Tempat Wisata Baru yang Seru di Jogja

Discussion in 'Tourism' started by jogjastreet, Jan 2, 2017.

  1. jogjastreet

    jogjastreet New Member

    Joined:
    Jan 25, 2016
    Messages:
    8
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    JOGJASTREET – Kali ini akan merangkum daftar tempat wisata di Jogja terbaru yang paling bagus dan seru. Banyak banget tempat wisata baru yang ada di Jogja, mulai wisata alam, pantai, kuliner enak, waterpark, wahana bermain anak dan edukasi, hingga tempat nongkrong ada semua disini. Banyak tempat wisata alam baru yang masih jarang dikunjungi.

    Tak bisa dipungkiri bahwa kota Jogja menjadi tujuan destinasi wisata favorit para wisatawan selain Bali dan Bandung. Hampir setiap akhir pekan atau liburan, Kota Gudeg ini selalu dipadati oleh para traveler mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa.

    Boleh dibilang, Jogja merupakan kota wisata yang super lengkap dan menarik. Mulai dari keindahan Alam pegunungan, pantai, alam, kuliner, budaya, edukasi, wahana bermain, sampai kawasan belanja tersedia semua disini. Ibarat dari yang tradisional sampe modern ada semua di jogja.

    Nah, karena saking banyaknya tempat wisata di Jogja , kali ini JOGJASTREET merangkum beberapa tempat wisata pilihan yang Baru dan seri di Jogja.

    • De Mata Trick Eye Museum
      [​IMG]

      Berlokasi di kawasan XT Square jogjakarta, memiliki sekitar 120 Koleksi gambar 3D. Harga tiket masuk museum 3D Jogja sebesar Rp.35.000. Namun Anda cukup membayar Rp.25.000 untuk happy hour yaitu senin-kamis pukul 10.00 – 15.00. Museum ini buka mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam.Jangan lupa siapkan baterai Kamera ataupun Smartphonenya, jangan sampai kehabisan . Biar bisa jeprat jepret sana sini. Petugas disini juga akan membantu mengarahkan agar didapat angle yang bagus.

    • Hutan Pinus Mangunan


      [​IMG]
      Ini tempat seru banget, buat wisata rame-rame bareng temen atau keluarga. Tempat yang asri dan sejuk, apalagi datang siang-siang tetep aja berasa adem, so gak perlu jaih-jauh ke bogor hehehe.
    • Jogjabay Waterpark
      • [​IMG]

        Berlokasi di Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, tepatnya bersebelahan dengan stadion Maguwoharjo. Dioperasikan oleh PT. Taman Wisata Jogja. Dibangun diatas tanah milik kas desa Maguwoharjo, dengan luas kurang lebih 7,7 hektar di menawarkan 19 jenis wahana permainan . Wahana permainan air ini di klaim sebagai waterpark terbesar, tercanggih dan terlengkap di Indonesia.

        Untuk Harga Tiket Masuk, Jogja Bay mematok harga tiket anak-anak kurang dari 2 tahun free. Sedangkan untuk anak-anak biaya tiketnya Rp. 60.000. Dewasa Rp. 90.000 dan orang tua diatas 65 tahun Rp. 60.000.Jogja Bay buka setiap hari dari jam 09.00 hingga 18.00 WIB adapun Harbour Theater buka dari jam 19.00 hingga 22.00 WIB. Sedangkan untuk weekend Waterpark buka lebih cepat yaitu 08.00 WIB.
      • Candi Ijo
        [​IMG]

        Merupakan candi yang terletak di atas Bukit Ijo, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarata. Candi ini terletak paling tinggi diantara candi-candi yang lainnya. Untuk mencapai lokasi candi Ijo , sobat harus menyusuri tanjakan-tanjakan yang cukup curam, namun jangan khawatir, saat perjalanan akan disuguhi pemandangan yang indah di kanan kirinya. Sangat disarankan kalau mau kesini kondisi Kendaraan harus sehat heheh, soalnya medannya Nanjak terus sob.
      • Taman Pelangi – Taman Lampion
        [​IMG]Taman Pelangi atau juga disebut taman lampion Yogyakarta merupakan tempat wisata malam yang terletak di Jalan Ring Road Utara, dan berada di lokasi Museum Monumen Yogya Kembali (Monumen Jogja Kembali) . Taman Pelangi memiliki lebih dari 20 jenis permainan, 25 stand makan dan stand minum. Taman pelangi ini bisa dinikmati dari pagi sampai malam, pagi sampai sore anda ditaman ini anda akan dipuaskan dengan berbagai fasilitas permainnya yang menarik dan malam hari anda akan terasa lengkap dan sempurna dengan banyaknya lampion yang menyala memberikan kesan yang menarik untuk menenangkan pikiran.

      • Telaga Biru Semin Gunungkidul Yogyakarta
        [​IMG]

        Lokasi tekaga Biru wisata baru Gunung Kidul ini tepatnya berada di Dusun Ngemplak Desa Candirejo Kec Semin Kab Gunung Kidul. Telaga Biru yang warnanya hijau ini berada di daerah perbatasan antra Kabupaten Gunung Kidul dan Sukoharjo, tak heran banyak juga yang menyebut Telaga Biru Sukoharjo karena memang di perbatasan. Berapa harga tiket masuk ke Telaga Biru, karena masih menjadi objek wisata baru Pengunjung tidak dikenakan biaya untuk masuk ke Telaga Biru alias gratis. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir saja.

      • Air Terjun Jurang Pulosari
        [​IMG]
        Berlokasi di desa wisata krebet sendangsari, pajangan, bantul . Tempat wisata air yang satu ini masih sangat asri, nyaman, adem buat para wisatawan yang ingin berkunjung. Masih sangat bersih lokasinya, soalnya Air terjun ini masih tergolong baru dan masih agak jarang dikunjungi, belum terlalu banyak terekpose. Buat yang mau mandi enak banget pokoknya adem. Untuk masuk ke sini cukup sediakan aja uang parkir, karena tidak dipungut biaya tiket masuk.
     
  2. Sarang Semut

    Sarang Semut Member

    Joined:
    Oct 14, 2015
    Messages:
    433
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Kayanya sudah lama semua deh, ga baru
     
  3. ayundaria

    ayundaria New Member

    Joined:
    Jan 5, 2017
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    jogja gk se istimewah dulu ,sudah gk ramah ke kantong
     
  4. Depazzi

    Depazzi New Member

    Joined:
    Jan 9, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    iya dah lama semua itu gan. ketepu judul ne
     
  5. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    candi borobudur dan prambanan nggak masuk gan?
     
  6. maslatip

    maslatip Member

    Joined:
    Nov 14, 2015
    Messages:
    170
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
  7. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    760
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Demata kurang mnearik, cuma gitu2 aja.
     
  8. risamaritania

    risamaritania Member

    Joined:
    Oct 28, 2015
    Messages:
    93
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    jogja bay tuh seru banget,,,, ane paling suka main air hehehe
     
  9. wegig

    wegig Member

    Joined:
    Dec 23, 2014
    Messages:
    58
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  10. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    832
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page