Pengaruh gaya hidup menyebabkan penyakit maag kronis

Discussion in 'General Lifestyle' started by Rima, Apr 25, 2017.

  1. Rima

    Rima Guest

    Apa sih hubungannya maag dan gaya hidup? bukan hanya maag saja, sebenarnya hampir semua jenis penyakit bisa disebabkan oleh faktor gaya hidup yang tidak sehat. Seprti faktor makanan, kebiasaan buruk sehari-hari menjadi faktor pendukung yang mampu menciptakan penyakit. Lalu kenapa harus maag yang dibahas?

    Karena penderita maag itu tidak sedikit, alias banyak dan membumi sekali. Dan setelah diidentifikasi, ternyata faktor utama penyebabnya adalah, gaya hidup. Disadari atau tidak, faktor gaya hidup dapat menciptakan peluang bagi penyakit untuk menginfeksi tubuh dengan mudah, apalagi penyakit satu iti. Maag. Seperti apa sih faktor gaya hidup yang menyebabkan penyakit maag muncul?

    • Asupan makanan yang tidak sehat. Makanan memang bukan satu-satunya faktor penyebab penyakit maag, namun sebagian besar kasus maag itu memang disebabkan oleh makanan. Seperti terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas, asam, kan jadi terinfeksi lambungnya dan menimbulkan luka.
    • Minuman tidak sehat. Bukan hanya makanan, minuman juga sangat berengaruh bagi penderta maag, seperti minuman beralkohol. Kandungan alkohol juga dapat memperparah luka yang berada di lambung,
    • Kebiasaan buruk. Makan tak tepat waktu, menghilangkan pola makan yang sehat (3 kali sehari) makan makanan siap saji, makan langsung tidur, makan langsung mandi, makan tidak gosok gigi, makan sambil berdiri, dan kebiasaan buruk lainnya, membuat lambung (tempat pencernaan makanan) menjadi terganggu. Asam lambung naik, lambung luka hingga menimbulkan berbagai gejala yang membuat perut tak nyaman.
    Apakah anda termasuk orang dengan gaya hidup seperti ini? Jika iya. Apakah anda mengiap penyakit maag? Jangan sepelekan penyakit maag sebelum berubah menjadi kanker lambung!!! pengobatan semakin cepat semakin bik!!

     
  2. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    560
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    Kalau soal kesehatan insyaallah saya jaga, karena kesehatan merupakan hal yang patut kita syukuri. Sehat itu mahal lho...
     
  3. Rima

    Rima Guest

    sip bagus tuh teteh yang cinta kesehatan. dijaga terus ya th :)
     
  4. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    517
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    kesehatan memang wajib untuk dijaga, tetapi susah bangett menghindari makanan yang pedas itu.. rasanya hampa kalau sehari aja gak makan yang pedas" *ketawa3*
     
Loading...

Share This Page