Manfaat Teh Untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Discussion in 'Health & Medical' started by Achmad Try, Mar 1, 2017.

Tags:
  1. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Minuman dan makanan yang mengandung kafein biasanya tidak boleh di konsumsi oleh penderita darah tinggi. Tapi hal tersebut tidak berlaku pada teh, sebab dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang, ternyata di dalam teh terdapat senyawa yang dapat menghambat tekanan darah sehingga teh bisa anda jadikan sebagai obat penurun darah tinggi. Hasil penelitian tersebut saya dapat dari Journal of Physiological Anthropology, dilansir Newsmaxhealth.

    Ai Yoko dan tim penelitiannya yang berasal dari University of Shizuoka menyatakan bahwa salah satu kandungan pada teh yang bernama L-theanine, ternyata memiliki manfaat yang dapat menghambat tekanan darah. Selain itu, L-theanine juga dapat kurangi kecemasan dan ketegangan dalam sebuah tes yang telah dilakukan oleh para relawan yang bergabung dalam penelitian itu.

    Selain di Jepang, para peneliti di Australia pun menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi teh sebanyak 3 cangkir dalam sehari ternyata tekanan darahnya rata-rata turun dua sampai tiga poin jika dibandingkan dengan mereka yang tidak minum teh. Penelitian tersebut telah ditulis dan di publikasi kan dalam jurnal Archives of Internal Medicine pada bulan januari.

    Selain kandungan senyawa L-theanine, teh juga mengandung senyawa flavonoid yang dapat membuat kesehatan pembuluh darah meningkat, dan dapat mengurangi kemak di perut. Jadi, anda manfaat teh untuk atasi darah tinggi anda.
     
  2. kodih irman

    kodih irman Member

    Joined:
    Sep 18, 2014
    Messages:
    24
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
  3. Deti Tensai

    Deti Tensai Member

    Joined:
    Mar 7, 2017
    Messages:
    48
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    minum teh itu salah satu tradisi sehat di jepang, di sini, minum bajigur coba dibikin budaya bagus gak ya
     
  4. desti

    desti Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    533
    Likes Received:
    38
    Trophy Points:
    28
Loading...

Share This Page