Khusus Untuk Anda Yang Sedang Mencari Cara Untuk Menghasilkan Uang Dari Internet

Discussion in 'General Internet' started by Ari Kuncoro Mukti, Feb 28, 2017.

Tags:
  1. Ari Kuncoro Mukti

    Ari Kuncoro Mukti Member

    Joined:
    Jul 29, 2016
    Messages:
    43
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Apakah anda sedang mencari cari tutorial untuk menghasilkan uang, Jika IYA, maka postingan ini adalah postingan yang tepat untuk dibaca sambil ditemani segelas kopi hangat. Apa bisa menghasilkan uang dari blog untuk pemula? Apakah mungkin? Tidak ada yang tidak mungkin. Semua orang bisa sukses dari blog. Tidak peduli siapa sobat, apakah seorang pelajar, pengangguran, muda, tua, cewek, cowok. Asalkan bisa mengakses internet dan bisa menulis maka sukses dari blog tinggal masalah mau atau tidak mau.


    Pertumbuhan jumlah pengguna internet di Indonesia saat ini mengalami peningkatan pesat, dan ini secara langsung memberikan peluang bagi banyak orang untuk mendapatkan uang dari internet. Kalau kita perhatikan, usaha online sudah menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan saat ini. Bagaimana tidak, beberapa pebisnis online yang saya kenal bisa memiliki penghasilan perbulan dengan jumlah yang bikin saya “menganga” – saking banyaknya. Tidak usah saya sebutkan angkanya, tapi jumlahnya berpuluh-puluh kali lipat dari gaji saya waktu masih kerja kantoran.

    Saya yakin sobat sudah sering denger kisah seorang blogger yang dapet gajian puluhan juta sampai ratusan juta perbulan hanya dari blog. Mungkin sobat menganggap blogger-blogger tersebut kerjanya cuma duduk di depan layar monitor terus uang datang dengan sendirinya.

    Memang benar perkerjaan seorang blogger itu cuma duduk di depan layar monitor, tapi uang yang mereka dapatkan nggak datang dengan sendirinya, melainkan hasil dari kerja kerasnya selama berbulan-bulan bahkan sampai bertahun-tahun.

    Sobat tentunya nggak perlu nunggu sampai sampai beberapa tahun supaya bisa ngasilin duit seperti saya. Satu tahun atau beberapa bulan saja menurut saya sudah bisa membuahkan hasil asal serius dan mau bekerja keras. Yang pasti nggak ada ceritanya baru belajar ngeblog terus besoknya langsung kaya raya.

    Mungkin kebanyakan dari kita akan tergiur ingin memulai bisnis onlinenya sendiri, padahal mereka belum tahu bagaimana cara mendapatkan uang dari internet. Jika Anda adalah seorang internet marketer (pemasar online) yang ahli, mungkin untuk menghasilkan uang dari internet itu bukanlah sesuatu yang sulit. Namun, beda ceritanya bila Anda masih pemula (newbie) di dunia online marketing. Jangankan mendapatkan uang, caranya aja masih bingung, sama seperti saya dulu hehehe.

    Topik ini memang sudah sering dibahas di berbagai media, baik itu media online ataupun media offline. Namun, menurut saya tetap saja masih banyak orang yang masih mencari dan terus menggali informasi tentang bagaimana mendapatkan penghasilan dari internet. Tidak usah jauh-jauh, coba perhatikan time line teman-teman Anda di Facebook atau di Twitter, pasti banyak yang membicarakan topik ini. Bahkan ketika Anda sedang membaca artikel ini, Anda pasti sedang mencari informasi tentang cara mendapatkan uang dari internet.

    Baik, saya akan membahas beberapa jenis bisnis online yang bisa memberikan penghasilan. Beberapa dari yang saya bahas ini berdasarkan pengalaman saya, dan beberapa lainnya berdasarkan pengalaman teman-teman saya yang juga berprofesi sebagai pengusaha online.


    Hal-hal yang harus dilakukan sebelum anda menghasilkan uang dari blog

    Sebelum sobat memutuskan untuk memulai menghasilkan uang dari blog, ada beberapa hal penting yang harus sobat persiapkan terlebih dahulu. Tanpa mempersiapkan hal-hal berikut ini, apa yang akan sobat lakukan kedepannya tidak akan optimal.

