Lakukan Cara Ini Agar Cepat Hamil

Discussion in 'Health & Medical' started by Malik Al-farokh, Feb 28, 2017.

Tags:
  1. Malik Al-farokh

    Malik Al-farokh Member

    Joined:
    Aug 3, 2016
    Messages:
    79
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    8
    Berusaha Dan Berdoa
    Berusaha dan berdoa adalah hal yang harus anda lakukan, sebab anda tidak akan mendapatkan hasil apapun jika usaha yang anda lakukan hanya sampai sebatas itu saja.

    Jangan menyerah dan terus berusaha, sebab orang yang putus asa adalah orang yang gagal, jadi anda tidak boleh putus asa.

    Tapi anda juga tidak boleh sampai lupa untuk berdoa, karena dengan berusaha sekuat tenaga kemudian dibarengi dengan doa, maka segala kemungkinan yang mustahil pun bisa terwujud. Jadi intinya anda harus tetap terus berusaha dan berdoa dan jangan pernah menyerah.

    Melakukan Gaya Hidup Sehat
    Anda harus ingat, kalau semua permasalahan bisa disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Jika anda ingin cepat hamil, maka hal yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan gaya hidup sehat.

    Menghindari rokok, tidak mengkonsumsi obat-obatan dan tidak mengkonsumsi alkohol merupakan cara hidup sehat yang pertama.

    Anda sendiri tau, kalau rokok, obat-obatan, dan alkohol adalah sesuatu yang tidak sehat dan bisa menyebabkan anda mengalami kesulitan untuk bisa hamil.

    Menjaga gaya hidup tetap sehat maka tubuh pun akan sehat, jika tubuh sehat maka kehamilan pun bisa anda dapatkan secara sehat,

    Menjaga Berat Badan
    Berdasarkan penelitian dan survey yang telah dilakukan oleh beberapa ahli kesehatan, ternyata wanita yang memiliki masalah berat badan atau kegemukan akan mengalami penurunan kesuburan.

    Orang gemuk memiliki lemak tubuh yang tidak berguna dan terdapat banyak di dalam tubuhnya, lemak tersebut bisa memicu produksi hormon estrogen, sehingga masa ovulasi pun menjadi tidak teratur.

    Tetapi anda juga tidak boleh memiliki tubuh yang terlalu kurus, sebab badan yang terlalu kurus menyebabkan produksi hormon estrogen menjadi lambat.

    Maka dengan demikian kehamilan pun jadi sulit didapat, oleh sebab itu anda harus menjaga berat badan anda tetap ideal. Jika anda bisa menjaga berat badan anda tetap ideal, maka hal tersebut bisa membuat anda menjadi cepat hamil.

    Menghitung Masa Subur
    Pembuahan yang terjadi pada masa subur memiliki tingkat keberhasilan yang sangat tinggi sehingga bisa mempermudah seorang wanita untuk hamil.

    Oleh sebab itu anda yang seorang wanita harus tau masa subur. Jika anda kesulitan dalam menentukan masa subur anda sendiri, maka sebaiknya anda konsultasi ke dokter kandungan.

    Tapi sekarang ini anda tidak perlu susah untuk menghitung waktu subur, sebab sekarang sudah banyak tersedia alat pengecek masa subur yang dijual bebas di pasaran, atau anda bisa membeli aplikasi resmi yang dapat menghitung masa subur, aplikasi tersebut tersedia di android dan iphone.

    Jika anda ingin bisa menghitung masa subur anda sendiri, maka anda harus bisa menghitung periode siklus menstruasi anda sendiri. Siklus menstruasi seorang wanita inilah yang menjadi dasar rumus untuk menghitung masa subur seorang wanita.

