Manfaat Jaringan 4G Bagi Kehidupan Sehari-hari

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by Windi Ariska, Mar 14, 2017.

Tags:
  1. Windi Ariska

    Windi Ariska Member

    Joined:
    Dec 5, 2014
    Messages:
    405
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]
    Di zaman yang serba canggih ini, banyak orang yang beranggapan internet merupakan suatu kebutuhan. Selain internet hal yang tidak bisa dipisahkan adalah penggunaan gadget. Dua hal ini sudah menjadi barang yang sulit untuk dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Ditambah dengan diluncurkannya jaringan 4G yang semakin mudah dalam mengakses internet. Jaringan yang satu ini merupakan generasi ke empat setelah 3G makanya diberi nama 4G LTE.

    Hal ini bertujuan agar masyarakat lebih mudah dan efisien dalam menjalankan aktivitas dengan menggunakan internet.

    Jaringan 4G merupakan salah satu bukti kemajuan teknologi dari generasi ke generasi. Semakin bertambahnya waktu, maka semakin banyak pula inovasi yang diciptakan. Berikut ada beberapa kelebihan jaringan ini di banding jaringan generasi sebelumnya, diantaranya:

    1. Memiliki kapasitas yang lebiih canggih, sehingga proses pertukaran data juga mempunyai kecepatan yang tinggi pula. Hal ini tentu memudahkan anda melakukan proses download yang mencapai 300Mbps. Kita dapat mendownload berbagai aplikasi maupun game dengan cepat dan menghemat waktu. Apalagi jika digunakan di daerah perkotaan yang jangkauannya lebih bagus.

    2. Dengan adanya 4G dapat mempermudah kita mengakses jaringan internet. Bahkan dapat digunakan dimanapun dan kapanpun juga. Manfaatnya kita dapat berkomunikasi dengan baik seperti video call, dan percakapan melalui media sosial lainnya. Kita juga dapat melakukan streaming tanpa buffering, jadi kita dapat menonton dengan lancar tanpa ada gangguan.

    Tak hanya itu jaringan internet ini juga dipakai untuk bisnis seperti berdagang online dan sebagainya. mereka dapat memperluas pemesaran produk mereka sehingga mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Selain itu juga dapat dipakai untuk bersebang-senang saja seperti bermain game online dan lain sebagainya.

    3. Ada baiknya juga kita bijak dalam menggunakan internet. Jadikan internet sebagai media yang menguntungkan seperti berbisnis dan sebagainya. Hal ini juga bisa bermanfaat bagi keuangan anda. boleh dipakai untuk bersebang-senang tapi harus masih dalam tahap wajar atau sebagai media hiburan bagi anda. Jangan lah di salah gunakan dengan dipakai hal-hal negatif dan sebagainya.

    Hal ini tentu akan membuat pengeluaran yang sia-sia, jadi sayang kan kuota dibuang hanya untuk hal-hal negatif.
     
  2. Akoso

    Akoso New Member

    Joined:
    Mar 14, 2017
    Messages:
    16
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Hmm gitu ya.. Sayangnya hape ku cuma 3G :D tapi menurutku udah cukup buat kebutuhanku sehari-hari, cuma browsing doang :p
     
  3. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Seperti inilah perkembangan tehnologi masa kini, sangat berbeda dengan saat saya sekolah dulu sama sekali belum kenal gadget dan bermain juga hanya seperti petak umpet, gobak sodor, dan permainan tradisional lainya, sekarang ini anak kecil sudah main gadget, dan ini sebenarnya juga bisa menjauhkan pikiran manusia dari Tuhanya.
     
  4. Jan Oky

    Jan Oky New Member

    Joined:
    Mar 14, 2017
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Saya setuju, jaringan 4G memiliki koneksi yang sangat cepat, tetapi masih belum semua daerah memiliki kualitas 4G yang stabil sehingga kadang justru menjadi lambat.
     
  5. ngeblogasyikk

    ngeblogasyikk Well-Known Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    1,201
    Likes Received:
    175
    Trophy Points:
    63
    Wkwk si TS ngiklan terselubung lewat gambar postnya

    iya om gk papa, dibawah ini satu alasan kenapa 3G masih recommended
     
  6. Pradana Vionelix

    Pradana Vionelix Member

    Joined:
    Feb 6, 2017
    Messages:
    79
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page