Tanaman Yang Dapat Mengobati Radang Amandel

Discussion in 'Health & Medical' started by Raditya Sanjaya, Mar 23, 2017.

  1. Raditya Sanjaya

    Raditya Sanjaya Member

    Joined:
    Jan 4, 2017
    Messages:
    54
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Radang amandel merupakan suatu kondisi dimana seseorang mengalami sakit pada saat menelan. Kondisi tersebut bisa terjadi karena amandel mengalami peradangan yang di sebabkan oleh virus/bakteri.

    Perlu di ketahui, radang amandel merupakan salah satu penyakit yang tidak bisa dianggap sepele. Pasalnya penyakit yang satu ini dapat memicu timbulnya beberapa masalah kesehatan lain, seperti infeksi telinga, gangguan tidur, demam rematik, dan Quinsy atau abses peritonsil.

    Oleh karena itu, bagi anda yang saat ini sedang menderita demam rematik, maka harus secepat mungkin mengobatinya.

    Nah untuk mengobati penyakit radang amandel, dapat dilakukan dengan obat radang amandel di apotik, seperti antibiotik. Namun selain obat yang ada di apotik, penyakit radang amandel juga ternyata dapat diatasi dengan tanaman. Nah berikut ini beberapa tanaman yang dapat mengobati penyakit radang amandel :

    1. Jahe

    Tanaman pertama yang dapat mengobati penyakit radang amandel adalah jahe. tanaman yang satu ini memiliki sifat anti-inflamasi sehingga dapat membantu mengatasi peradangan pada amandel.

    2. Bawang merah

    Tanaman berikutnya yang dapat mengobati penyakit radang amandel adalah bawang merah. Sama halnya dengan jahe bawang merah juga memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga dapat mengatasi peradangan pada amandel.

    3. Jeruk nipis

    Tanaman yang selanjutnya yang dapat mengobati penyakit radang amandel adalah jeruk nipis. Tanaman yang satu ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Dimana kandungan ini bermanfaat untuk membunuh bakteri/virus yang menjadi penyebab radang amandel.

    Mungkin itulah beberapa tanaman yang dapat mengobati penyakit radang amandel. Nah bagi anda yang ingin mengobati penyakit radang amandel secara alami. Anda bisa mengobati penyakit anda dengan beberapa tanaman diatas.
     
Loading...

Share This Page