Manfaat Bawang Putih untuk Telinga

Discussion in 'Health & Medical' started by risanur, Mar 6, 2017.

  1. risanur

    risanur New Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bawang putih, si putih yang memiliki banyak manfaat, tidak hanya sebagai bumbu dapur tapi juga berkhasiat untuk pengobatan secara alami.

    Khasiat bawang putih untuk pengobatan memang tidak mengherankan, hal itu dikarenakan dalam bawang putih terdapt senyawa antioksidan, antimikroba, anti-jamur, serta antibakteri yang kemampuannya mampu menangkal beragam infeksi.

    Selain itu, senyawa lengkap di dalamnya, seperti Vit C, serat, potasium dan kalsium juga bertugas untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga jika Anda mengkonsumsinya secara rutin, maka akan membantu Anda dalam mencegah ancaman penyakit.

    Khasiat bawang putih memang sudah berabad-abad lamanya dimanfaatkan manusia untuk mengatasi sakit kepala, sinus, infeksi telinga, hingga radang tenggorokan. Bawang putih juga dipercaya mampu memberikan efek kesembuhan yang lebih lama, alias jarang terjadi kekambuhan.

    Manfaat bawang putih memang banya, namun pada kesempatan kali ini kami akan membahas khasiat bawang putih untuk telinga. Nah bagi Anda yang memiliki keluhan pada telinga, baca-bacalah artikel ini, mungkin saja bisa membantu Anda.

    Cara Mengobati Telinga Bernanah, Infeksi Telinga, Telinga Berdengung,
    Congek atau Gangguan Telinga Lainnya dengan Menggunakan Bawang Putih


    1. Yang Pertama, Bawah putih Saja,

    Tanpa bahan tambahan, bawang putih bisa Anda gunakan untuk pengobatan penyakit telonga. Caranya, tinggal kupas dan cincang bawang putih (banyaknya tergantung selera). Setelah di cincang, bungkus dengan kain kasa tipis, kemudian masukan bungkusan tsb ke dalam telinga. Tapi, pastikan ujung kain kasa tb tetap nogol sehingga bisa Anda tarik atau masukan dengan mudah. Diamkan selama kurang lebih 30 menit atau semalaman, lakukan cara ini berulang kali sampai infeksi telinga benar-benar sembuh.

    2. Bawang Putih dan Garam


    Didihkan bawah putih kedalam air selama 5-10 menit, lalu angkat dari kompor. Lumat bawang putih bersama dengan garam, lalu caranya sama seperti cara pertama yaitu masukan kedalam kain kasa, lalu kain kasa tsb masukan kedalam telinga. Tapi dalam posisi berlawanan dengan area telinga terinfeksi. Diamkan beberapa menit, ulangi bilsa perlu sampai rasa sakit ditelinga benar-benar reda

    3. Kombinasi Bawang putih dengan Minyak Zaitun

    Cukup sediakan 1 siung bawang putih segar, dan 2 sdm minyak zaitun ke dalam wajan. Masukan cincangan bawang putih tsb pada minyak zaitun yang sudah panan tapi dalam keadaan api yang tetap kecil. Diamkan selama 20 menit agar kandungan dalam bawang putih meresap kedalam minyak. Setelah itu, saringlah bawah putihnya, simpan di lemari es, setelah itu bubuhkan 2 tetes minyak zaitun yg telah di kombinasikan dengan bawang putih tersebut kedalam terlinga. Lakukan tetesan minyak zaitun kedalam telinga berulang kali, hingga benar-benar sembuh

    Sumber >> Manfaat bawang putih untuk telinga
     
  2. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,790
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    baru tau juga, bawang putih bisa jadi obat telinga :D
     
  3. risanur

    risanur New Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
Loading...

Share This Page