10 Tempat Wisata Pantai Indah di Jogja

Discussion in 'Tourism' started by masFikr, Feb 21, 2017.

  1. masFikr

    masFikr New Member

    Joined:
    Apr 16, 2015
    Messages:
    8
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    Jogja merupakan salah satu kota dengan berbagai kenangan. Bagi yang pernah tinggal di Jogja tentu akan merasakan rindu mendalam ketika meninggalkan kota istimewa ini.

    Kerinduan itu bisa saja muncul karena kenyamanan yang ditawarkan Jogja. Mulai dari keramahan orang-orangnya, rasa makananya, suasana kota yang nyaman, dan berbagai hal lain yang membuat kita merasa kalau Jogja itu kota yang menawan.

    Kalau kamu tinggal sementara atau berkunjung ke Kota Jogja, tentu akan ada yang kurang jika tidak berwisata ke pantai. Ada ratusan pantai yang ada di Jogja, membentang dari Kabupaten Kulon Progo sampai Kabupaten Gunungkidul.

    Bermacam pantai ada di kota ini, mulai dari pantai dengan laguna yang menawan, pantai pasir hitam dengan sunset yang indah, atau pantai pasir putih dengan ombak yang tenang. Semua itu ada di Jogja dan kamu harus mengunjungi beberapa di antaranya.

    Nah, kali ini kita akan menengok keindahan 10 pantai yang harus kamu masukkan dalam daftar kunjunganmu berikutnya.

    1. Pantai Glagah

    [​IMG]

    Pantai Glagah merupakan salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Kulon Progo. Memiliki pemandangan yang unik, yaitu pemecah ombak yang berjejer di tepi pantai. Kamu dapat menikmati hamparan laut lepas di dekat pemecah ombak ini.

    2. Pantai Parantritis


    [​IMG]

    Kalau kamu ingin menikmati sunset yang cantik di Jogja, langsung saja dateng ke Pantai Parangtritis. Di pantai ini kamu dapat menikmati keindahan sunset di sore hari.

    3. Pantai Depok

    [​IMG]

    Selain pemandangan laut yang membentang luas, kamu juga bisa menikmati berjejernya kapal nelayan di pinggir pantai lho. Kalau perut lapar, tinggal memesan makanan di warung dekat pantai. Tentu menu yang paling enak adalah ikan laut dari hasil nelayan.

    4. Pantai Gua Cemara

    [​IMG]

    Pantai ini unik karena disebelahnya terdapat semacam hutan cemara yang terlihat membentuk seperti lorong. Mungkin karena hal inilah pantai ini dinamai Gua Cemara. Bentuk pohon cemara yang berjajar terlihat seperti sebuah gua di tepi pantai.

    5. Pantai Baron

    [​IMG]

    Pantai Baron ini juga unik lho, ada spot yang mempertemukan antara air asin dari laut dan air tawar dari sungai. Kamu bisa merasakan kesegaran mandi di pantai ini. Jangan lupa bawa baju ganti ya.

    6. Pantai Krakal

    [​IMG]

    Kalau ingin menikmati indahnya trumbu karang dan ikan-ikan kecil, datang saja ke Pantai Krakal. Di sana kamu bisa melihat ikan kecil tanpa harus snorkeling terlebih dahulu. Tepat di sisi pantai kamu sudah akan bertemu dengan karang.

    7. Pantai Sepanjang

    [​IMG]

    Kalau mau puas menyusuri pantai, Pantai Sepanjang bisa jadi pilihan yang tepat. Pantai ini bisa dibilang cukup panjang, jadi kamu bisa berjalan dari sisi pantai yang satu ke sisi lainnya.

    8. Pantai Indrayanti

    [​IMG]

    Pantai Indrayanti ini dulunya sepi lho, tapi sekarang kalau musim liburan, pasti penuh dan ramai. Jadi kalau mau datang ke sini, lebih baik bukan waktu liburan.

    9. Pantai Sundak

    [​IMG]

    Pantai Sundak juga merupakan salah satu pantai di deretan pantai di Gunungkidul. Pantai yang memiliki pemandangan dari bawah yang indah dan dari atas bukit yang menawan.

    10. Pantai Pok Tunggal

    [​IMG]

    Pantai Pok Tunggal ini memiliki keunikan berupa sebuah pohon yang berdiri sendiri dengan gagahnya. Yah, pelajaran buat kamu yang jomblo, walaupun sendiri nggak boleh mengurung diri.

    sumber: tempat wisata di Jogja
     
    Djarambah likes this.
  2. Djarambah

    Djarambah New Member

    Joined:
    Feb 14, 2017
    Messages:
    11
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    waduuhh... ngelihat pantai jadi pengen liburan... mantep tuh pantai Baron....
     
  3. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    pantai parangtritis yang paling terkenal ya gan.... panti glagah itu bagus juga
     
Loading...

Share This Page