Pacaran islami, bagaimana menurutmu guys?

Discussion in 'General Discussion' started by Rima, Apr 12, 2017.

  1. Rima

    Rima Guest

    Istilah pacaran gak cuma berlaku bagi mereka yang udh baligh aja. Faktanya, anak-anak ingusan pun ikut-ikutan memeriahkan fenomena pacaran dizaman skrg ini. Buktinya, anak tante ku yang mash duduk di bangku 2sd udah punya mantan katanya. Kalah loh kalian yang udah bewekan sama si ica sepupuku :( juga adikku yang masih 1 sd udah banyak yang nyalamin yang huitwiw gitu. Haduh :(

    Sebenarnya pacaran itu apaan sih? banyak yang berasumsi jika ''pacaran itu penting'' sebagai ajang perkenalan agar tidak kagok nantinya pas udah nikah. Yakin emang bakalan sampe ke jenjang nikah? :( Di dalam islam sendiri, pacaran itu gak ada. Coba mana dalilnya. Gak ada :(

    Fenomena pacaran itu dibuat oleh kita sendiri. Kita yang mengdak-ngada. Yang ciptain acara sendiri. '' kenapa gaboleh, Toh orang barat juga bebas budaya pacaran. Kita kan beda, kita islam. Beriman kepada allah melalui al-qur'an dan hadis. Udah? Hehe :(

    Semua mahzab sepakat, kalau ''pacaran itu haram'' gak boleh. Jangan. karena pacaran itu mendekatkan diri kepada zinah.
    Allah Ta’ala berfirman,

    وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

    Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.”(QS. Al Isro’ [17] : 32)

    Pacaran itu paket zinah yang paling komplit. Dari mulai zinah mata, tangan, suara, sampai yang paling parah-parahannya.

    Namun, banyak kita temui ukhti2 berhijab bahkan hijab syari dan akhwat yang masih berpacaran dengan alasan ''kami melakukan pacaran islami'' maksudnya?
    Ya, kalau kami keluar kami tidak ngumpet berdua, tidak pegangan, berciuman bahkan sampai bercumbu. Nah, kalo gitu udah putusin aja, buat apa coba?

    Banyak kaum muslimin yang masih beranggapan demikian. Jika pacaran itu syah saja asal tetap menjaga diri. Ibarat ungkapan ''mandi boleh, asal jangan basah'' Perlu kita pahami, jika dalam islam gaya berpacaran apapun itu tidak diperbolehkan terkecuali dalam sesi taaruf itu beda pembahasan lagi karena jalurnya pun beda. Mungkin iya tidak bersentuhan, tidak pegangan, tidak pelukan, ciuman, atau bercumbu. Tapi kegiatan seperti jalan bareng, ber-SMSan, telponan sampai subuh jelas disisipi oleh banyak hal haram. seperti pandangan haram, bayangan haram, dan dosa-dosa yang lainnya yang tidak terasa.

    Istilah ''Pacaran islami'' itu terlalu dipaksakan. Ibarat kayak ''arak islami'' alkoholnya cuma0,5%. Apaan sih :( Kegiatan atau sesuatu yang jelas haram, lalu di labeli dengan nama-nama halal jelas terlalu memaksakan istilah dan tidak bermanfaat :(
    Bila belum merasa cukup untuk menikah, maka tahanlah dulu. Pantaskan diri dulu, agar ketika bertemu jodohnya langsung dibawa ke jenjang pernikahan. Sekarang, masih smp udah pacaran pas UN gak ikut karena acara aqiqah anak. Kan gak lucu yaaa..

    Kalau saya tidak pacaran, tidak ada pegangan dong untuk menikah nanti, susah lagi nyari yg bikin nyaman kayak doi. Memang yang kasih jatah jodoh itu siapa? bagaimana kalau yg bkin nyaman kamu itu meninggal hayo atau direbut sama orang lain kan nyesek ya :( Tenang aja, allah akan berikan jodo terbaik untukmu. Semakin kamu berusaha memperbaiki diri semakin allah sayang, ketika sudah berada di level yang baik. maka allah beri juga yang terbaik untk kita :)

    Mari sama-sama memperbaiki diri kawan :) LIKE kalau kalian setuju. Dan komentar jika ingin menyanggah, mari saling bertukar pendapat :)
     
    Last edited by a moderator: Apr 12, 2017
  2. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Kalau pacaran gak ngapa-ngapain, ngapain pacaran :confused: ? postinganya sangat bermanfaat ;) Go nikah " Halalkan atau tinggalkan"
    [​IMG]
     
  3. Rima

    Rima Guest

    Yaa memang, manusia itu selalu saja mencari pembenaran... smeoga kejombloan ini bisa istiqamah hingga saat yang tepat.... ahhhhheu :)
     
  4. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
  5. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,325
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Semuanya salah, itu sudah tradisi apalagi sekarang semua suka dunia luar, cinta dalam negeri sudah tidak ada.

    1. Melihat drama korea sampai mewek dan berharap kepingin begitu, akhirnya melakukan begitu
    2. Tayangan TV. Tak bisa dipungkiri TV merupakan sarana pendidikan yang efektif, anak2 kalau lagi bosan ya lihatnya TV. Eh yang diliat kayak gitu, para artis berpelukan, berpegangan dan sebagainya. Mau tidak mau, si "anak" akan beranggap hal itu biasa dan wajar

    Semua masyarakat, lingkungan sekitar, keluarga harus berperan aktif dan mengecek berkala. Walau tidak bisa 24 jam penuh, tentu harus diberi sebuah nasihat.

    Buat yang sudah jatuh, jangan takut untuk berubah menjadi lebih baik. Buktikan kalau kamu bisa lebih baik dari lainnya. Bisa jadi belum yang sekarang baik berubah menjadi buruk :)
     
  6. Radite

    Radite Member

    Joined:
    Oct 22, 2016
    Messages:
    62
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    setuju gan, karena pacaran apalagi gaya pacaran zaman sekarang lebih banyak keburukannya ketimbang kebaikannya
     
  7. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    nikah ya gan pacaran islami itu hihi
     
  8. mazubhan

    mazubhan New Member

    Joined:
    Apr 16, 2017
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Pacaran islami itu ya pacarannya ntar klo udah nikah

    Sent from my Redmi 4 using Tapatalk
     
Loading...

Share This Page