lain namun pantai widuri menjadi pantai terfavorit di kota pemalang untuk bersantai dan menikmati panorama sun set yang indah. Dan Pantai Widuri juga merupakan obyek wisata yang pertama kali saya kunjungi pas perpisahan SD :D Beberapa fasilitas yang ditawarkan di obyek wisata pantai widuri ini adalah track racing, water park dan lain lain.

    9. Pantai Blendung

    [​IMG]

    Pantai Blendung terletak di DesaBlendung Kecamatan Ulujami, Pemalang, Jawa Tengah, Pantai Blendung terletak 27 km di arah timur laut dari  kota Kabupaten Pemalang. Pantai Blendung masih dikelola secara konvensional, di mana orang-orang yang menjadi petugas adalah kepanjang tangan kepala desa, sehingga tata kelola terkesan tidak professional, namun suasana pantai blendung  sangat  tenang dan nyaman untuk bersantai dengan pemandangan pemandangan yang indah terutama pada sore hari.

    Di pantai blendung temen-temen bisa menikmati makanan khas Pemalang yang disajikan di warung warung deket pantai sambil menikmati indahnya pantai.

    10. Pantai Raden Joko Tingkir

    [​IMG]

    Obyek Wisata Pantai R. Joko Tingkir terletak di Desa Nyamplungsari Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang atau sekitar 12KM arah timur laut dari Kota Pemalang. Untuk bisa menikmati keindahan dan keasrian Pantai R. Joko Tingkir yang masih alami dapat ditempuh dari pertigaan Pasar Petarukan Jalan Raya Pantai Utara (Pantura) ke arah utara sekitar 7 Kilometer.

    Di Pantai R. Joko Tingkir ini masih sangat dibutuhkan pengelolaan yang bagus dan kesadaran pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan.

    11. Gunung gajah

    [​IMG]





    Gunung Gajah Terletak ±35 km dari Kota Pemalang ke barat daya. Gunung Gajah memiliki ketinggian sekitar 1.100 mdpl, dinamakan Gunung Gajah karena bentuknya yang mirip seperti seekor Gajah. Disekitar Gunung Gajah masih banyak terlihat jenis monyet yang bergelantungan di pohon-pohon, jika hari menjelang sore bahkan mereka akan turun ke tanah mencari sisa makanan dari pengunjung yang datang.

    Gunung Mendelem atau yang dikenal dengan nama Gunung Jimat terletak di Desa Mendelem, Kec.Belik, Kab.Pemalang dengan ketinggian 1.454 Mdpl. Gunung ini sangat cocok untukpara pendaki gunung awam, di bukit gunung mendelem terdapat sebuah pemakaman jadi sangat mistis sekali jika bermalam di situ seperti yang pernah Maszal Pemalang Adventure Alami.


    12. Curug Bengkawah

    [​IMG]


    Curug Bengkawah terletak di Desa Sikasur Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang bagian selatan, Curug Bengkawah mempunyai ketinggian ± 20M. Akses menuju ke Curug Bengkawah dari pertigaan Randudongkal Ambil arah Kiri ke Arah Purbalingga ± 200M ada papan nama dan ambil kiri mengikuti arah… kemudian ada papan nama lagi belok kanan menuju persawahan dan ikuti saja jalan setapak yang biasa dilalui oleh para petani atau misalkan bingung bias bertanya sama para petani disitu.


    13. Curug Lawang


    [​IMG]

    Curug Lawang merupakan salah satu tempat Wisata di Pemalang berupa curug setinggi ± 12M yang berada di Desa Mendelem, Kecamatan Belik. Lokasi curug lawang terapit diantara bukit-bukit batu yang dikitari oleh panorama alam pegunungan.

    Untuk sampai di lokasi curug lawang harus berjalan kaki ± 10KM dari pemukiman warga dengan melewati jalan setapak. Bila kondisi tidak hujan, jalan setapak ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua namun harus berhati-hati karena medan jalan cukup terjal dan berkelok kelok.


    14. Curug Barong


    [​IMG]

    Curug Barong air terjun dengan ketinggian 25 meter dan terletak di desa Gunung Jaya, Kecamatan Belik.Obyek wisata ini memiliki pemandangan alam yang masih asri dan lingkungan alam yang sejuk. Lokasi 51 Km ke arah tenggara Kecamatan Pemalang.