    Cara menghitung masa subur cukup mudah dan sederhana. Seorang wanita yang siklus menstruasi nya lancar adalah selama 28 hari, hari pertama haid dihitung sebagai hari ke-1, masa suburnya adalah hari ke-12 sampai hari ke -16. Jika masih bingung lihat contoh di bawah ini :

    Menstruasi terjadi ada tanggal 2 februari, maka tanggal 2 Februari tersebut dihitung sebagai hari ke-1. Maka hari ke-12 jatuh pada tanggal 13 februari dan hari ke 16 jatuh pada tanggal 17 februari. Jadi masa subur terjadi sejak tanggal 13 februari sampai tanggal 17 februari.

    Tapi rumus nya akan bereda jika siklus menstruasi nya tidak lancar. Bagi yang tidak lancar, maka cara menghitungnya adalah “Siklus terpanjang dikurangi 11 dan siklus terpendek dikurangi 18.” Wah, ternyata anda masih bingung. Maka lihat contoh berikut ini :

    Siklus menstruasi terpanjang anda adalah 31 hari dan siklus terpendek nya adalah 26 hari. Jadi dari cara menghitungnya adalah 31 – 11 = 20 dan 26 – 18 = 8. Maka bisa ditentukan bahwa masa subur anda pada bulan tersebut bisa terjadi mulai dari hari ke-8 sampai hari ke-20.

    Ukur Suhu Basal Tubuh
    Cara yang harus dilakukan agar cepat hamil selanjutnya adalah dengan mengukur suhu tubuh dengan cara sederhana. Anda hanya perlu meletakkan termometer pada vagina atau mulut anda.

    Jika anda sedang berada pada masa ovulasi, maka suhu tubuh anda akan naik menjadi 37 hingga 38 derajat celsius dari suhu tubuh normal anda yang seharusnya (suhu normal manusia ada pada sekitar 33.5 sampai 36 derajat celsius).

    Setelah itu, jika esok harinya suhu tubuh anda tidak kembali turun pada suhu normal, maka itu adalah pertanda bahwa anda sedang ada dalam masa subur.

    Jika anda sudah ada pada masa subur, maka segera lakukan hubungan seksual dengan suami anda. Dengan melihat suhu tubuh anda yang sedang dalam masa subur, maka akan memudahkan anda dalam memilih waktu yang tepat untuk melakukan hubungan seks agar memudahkan terjadinya kehamilan.

    Mengecek Kembali Tes Poin Di Atas
    Jika anda sudah mengukur masa ovulasi dengan melihat suhu tubuh, maka agar lebih maksimal dan bisa menambah kepastian anda, silakan anda cek kembali tes yang telah dilakukan pada poin sebelumnya.

    Cara cek nya adalah dengan menghitung masa subur yang dijual bebas di pasaran. Alat masa subur tersebut merupakan alat yang akan mengukur hormon LH anda yang terdapat pada urine sesaat sebelum terjadi ovulasi. Maka waktu yang tepat untuk mengukur masa subur adalah dari jam 17.30 sampai 22.30 dan 11.30 sampai 15.30.

    Konsultasi Ke Dokter
    Saat anda sudah melakukan beberapa cara yang telah saya sebutkan sebelumnya, kemudian anda masih belum hamil, maka anda harus konsultasi ke dokter. Dokter akan memeriksa anda, jika terjadi masalah kesuburan, maka lakukan pengobatan dengan bantuan dokter.

    Anda tidak perlu berfikir negatif, tetap optimis dan berusaha secara maksimal. Jangan sampai ada pikiran bahwa anda tidak dapat hamil, tetap berusaha dan berdoa dan jangan menyerah.

    Sebelum mengandung maupun sudah mengandung, anda harus datangi dokter kandungan. Dokter akan memberikan beberapa penjelasan mengenai :

    • Kondisi tubuh.
    • Cara berhubungan seksual agar cepat hamil.
    • Masa subur.
    • Makanan yang dapat mempengaruhi kesuburan.
    • Beberapa hal yang harus dilakukan setelah hamil.
    Itulah beberapa hal yang akan dokter lakukan kepada anda. Konsultasi kepada dokter adalah suatu keharusan bagi anda yang ingin segera hamil.