    1). Niat yang mantab

    Yang paling utama adalah niat. Jika dari awal sudah nggak niat dan hanya setengah-setengah maka hasilnya sudah pasti juga akan setengah-setengah. Niatlah dengan hati yang mantab jika sobat ingin menghasilkan uang dari blog. Dan yakinlah jika sobat mampu untuk melakukannya.

    2). Waktu luang

    Jika sobat seorang pengangguran seperti saya mungkin waktu tidak begitu menjadi masalah. Tapi jika sobat seorang pelajar atau mungkin punya pekerjaan offline maka sobat harus pintar dalam membagi waktu. Ngeblog merupakan sebuah aktivitas yang sangat boros waktu. Mulai dari mempelajari hal-hal teknis tentang blog, menulis artikel, melakukan promosi, dan lain sebagainya, semuanya membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

    3). Modal uang

    Membuat blog memang bisa dilakukan dengan gratis, mudah, dan nggak pake ribet. Tapi jika sobat ingin serius, maka sobat tetap membutuhkan yang namanya uang. Entah itu untuk biaya koneksi internet, membeli kopi, atau yang lainnya, yang pasti nggak ada istilah gratis tanpa modal.

    4). Skill ngeblog

    Banyak sekali blogger pemula yang baru bisa membuat blog, masih bingung gimana cara bikin posting, tapi sudah mulai memikirkan gimana cara mendapat 10 juta perbulan dari blog. Sebenernya nggak ada yang salah kalau kita ngeblog karena kepengin ngasilin duit. Tapi harus disadari bahwa semua butuh proses, tak terkecuali ngeblog.

    Ok, berikut ini adalah cara menghasilkan uang dari blog untuk pemula yang semua orang lakukan. Di bawah akan saya jelaskan detail tentang cara menghasilkan uang dari blog dan cara monetisasinya :


    Terbaru Cara Menghasilkan uang dari blog untuk pemula

    1). Authority Blog

    Authority blog atau bisa disebut juga sebagai blog otoritas adalah jenis blog yang sangat cocok untuk sobat yang memiliki keahlian atau hobi yang bisa dibagikan ke orang banyak. Secara sederhana jenis blog ini merupakan sebuah blog yang fokus pada satu topik atau niche tertentu sesuai dengan hobi atau keahlian dari yang punya blog.

    Tujuan utama dari jenis blog ini adalah manjadi sumber informasi yang terpercaya dengan memberikan konten yang berguna dan bermanfaat sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh pembaca. Karena konten yang disajikan begitu unik, original, serta berkualitas, jenis blog ini umumnya memiliki banyak pembaca setia.

    Menurut saya tidak harus. Sobat bisa membahas lebih dari satu topik asalkan topik tersebut masih berkaitan. Dan yang paling penting blog sobat harus memiliki satu topik utama. Contoh sederhana adalah blog saya ini. Blog ini sebenernya lebih ke blog personal dan saya bisa menulis apa saja, tapi saya memiliki satu topik utama, yaitu blogging.

    Seperti yang sudah saya jelaskan sedikit di atas, untuk memonetasi authority blog bisa menggunakan berbagai macam cara. Tapi meskipun begitu sobat tetap harus mencari cara yang benar-benar efektif.

    2). Memasarkan Jasa Atau Produk

    Ini artinya anda punya bisnis yang memang ingin ditawarkan ke audiens anda. Saya sering menemukan blog yang dibuat dengan cara yang kreatif, Diblog tersebut si blogger menulis tentang kegiatannya sehari-hari, hobinya, dan juga keahliannya pada bidang tertentu. Blog seperti ini sering kita temukan ya. Nah, si pemilik blog tersebut menjual produk, hobi, atau jasanya kepada para pembaca blognya. Jadi, selain mendapatkan teman-teman blogger di internet, Dia juga mendapatkan penghasilan dengan cara menjual keahlian atau produknya di blog tersebut, Sangat kreatif.

    3). Menawarkan Ruang Iklan Di Blog


    Sebuah blog yang memiliki traffik pengunjung besar biasanya lebih sukses mendapatkan pengiklan yang potensial. Pengalaman teman saya, ruang iklan mandiri di blog disewa dengan biaya Rp. 500 ribu - Rp. 1,5 juta untuk tiap iklan setiap bulannya, menurut saya itu lumayan.

