Mau Pasang Implan payudara ?? Di baca dulu Yuk Guys

Discussion in 'Health & Medical' started by indbeauty, Mar 22, 2017.

  1. indbeauty

    indbeauty New Member

    Joined:
    Mar 22, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    jenis implan payudara

    jenis implan payudara yang tersedia yaitu implan saline dan implan silikon.

    Implan saline merupakan implan yang terdiri dari kantong silikon yang berisi air garam steril, sedangkan implan silikon merupakan implan yang menggunakan kantong silikon yang berisi gel plastik kental. Implan yang ditanam di dalam tubuh hanya boleh ditinggalkan sekitar 10-15 tahun. Apabila implan tersebut sudah mencapai batas, maka implan tersebut harus diganti.

    [​IMG]

    Prosedur operasi Implan payudara

    Proses operasi pemasangan implan payudara sedikit ngilu. Implan payudara dimasukkan di antara payudara dan otot dada wanita. Untuk memasukkan implan tersebut perlu dilakukan sayatan di sekitar puting, di bawah jaringan payudara atau di bawah ketiak. Proses pemasangan implan membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam tergantung pada pengalaman ahli bedah, letak sayatan dan jenis implan yang digunakan.

    Implan payudara dimasukkan di antara payudara dan otot dada atau tepat di belakang otot dada wanita atau pria. Lokasi sayatan untuk memasukan implant bisa sekitar puting, di bawah jaringan payudara atau di bawah ketiak. Waktu yang dibutuhkan untuk operasi implan payudara bervariasi tergantung pada pengalaman dari ahli bedah, letak sayatan serta jenis implan. Operasi ini merupakan prosedur rawat jalan, dapat dilakukan di rumah sakit atau di tempat praktik dokter ahli bedah plastik.

    Resiko Pemasangan Implan Payudara

    Implan terbuat dari bahan buatan dan tubuh Anda memiliki kecenderungan untuk menolak hal asing yang berasal dari luar tubuh. Tubuh yang tidak dapat menoleransi implan akan bereaksi dengan menimbulkan rasa sakit di payudara, bengkak, dan ruam. Implan payudara mempunyai sifat karsinogenik. Walaupun tidak dapat menyebabkan kanker payudara, namun dapat menyebabkan kanker perut, kanker paru-paru, dan jenis kanker lainnya.

    Risiko lain yang mungkin terjadi adalah pembentukan jaringan parut di sekitar implan yang memungkinkan payudara terasa kaku dan keras. Bagaimana dengan kebocoran implan atau impan yang pecah? Hal ini juga sangat kecil bisa terjadi.

    Dokter spesialis bedah plastik, Irene Sakura Rini mengatakan, implan silikon bisa pecah jika tertusuk benda tajam yang menembus kulit, lemak, hingga jaringan di bawah otot. Kemungkinan lainnya jika terkena benturan keras seperti kecelakaan mobil yang cukup parah.

    Perhitungkan dengan Matang

    Penting untuk memerhatikan risiko kesehatan yang mungkin disebabkan oleh tindakan implan payudara. Selain itu, biaya tindakan tersebut relatif mahal dan kemungkinan besar tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan, terutama jika dilakukan dengan tujuan kosmetik.

    Untuk itu, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter serta ahli bedah kosmetik mengenai tujuan, risiko, prosedur sekaligus apa saja kemungkinan yang akan dihadapi. Hindari tindakan terburu-buru dan malas mencari tahu seluruh aspek-aspek yang terkait dengan implan payudara yang akan dilakukan.

    Bagi yang melakukan prosedur implan payudara, penting untuk melakukan pengecekan. Perubahan kecil pun harus segera diperiksakan ke dokter. Pertimbangkan hal tersebut, apalagi jika lokasi Anda jauh dari rumah sakit.
     
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,244
    Likes Received:
    2,714
    Trophy Points:
    413
    Apa sih manfaat implan payudara? Toh.. nggak buat konsumsi umum :D
     
Loading...

Share This Page