Tips diet untuk ibu-ibu pasca melahirkan

Discussion in 'Health & Medical' started by yayu19, Apr 12, 2017.

  1. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Pada saat masa kehamilan, wajar jika ibu mengalami lonjakan berat badan dan yang pasti ibu sangat ingin mengembalikan bentuk badan ideal setelah melahirkan? bukan begitu bukan hehehe:D

    Kali ini saya akan membahas tentang tips diet untuk ibu-ibu pasca melahirkan, meskipun saya belum pernah melahirkan hehe.. Baik, lonjakan berat badan yang sangat strategis pasti membuat ibu kaget dan malas untuk menimbang berat badan :). Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa ibu lakukan untuk menurunkan berat badan dengan aman tanpa mengganggu proses menyusui.
    [​IMG]
    • Tetaplah menyusui bayi sampai usia 2 tahun karena tubuh ibu yang menyusui akan memproduksi hormon yang dapat membantu menurunkan berat badan dan mengembalikan bentuk tubuh secara alami. Ada beberapa penelitian yang mengatakan dengan menyusui, tubuh membakar sekitar 300-500 kkal/haru. Ini setara dengan bersepeda selama 1 jam.
    • Pilihlah jenis makanan dengan lebih banyak mengonsumsi sayur, buah, karbohidrat kompleks, lemak skim, dan sumber protein rendah lemak, serta cukup cairan.
    • Hindari memakan makanan cepat saji (junkfood).
    • Berolah raga serelah menyusui.
    Itulah beberapa tips diet setelah melahirkan, dengan berolah raga teratur dan mengonsumsi makanan yang sehat serta rendah lemak maka dapat membantu ibu untuk menurunkan berat badan pasca melahirkan. Ibu juga bisa membakar kalori dengan cara mengajak sikecil berjalan-jalan di sekitar komplek sambil berjemur di pagi hari ;)
    [​IMG]
     
  2. 1Souvenir

    1Souvenir Member

    Joined:
    Jul 25, 2016
    Messages:
    20
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    istri ane gak diet udah kurus sendiri abis lahiran... :D
     
  3. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Iya memang jika berat badan sebelum hamilnya normal dan pada saat masa kehamilan kenaikan tubuhnya tidak terlalu melonjak, maka setelah melahirkan dan menjalani proses menyusui anak juga udah bisa kurus sendiri. karena kondisi badan setiap orang itu berbeda-beda, ada yang susah gemuk tapi gampang kurus, ada juga yang susah kurus tapi cepet banget gemuk :)
     
Loading...

Share This Page