    Hargai Proses
    Semua cara yang anda lakukan tidak akan terjadi begitu saja dalam waktu sekejap mata. Semua itu butuh proses, maka hargai lah proses.

    Wanita yang ingin segera hamil akan mudah gelisah dan merasa cemas, maka sebaiknya jangan sampai terjadi stres, sebab stres membuat fungsi otak yang mengatur hormon kesuburan menjadi terganggu, oleh sebab itu anda tidak boleh stres.

    Stres merupakan salah satu penyebab masa ovulasi menjadi tertunda, sehingga tidak akan terjadi kehamilan. Maka untuk itu anda harus melakukan beberapa kegiatan yang menurut anda menyenangkan, hal tersebut dilakukan agar anda terhindar dari rasa cemas dan gelisah yang bisa membuat anda stres.

    Siapkan Sperma Berkualitas
    Cara yang harus dilakukan agar cepat hamil adalah peran suami. Peran suami juga sangat penting agar anda cepat hamil, maka dari itu anda harus mempersiapkan sperma suami yang berkualitas.

    Sebaiknya pihak pria harus melakukan gaya hidup sehat agar mendapatkan sperma yang sehat juga, hindari rokok, alkohol dan jangan memakai celana ketat adalah cara agar sperma tetap berkualitas.

    Selain dari itu juga, pihak pria juga harus mengkonsumsi makanan sehat penuh nutrisi. Makanan yang dikonsumsi akan mempengaruhi tubuh, dan tentunya mempengaruhi kualitas sperma juga. Pria juga diharuskan untuk rutin olahraga secara teratur agar sehat.

    Olahraga Agar Cepat Hamil
    Perlu anda ketahui, bahwa melakukan olahraga ringan dapat mempermudah kehamilan. Sebab olahraga adalah cara hidup sehat seseorang, maka jika ingin sehat anda hanya perlu melakukan olahraga secara rutin dan teratur. Anda tidak perlu melakukan olahraga berat, tapi cukup lakukan olahraga ringan yang bermanfaat untuk tubuh.

    Anda olahraga adalah untuk menciptakan tubuh yang sehat. Jika anda merasa terpaksa harus melakukan olahraga, maka tubuh anda akan terasa sakit dan kelelahan. Olahraga harus dilakukan dalam keadaan suka rela dan senang agar kehamilan bisa cepat terjadi.

    Hindari olahraga yang tidak teratur, sebab hal tersebut bisa berakibat buruk untuk kesehatan anda. Jadi anda harus mengatur jadwal olahraga anda agar teratur, kemudian anda juga harus melakukannya secara rutin.

    Jangan pernah melakukan olahraga berat, sebab itu bisa merusak tubuh anda. Jika tubuh rusak karena kelelahan melakukan olahraga berat, maka kehamilan pun tidak akan terjadi. Jadi yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan olahraga ringan.

    Olahraga yang anda lakukan akan percuma dan sia-sia jika tidak disertai dengan asupan nutrisi yang cukup. Jika ingin memiliki tubuh sehat supaya mempermudah kehamilan, maka anda harus melakukan olahraga yang teratur dan disertai dengan asupan nutrisi yang seimbang. Caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat dan penuh nutrisi saja sudah cukup.

    Itulah beberapa cara yang harus dilakukan agar cepat hamil. Intinya adalah dengan berusaha dan berdoa, serta terus berusaha semaksimal mungkin dan tidak mudah putus asa. Anda tidak boleh menyerah, karena suatu saat nanti, kehamilan yang selama ini anda mimpi kan bisa terjadi dan anda alami jika anda mau berusaha.

    Sumber : http://www.rajaherbalonline.com/cara-yang-harus-dilakukan-agar-cepat-hamil/
     
  2. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,790
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    sebanyak banyaknya cara yang kulakukan, cowk gabisa hamil :D
     
Loading...

Share This Page