Wisata Lava Tour Merapi

Discussion in 'Tourism' started by wegig, Apr 30, 2017.

  1. wegig

    wegig Member

    Joined:
    Dec 23, 2014
    Messages:
    58
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Setelah erupsi Gunung Merapi yang cukup dahsyat di tahun 2010 silam, Kaliurang saat ini menjadi destinasi yang tak pernah sepi. Selain pemandangannnya yang layak dinikmati, desa yang pernah didiami Mbah Maridjan ini juga punya wahana seru: Lava Tour Merapi!

    Jeep Lava Tour Nokia 11.jpg

    Paket Wisata Lava Tour ditawarkan dengan 2 opsi kendaraan; Motor Trail atau Jeep. Untuk paket lava tour menggunakan Jeep, durasinya sekitar 2 – 2.5 jam. Biayanya bervariasi, tergantung jenis jeep yang kita naiki (ada Jeep Willys, Hardtop, hingga Land Rover, dengan kapasitas dari masing-masing jeep rata-rata adalah 3-4 penumpang per jeep.). Kisaran harganya mulai dari Rp. 350.000,- hingga Rp. 400.000,-.

    Ada 2 titik pemberhentian utama: Museum Sisa Hartaku, dan Bunker Merapi.

    Jeep Lava Tour Nokia 12 copy 2.jpg

    Museum Sisa Hartaku adalah saksi bisu dari erupsi Gunung Merapi yang terjadi pada tahun 2010 kemarin. Museum kecil ini dulunya adalah rumah penduduk, yang terkena awan panas saat erupsi tersebut. Di tempat ini, kita dapat menemukan kerangka sepeda motor, tabung televisi, peralatan rumah tangga dan dapur, peralatan musik (dulunya, rumah ini juga merupakan sanggar seni), bahkan kerangka sapi, yang semuanya hangus karena awan panas dari erupsi tersebut.

    Jeep Lava Tour Nokia 03.jpg

    Bunker Merapi adalah titik kunjungan favorit dari trip Lava Tour Merapi ini. Di Bunker ini kita bisa menyaksikan Merapi yang berdiri dengan gagah dan indahnya, serta melihat matahari terbit saat pagi hari dan maupun terbenam pada sore hari.

    Bunker ini dulunya adalah termpat bersembunyi dan berlindung dari lahar panas saat terjadi erupsi. Namun saat ini sudah tidak digunakan lagi sebagai tempat perlindungan karena pada tahun 2010 letusannya sangat dahsyat dan panas, dua orang relawan yang berlindung di dalam bunker ini tidak tertolong, gugur karena panasnya lahar tersebut.

    Lava Tour _ SantiGroup _ 03 600x400.jpg
     
  2. avolino

    avolino Member

    Joined:
    Feb 3, 2017
    Messages:
    33
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    wah keren" pengen sesekali mencoba kesana
     
  3. Promp3

    Promp3 Member

    Joined:
    Oct 16, 2016
    Messages:
    415
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Tempay wisata di indonesia, emng kren kren
     
  4. Nayfa_Trans

    Nayfa_Trans Member

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    315
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
Loading...

Share This Page