Tips Memilih Rumah Pada Perumahan Murah Yang Baik

Discussion in 'General Lifestyle' started by sdkrahman, Apr 12, 2017.

  1. sdkrahman

    sdkrahman Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    187
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Saat ini sudah dijalankan sebuah program dari pemerintah berupa subsidi dalam memiliki rumah dalam perumahan murah yang diharapkan bisa mengurangi penduduk yang belum memiliki rumah pribadi. Tetapi masih banyak orang yang keliru terhadap program ini seperti bisa didapatkan siapa saja tanpa batasan gaji dan juga anggapan kualitas rumah murah yang buruk. Hal ini tentu saja salah karena program ini ditujukan kepada pekerja dengan pendapatan rendah sehingga bisa memiliki rumah pribadi dan juga untuk kualitas rumah tentu sangat baik karena sudah dikoordinasikan dengan berbagai developer. Dan berikut ini beberapa cara untuk memilih perumahan berlokasi murah yang benar sehingga bisa mengurangi kekeliruan mengenai program ini.

    [​IMG]
    1. Cari refrensi
    Sebelum mulai mencari rumah murah yang diidamkan sebaiknya pastikan dulu memiliki refrensi yang cukup menengai program perumahan murah seperti persyaratan penting. Selain itu juga pahami dengan baik tujuan dari program ini sehingga tidak membuat kekeliruan semakin bertambah karena tidak paham dengan refrensi yang didapat.

    2. Pilih rumah yang sesuai
    Kemudian baru mulai memilih dan menilai rumah yang cocok bagi keluarga baik yang sudah dibangun maupun baru akan dibangun. Hal ini tentunya penting sehingga tidak salah dalam memilih rumah yang diinginkan dan membuat keinginan mendapatkan rumah idaman gagal tercapai.

    3. Pastikan besaran gaji
    Karena program ini hanya membolehkan seorang pekerja yang memiliki besaran gaji maksimal 4 juta, jadi sebelum membeli rumah dengan subsidi pemerintah ini ada baiknya melihat dulu besaran gaji. Jika gaji memang masih dalam batasan yang diperbolehkan jangan begitu saja mengikuti program ini, namun pertimbangankan pengeluaran tiap bulan yang harus dikeluarkan.

    4. Pastikan developernya
    Sesudah semua persyaratan dan jenis rumah yang diinginkan sudah didapatkan, hal selanjutnya adalah dengan memastikan developer yang memiliki kepercayaan tinggi. Salah satunya adalah Perumnas yang memang sudah ditunjuk pemerintah sebagai developer utama untuk menyediakan rumah murah bagi masyarakat Indonesia karena selalu memberikan kualitas terbaik pada rumah yang dikembangkan.

    Demikian beberapa cara dalam memilih rumah pada program perumahan murah yang benar sehingga dapat mengurangi kekeliruan dalam informasi.
     
  2. 1Souvenir

    1Souvenir Member

    Joined:
    Jul 25, 2016
    Messages:
    20
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    semurah-murahnya rumah ya pasti terasa mahal bagi buruh swasta... :D
     
  3. mbunsyafila

    mbunsyafila New Member

    Joined:
    Apr 13, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  4. sdkrahman

    sdkrahman Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    187
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
  5. abarua46

    abarua46 New Member

    Joined:
    Feb 6, 2015
    Messages:
    54
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Beli rumah murah itu memang idaman semua orang ya :D Tapi menurut saya gak cuma asal murah, terutama dalam hal kualitas bahan bangunan rumah juga perlu diperhatikan, jangan sampai sudah punya rumah tapi atapnya tidak bisa menahan panas dan korosi. Kan gak lucu kalau rumahnya bagus tapi atapnya gampang bocor :D
     
Loading...

Share This Page