Cara Ampuh Agar Berhenti Merokok

Discussion in 'Health & Medical' started by Indra Purnama, Apr 2, 2017.

  1. Indra Purnama

    Indra Purnama Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    59
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]


    Cara Ampuh Agar Berhenti Merokok
    - Cara berhenti merokok tidaklah mudah. Sebab sudah berbagai macam cara yang Anda lakukan untuk berhenti merokok namun tak ada satupun yang berhasil hingga saat ini. Dihari yang cerah ini saya akan menuliskan pengalaman teman saya yang berusaha untuk berhenti merokok hingga akhirnya ia berhasil berhenti merokok.



    Baca juga lagi trending:
    • Cara Ampuh Menghilangkan Sakit Gigi dan Gusi Bengkak
    • Cara Mencegah Jerawat Agar Tidak Balik-balik Lagi
    • 4 Cara Efektif Mengecilkan Perut Buncit

    Berhenti merokok tidak serta merta dilakukan sekaligus begitu saja, harus ada tahapan-tahapan nya. Seperti yang sudah saya ketahui, dari lubuk hati paling dalam para perokok sebenarnya dari dulu mereka juga ingin berhenti merokok hanya saja hasrat ingin merokok itu lebih besar dari pada keinginan untuk berhenti merokok. Untuk itu, kalian dipersilahkan untuk membaca Cara Berhenti Merokok Paling Ampuh berikut ini.



    Langkah 1: Mengganti Merek Rokok
    [​IMG]



    Ini merupakan cara yang paling efektif untuk berhenti merokok bagi yang sudah sangat kecanduan. Berdasarkan pengalaman yang dilakukan teman saya, ia mengganti dari merek rokok andalanya ke rokok murah yang rasanya tidak enak. Ini memunculkan rasa tidak suka merokok karena rasanya yang berbeda. Maka ini merupakan tahap awal yang bisa Anda coba untuk berhenti merokok.



    Langkah 2: Menggantinya Dengan Permen

    [​IMG]



    Ketika timbul rasa tiba-tiba ingin merokok, cobalah mencari alternatif lain seperti mengunyah permen. Permen merupakan alternatif lain yang cukup bagus yang patut Anda coba. Seperti permen karet yang lama di kunyah. Nikmati setiap rasa manis dari permen tersebut selama mungkin hingga Anda melupakan keinginan untuk merokok.



    Langkah 3: Dengan Berpuasa
    [​IMG]

    Puasa merupakan salah satu cara yang cocok untuk berhenti merokok. Berpuasalah selama beberapa hari kemudian malam hari baru Anda bisa mulai merokok. Batasi merokok tiap malamnya 1-5 batang rokok saja. Dengan begitu setelah beberapa hari kamu berpuasa, kedepannya akan timbul rencana untuk berhenti merokok selamanya.



    Langkah 4: Melihat Gambaran Penyakit Akibat Merokok
    [​IMG]



    Jika gambar yang ada dikemasan rokok kurang begitu menakutkan, maka Anda bisa mencari lagi gambar atau video dari internet yang menjelaskan secara rinci dampak bahaya merokok yang lebih menyeramkan. Seperti penyakit yang mematikan yang pernah ada disebabkan karena merokok. Anda juga bisa membaca cerita-cerita menyakitkan tentang orang-orang yang menderita karena merokok.



    Langkah 5: Mengurangi Frekuensi Merokok
    [​IMG]



    Ini juga termasuk salah satu cara efektif untuk berhenti merokok. Tetapkanlah dalam seminggu berapa kali Anda merokok. Paling bagus tetapkan setiap hari apa saja waktu Anda tidak boleh merokok dan yang boleh. Pastikan waktu hari dimana Anda boleh merokok lebih sedikit dari pada waktu tidak boleh merokok. Jika cara tersebut masih belum ampuh, kalian merokoknya harus diimbangkan dengan berolahraga secara rutin dan teratur. Terim kasih!
     
    Last edited by a moderator: Apr 3, 2017
  2. maswes

    maswes Member

    Joined:
    Sep 21, 2014
    Messages:
    98
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    8
    selagi masih punya uang buat beli rokok sama masih jadi teman buat cari ide, masih susah sepertinya :(
     
  3. Indra Purnama

    Indra Purnama Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    59
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Boleh2 aja ngerokok asal diimbangi dgn olahraga :D
     
  4. denatureku

    denatureku New Member

    Joined:
    Feb 23, 2017
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  5. Indra Purnama

    Indra Purnama Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    59
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Kalo saya beratnya hidup tanpa internet
     
  6. eiven

    eiven Member

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    225
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Ganti rokok? Itu tidak akan mungkin, jika orangnya berkecukupan. Beda halnya dengan orang yang perbulanya tertarget mungkin bisa jadi, rokok itu adalah ketenangan buat mereka, jadi tanpa rokok hidupnya tidak akan tenang.
     
Loading...

Share This Page