Tips Memilih dan Membeli Flashdisk yang Bagus

Discussion in 'Computer' started by yazakifima, Apr 5, 2017.

  1. yazakifima

    yazakifima New Member

    Joined:
    Nov 15, 2016
    Messages:
    12
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    Daripada nganggur mending bagi wawasan :D

    Bagi kamu-kamu yang ingin membeli flashdisk, sebaiknya mengetauhi cara memilih yang baik supaya nantinya flashdisk yang dibeli bagus,berkualitas, sesuai harapan serta tidak mengecewakan. Nah, pada kesempatan posting kali ini saya akan berbagi Tips membeli flashdisk yang bagus dan berkualitas.

    Berikut Tips membeli flashdisk yang bagus dan berkualitas :

    Merk Flashdisk

    Hal pertama yang harus kamu perhatikan ketika akan membeli flashdisk adalah dengan memilih merk yang tepat. Merk yang terkenal biasanya memproduksi flashdisk yang bagus-bagus dan berkualitas. Contoh merk yang terkenal di pasaran adalah Kingston, Toshiba, Sandisk, dll.

    Kapasitas dan Harga Flashdisk

    Selanjutnya, ketika kamu akan memilih dan membeli flashdisk perhatikan juga kapasitas Flashdisknya. Pilihlah flashdisk dengan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan kamu, supaya nantinya jika kapasitasnya kurang kamu tidak perlu membelinya lagi.

    Harga juga harus kamu pertimbangkan dalam membeli flashdisk Bagi kamu yang keuangannya cukup saya sarankan untuk membeli flashdisk yang agak mahal, karena biasanya flashdisk yang harganya mahal pasti kualitasnya menjanjikan.

    Kecepatan Membaca dan Menyimpan Data

    Pastikan sebelum membeli dan memilih flashdisk, untuk mengecek terlebih dahulu kecepatan Read atau Write data dari flashdisk tersebut. Namun, sekarang ini rata-rata sudah banyak flashdisk yang dibekali dengan kecepatan menyimpan dan membaca data yang memupuni.

    Kondisi dan Body Flashdisk

    Nah, pastikan kondisi flashdisk yang akan kamu beli dalam kondisi baru. Karena jika kondisi flashdisk bekas/ tidak baru, bisa jadi flashdisk tersebut sudah tidak bagus dan mudah terserang virus. Pilihlah juga flashdisk yang mempunyai body yang tahan banting dan memiliki pelindung sehingga bisa menimalisir kerusakan apabila flashdisk mengalami benturan.

    Flashdisk Jelas

    Jelas dalam hal ini adalah keaslian dari flashdisk. Pilihlah flashdisk dengan merk yang sudah terpercaya, karena bisanya memiliki garansi. Berhati-hatilah dalam membeli flashdisk, karena bisa jadi flashdisk yang anda beli palsu. Untuk Berjaga-jaga belilah flashdisk di gerai toko resmi yang sudah terpercaya.

    Sekian pembahasan mengenai Tips membeli flashdisk yang bagus dan berkualitas. Semoga dengan ditulisnya artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

    http://komputersantri.blogspot.com/2017/04/tips-memilih-dan-membeli-flashdisk-yang-bagus.html
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Ane pernah beli flashdisk kingston, tapi kok error
    tidak bisa menyimpan data, isi lagu yang bisa diputer cuma sebagian
     
  3. Dewalagu

    Dewalagu Member

    Joined:
    Mar 19, 2017
    Messages:
    63
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    yang pasti ukuran mempengaruhi kan
     
  4. vivaana

    vivaana New Member

    Joined:
    Mar 7, 2017
    Messages:
    11
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    yang pasti sih harus liat liat penjualnya juga. karena kan sekarang ini banyak banget penjual yang abal abal yang jual flashdisk dengan harga murah. Bahkan di Gra***** pun belum bisa di pastikan klo itu barang asli. cari aja yang emang terbukti jual barang asli, mungkin solusinya bisa cari di internet kali ya, searching aja penjual flashdisk terbaik dan terpercaya pasti ada ratusan di sana yang menjual flashdisk atau kalian bisa cari disini.
     
    Last edited by a moderator: May 19, 2017
  5. farido

    farido New Member

    Joined:
    May 19, 2017
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kadang kapok beli flashdisk murah..... katanya 8GB pas di isi file cuma 1GB
     
Loading...

Share This Page