    Yang wajib diperhatikan adalah produk atau website yang kita iklankan harus sesuai dengan topik dari blog yang di bangun. Misalkan topik website anda tentang peluang usaha bisnis online, maka jenis iklan yang bisa anda terima adalah produk atau website yang berhubungan dengan niche website tersebut.

    Sebanyaknya kita tidak menerima iklan yang mempromosikan produk atau website yang sama sekali tidak berhubungan dengan niche website kita karena ini akan membingungkan audiens dan biasanya konversinya jelek. Misalnya website anda tentang internet marketing, lalu anda memasang iklan dari adversiter yang mempromosikan produk penumbuh rambut.

    4). Mengikuti program afiliasi

    Bagi sobat yang belum punya produk sendiri untuk dijual atau belum punya keahlian yang bisa dijadikan jasa, mengikuti program afiliasi adalah alternatif lain yang bisa dipilih.

    Afiliasi adalah sebuah program dimana kita membantu mempromosikan produk atau jasa milik orang lain dan kita akan mendapatkan komisi jika kita berhasil menjual produk tersebut.

    Untuk mengikuti program afiliasi seperti ini sobat bisa mencari penyedia produk atau jasa yang menyediakan program afiliasi atau bisa juga melalui affiliate network.

    5). Menyediakan program membership

    Program membership adalah salah satu metode monetisasi yang saya pribadi belum pernah mencobanya.

    Tapi metode monetisasi ini sudah terbukti bisa memberikan penghasilan yang lumayan karena banyak blogger Indonesia maupun luar Negeri yang sudah membuktikannya.

    Program membership pada dasarnnya adalah sebuah program dimana sobat menyediakan konten premium di blog sobat dan konten premium tersebut hanya bisa dikases oleh pengujung yang sudah menjadi member dengan membayar sejumlah uang.

    Saran saya, jika memang sobat baru belajar ngeblog, maka jangan jadikan uang sebagai fokus utama. Soalnya saya yakin nggak butuh waktu lama sobat bakalan memutuskan untuk berhenti ngeblog.

    Untuk di awal-awal lebih baik fokus untuk belajar ngeblog dulu. Meskipun nggak menghasikan apa-apa, ngeblog masih memiliki banyak manfaat lain. Dari meningkatkan kemampuan menulis, jadi lebih melek teknologi, dan yang paling penting bisa membantu orang lain melalui tulisan yang kita buat.

    Sumber : http://arishahrukh.blogspot.com/2016/07/cara-mendapatkan-uang-dari-blog.html
     
    Aris Dani likes this.
  2. adido arg

    adido arg Member

    Joined:
    Oct 30, 2016
    Messages:
    139
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Share yang bagus, tapi perlu diingat untuk para pemula seperti saya, hal tersebut tidak semudah membalik telapak tangan, butuh fokus dan serius
     
  3. aku sukses

    aku sukses Member

    Joined:
    Jul 21, 2014
    Messages:
    197
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Ya semua memang harus kerja keras dan tekun agar berhasil baik bisnis online maupun bisnis real
     
  4. Kang Yus

    Kang Yus Member

    Joined:
    Sep 2, 2016
    Messages:
    77
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    memang harus fokus..ga bisa setengah setengah
     
  5. Kang Jaka

    Kang Jaka Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    211
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    waah boleh juga nih jadi miliader tanpa susah payah :D
     
  6. ryan202

    ryan202 New Member

    Joined:
    May 12, 2017
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kalau dari blog butuh proses yang lama untuk menghasilkan, tapi patut dicoba *bagus*

    WARNING !!! LINK SUPER NGAWUR - BACA RULES
     
    Last edited by a moderator: Jun 11, 2017
  7. Aris Dani

    Aris Dani Guest

    Okey siap Gue juga baru membuat blog dan blum menghasilkan uang tapi tetep semangat semoga cepet naik traffik
    Selagi ngeblog yang belum menghasilkan Gue pun juga kerja lain
    goesukses.com/blog/2017/07/22/5-pekerjaan-paling-cocok-dan-sukses-untuk-orang-pendiam/
    Kebetulan cocok dengan katakter Gue jadi pekerjaan Gue tue slah satu diantara 5 pekerjaan paling cocok untuk orang pendiam yaitu penulis lepas
    Hiting-hitung buat modal beli paket internet atau promosi blog maupun beli ini itu buat keperluan blog

    Salam kenal *halo*
     
Loading...

Share This Page