    15. Curug Sejajar

    [​IMG]



    Curug Sejajar masih terletak di Desa Badak, Kec.Belik, Kab.Pemalang, ketinggian curug sejajar ini ± 50 M. Perjalanan  ke curug sejajar bisa ditempuh kurang lebih  2,5 Jam saja dengan menggunakan motor. Setelah sampai di Desa Badak temen-temen bias menitipkan Motor kepada Warga setempat dan Mulailah Melakukan Perjalanan kaki yg memakan waktu ±20 Menit untuk Sampai Lokasi Curug Sejajar

    Keberadaan curug sejajar belum banyak diketahui oleh masyarakat Pemalang bahkan warga belikpun belum banyak yang mengetahui. Kenapa dinamakan Curug Sejajar karena Curugnya ada 2 dan sejajar tingginya


    Itu dia sob tempat wisata di Pemalang sob, sebenernya masih banyak banget tempat wisata yang belum di sebut tapi berhubung saya capek kapan-kapan saya sambung lagi deh hehehe :)

    Sekian dulu sob infonya :) jangan lupa mmpir yaaaaaaa :) sekedar info saja kok..



    Dikutip dari berbagai sumber. (ngadem.com dan lain-lain).
     
  2. Gede Ardi Dwiantara

    Gede Ardi Dwiantara Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    105
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    wah, ternyata indonesia sebenarnya kaya dengan taman taman wisata ya.. suatu hari pengen ikut jalan jalan kesitu ^_^
     
  3. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,244
    Likes Received:
    2,714
    Trophy Points:
    413
    Sayangnya ke Pemalang cuman lewat... :(
     
  4. putra bungsu

    putra bungsu Member

    Joined:
    Feb 21, 2016
    Messages:
    353
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    wehweh suguhan seperti ini membuat saya ngiler jadi pengen liburan
     
  5. lembing

    lembing Active Member

    Joined:
    Aug 21, 2014
    Messages:
    1,182
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    48
    Ane bojone wong pemalang malah durung ngerti ki
     
  6. balitourculture

    balitourculture Member

    Joined:
    Jun 3, 2016
    Messages:
    219
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    bahasene air terjun kui curug toh ?
     
  7. Erwin Wisata

    Erwin Wisata New Member

    Joined:
    Dec 17, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bagus bagus semuanya ya
     
  8. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,244
    Likes Received:
    2,714
    Trophy Points:
    413
    Kalau di daerah Malang, namanya coban :D
     
  9. tyand

    tyand Member

    Joined:
    Jan 3, 2016
    Messages:
    107
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    Hehehee.. Yuk makanya daripada penasaran berkunjung aja mas, mbak, gan, om, tante, dan semuanya :p
     
  10. awanbiru

    awanbiru New Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
  11. emen46

    emen46 Member

    Joined:
    Jan 1, 2017
    Messages:
    32
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    8
    Curug Cibedil, sama laut widuri dah pernah liat ane *ketawa4*
     
  12. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
  13. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    belum pernah ke pemalang sama sekali,,, pengen tahu lokasi wisata di sana....
     
  14. tyand

    tyand Member

    Joined:
    Jan 3, 2016
    Messages:
    107
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    hayooo mampir gan daripada penasaran
     
  15. tyand

    tyand Member

    Joined:
    Jan 3, 2016
    Messages:
    107
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    kalo udah pernah ke pantai widuri sama curug cibedil, yang lain belum kan gan ?
     
  16. tyand

    tyand Member

    Joined:
    Jan 3, 2016
    Messages:
    107
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    mampir aja gan, ngga mahal kok
     
  17. tyand

    tyand Member

    Joined:
    Jan 3, 2016
    Messages:
    107
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    Daripada penasaran mending langsung cus aja gan kesana ehheh :D
     
  18. tyand

    tyand Member

    Joined:
    Jan 3, 2016
    Messages:
    107
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    boleh gan, silahkan mampir saja sambangi juga tempat wisata lain jangan cuma curug aja gan biar makin seru :v
    kutipan web lainnya banyak gan, haha jadinya ngga bisa disebut satu2.
     
  19. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    760
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    curug cibedil oke juga tempatnya
     
  20. tyand

    tyand Member

    Joined:
    Jan 3, 2016
    Messages:
    107
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    mampir aja gan, hehehe
     
Loading...

Share This Page