Pesona Keindahan Wisata Air Terjun Coban Rais Batu

Discussion in 'Tourism' started by Explore Wisata, Mar 10, 2017.

Tags:
  1. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Kota Malang merupakan salah satu kota di Indonesia yang menyimpan banyak keindahan alam. Seperti pantai-pantai yang terletak di bagian selatannya yang terkenal indah dan eksotis. Selain pantai, masih banyak tempat wisata indah dan eksotis lainnya di Malang. Akhir-akhir ini, lokasi wisata air terjun di Malang kerap terlihat di berbagai akun sosial media wisatawan. Salah satu lokasi wisata air terjun di Malang yaitu Air Terjun Coban Rais.

    Coban Rais merupakan salah satu tujuan wisata air terjun yang dilengkapi dengan area bumi perkemahan. Sebelumnya, tempat ini bernama Coban Sabrangan yang berarti jika hendak ke air terjun ini harus menyebrangi 14 sungai. Air terjun Coban Rais identik dengan air jernih yang jatuh dari sela-sela bebatuan padas setinggi lebih dari 70 meter. Air terjun ini sendiri berada di lereng Gunung Panderman dengan ketinggian sekitar 1.150 mdpl (meter di atas permukaan laut). Air Terjun Coban Rais berlokasi di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur. Tempat ini berjarak sekitar 25 km dari Kota Malang. Untuk sampai ke lokasi Coban Rais, wisatawan harus melakukan trekking terlebih dahulu. Oleh karena itu, stamina yang prima serta persiapan bekal makanan dan minuman harus mencukupi selama perjalanan menyusuri perbukitan dan sungai.

    Setelah tiba di lokasi, wisatawan tak hanya dapat menikmati pemandangan air terjun. Pada sebelah kiri jalan arah menuju air terjun, terdapat sebuah bukit bernama Bukit Gumuk. Dari bukit ini, wisatawan dapat menikmati pemandagan Kota Malang dan sekitarnya. Bukit ini berjarak sekitar 600 meter dari pintu masuk. Di lokasi wisata ini sudah terdapat beberapa fasilitas umum. Fasilitas-fasilitas yang sudah tersedia antara lain toilet, lahan parkir, dan warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman. Harga tiket masuk ke Air Terjun Coban cukup terjangkau. Wisatawan hanya perlu membayar sebesar Rp 5.500 per orang. Sedangkan bagi wisatawan yang membawa kendaraan, dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000 per motor dan Rp 3.000 per mobil. Enggar.

    Sumber: rri. co.id/malang/post/berita/338114/pesona_indonesia/air_terjun_coban_rais.html
     
  2. Ahmad Mujib

    Ahmad Mujib Member

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    214
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    kalau di Ponorogo ada coban lawe
     
  3. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    sip gan.... explore wisata ponorogo
     
  4. wadoyo

    wadoyo New Member

    Joined:
    Mar 15, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    ini yang lagi rame di kunjungi
     
  5. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    iya gan,,, soalnya masih sangat bagus dan bersih... alami... ada juga spot bukit bulu flower di sana yang indah banget
     
  6. nico andri

    nico andri New Member

    Joined:
    Apr 8, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Pernah kesana waktu dulu orientasi mahasiswa. Ya bagus tempatnya, seger serta sejuk nggak terlalu jauh juga dengan Surabaya, jadi bisa sebagai pilihan tempat berwisata :)
     
Loading...

Share This Page